237 Formasi Lowongan CPNS Kab Bekasi Dibuka Mulai Jumat (12/11)

BEKASI, (PRLM).- Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Bekasi akan diumumkan besok, Jumat (12/11). Lowongan ini juga dibuka secara serentak di seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi Muhyiddin mengatakan, pendaftaran untuk lowongan CPNS Kabupaten Bekasi resmi dibuka selama satu minggu sejak pengumuman sampai 19/11 mendatang.

Sedangkan tes baru akan dilaksanakan pada 5 Desember mendatang. “5 Desember mendatang dilakukan test kompetensi yang dilakukan oleh pihak ketiga,” katanya, Kamis (11/11).

Dia mengungkapkan, Kabupaten Bekasi membuka 237 formasi. Yaitu pendidikan 107, tenaga teknis 59 dan untuk tenaga kesehatan sebanyak 71 orang untuk tenaga dokter, perawat dan bidan.

Muhyiddin menjamin pelaksanaan seleksi CPNS akan berjalan transparan dan sesuai prosedur. “Selama ini di Kabupaten Bekasi selalu berjalan transparan, nggak ada titip-titipan. Itu kan hanya asumsi sebagian orang saja. Saya tegaskan lagi, tidak akan ada kecurangan,” ucapnya.

Jika ditemukan kecurangan, Muhyiddin meminta warga untuk melaporkannya ke BKD Kabupaten Bekasi atau langsung kepada dirinya. “Saya mengimbau kepada masyarakat umum jangan mudah percaya jika ada orang yang mengaku-ngaku PNS dari BKD dan bisa meloloskan sebagai CPNS,” katanya.

Teknis pendaftaran, kata dia, dilakukan melalui pos. “Jadi kita nggak tahu siapa saja yang mendaftar, karena pendaftarannya langsung dikirim tidak melalui kita,” tuturnya. (A-186/das)***

Baca Juga

Bekal Asmaul Husna Sebelum Bertugas

CIAMIS,(PR).- Sebelum terjun melakukan pengamanan Operasi Ramadaniya 2016, jajaran anggota Kepolisian Resor (Polres) Ciamis bersama membaca amaul husna, nama-nama milik Allah yang baik dan indah. Tidak pelak suasana gelar pasukan pengamanan Lebaran kali ini terasa lebih syahdu.

Ledakan di Depok, Seorang Terluka dan Sebuah Ruko Rusak

DEPOK, (PR).-‎ Ledakan terjadi di Perumahan Pondok Sukmajaya Permai, Blok F 6, No 17 RT 05 / RW 02, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Minggu 3 Juli 2016. Seorang warga terluka dan satu rumah mengalami kerusakan.