237 Formasi Lowongan CPNS Kab Bekasi Dibuka Mulai Jumat (12/11)

JAWA BARAT

BEKASI, (PRLM).- Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Bekasi akan diumumkan besok, Jumat (12/11). Lowongan ini juga dibuka secara serentak di seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi Muhyiddin mengatakan, pendaftaran untuk lowongan CPNS Kabupaten Bekasi resmi dibuka selama satu minggu sejak pengumuman sampai 19/11 mendatang.

Sedangkan tes baru akan dilaksanakan pada 5 Desember mendatang. “5 Desember mendatang dilakukan test kompetensi yang dilakukan oleh pihak ketiga,” katanya, Kamis (11/11).

Dia mengungkapkan, Kabupaten Bekasi membuka 237 formasi. Yaitu pendidikan 107, tenaga teknis 59 dan untuk tenaga kesehatan sebanyak 71 orang untuk tenaga dokter, perawat dan bidan.

Muhyiddin menjamin pelaksanaan seleksi CPNS akan berjalan transparan dan sesuai prosedur. “Selama ini di Kabupaten Bekasi selalu berjalan transparan, nggak ada titip-titipan. Itu kan hanya asumsi sebagian orang saja. Saya tegaskan lagi, tidak akan ada kecurangan,” ucapnya.

Jika ditemukan kecurangan, Muhyiddin meminta warga untuk melaporkannya ke BKD Kabupaten Bekasi atau langsung kepada dirinya. “Saya mengimbau kepada masyarakat umum jangan mudah percaya jika ada orang yang mengaku-ngaku PNS dari BKD dan bisa meloloskan sebagai CPNS,” katanya.

Teknis pendaftaran, kata dia, dilakukan melalui pos. “Jadi kita nggak tahu siapa saja yang mendaftar, karena pendaftarannya langsung dikirim tidak melalui kita,” tuturnya. (A-186/das)***

Baca Juga

Sukarelawan Mitra BPBD Kuningan Dilatih Selamatkan Pendaki

JAWA BARAT
Sukarelawan Mitra BPBD Kuningan Dilatih Selamatkan Pendaki

KUNINGAN, (PRLM).-Peserta pelatihan dasar kebencanaan bagi aparatur dan relawan 2015 mendapat sisipan materi latihan mencari dan menolong pendaki yang tersesat di gunung.

Pawai Budaya Meriahkan HUT ke-16 Kota Depok

JAWA BARAT
WARGA dari masing-masing perwakilan kecamatan, ikut menyemarakan pawai budaya dalam rangka HUT ke-16 Kota Depok.*

DEPOK, (PRLM).- Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Jalan Raya Margonda, Sabtu (25/4/2015), seiring diselenggarakannya pawai budaya dalam rangka menyambut HUT ke-16 Kota Depok yang jatuh pada 27 April 2015.

Jembatan Ambruk, Satu Tewas

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Jembatan Cisambeng sepanjang kurang lebih 15 m dengan lebar 3,5 m yang menghubungkan Desa Wanajaya-Desa Ranji, di Desa Wanajaya, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka ambruk seketika ketika hujan gerimis yang terjadi Minggu (26/4/2015).

Pengetahuan Petugas Lapas Terhadap Narkoba Masih Lemah

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Terkait maraknya peredaran narkoba di Lapas Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Zacky Siradj, merasa perihatin.