237 Formasi Lowongan CPNS Kab Bekasi Dibuka Mulai Jumat (12/11)

JAWA BARAT

BEKASI, (PRLM).- Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Bekasi akan diumumkan besok, Jumat (12/11). Lowongan ini juga dibuka secara serentak di seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi Muhyiddin mengatakan, pendaftaran untuk lowongan CPNS Kabupaten Bekasi resmi dibuka selama satu minggu sejak pengumuman sampai 19/11 mendatang.

Sedangkan tes baru akan dilaksanakan pada 5 Desember mendatang. “5 Desember mendatang dilakukan test kompetensi yang dilakukan oleh pihak ketiga,” katanya, Kamis (11/11).

Dia mengungkapkan, Kabupaten Bekasi membuka 237 formasi. Yaitu pendidikan 107, tenaga teknis 59 dan untuk tenaga kesehatan sebanyak 71 orang untuk tenaga dokter, perawat dan bidan.

Muhyiddin menjamin pelaksanaan seleksi CPNS akan berjalan transparan dan sesuai prosedur. “Selama ini di Kabupaten Bekasi selalu berjalan transparan, nggak ada titip-titipan. Itu kan hanya asumsi sebagian orang saja. Saya tegaskan lagi, tidak akan ada kecurangan,” ucapnya.

Jika ditemukan kecurangan, Muhyiddin meminta warga untuk melaporkannya ke BKD Kabupaten Bekasi atau langsung kepada dirinya. “Saya mengimbau kepada masyarakat umum jangan mudah percaya jika ada orang yang mengaku-ngaku PNS dari BKD dan bisa meloloskan sebagai CPNS,” katanya.

Teknis pendaftaran, kata dia, dilakukan melalui pos. “Jadi kita nggak tahu siapa saja yang mendaftar, karena pendaftarannya langsung dikirim tidak melalui kita,” tuturnya. (A-186/das)***

Baca Juga

Tenggelam di Kolam Solemat

Seorang Siswi SMK Menjadi Korban Kegiatan Pramuka

JAWA BARAT
 BISRI MUSTOFA/PRLM

CIANJUR, Kegiatan pramuka para siswa SMK Al Fatma di kolam Solemat Bumi Perkemahan (Buper) Mandala Kitri Cibodas yang menewaskan Rahmi Apriliani (16) siswi Kelas X PB3 itu ternyata tidak memiliki izin dari pihak pengelola Buper.

Bupati Sumedang Mohon Maaf Lewat Istrinya

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Bupati Sumedang H. Ade Irawan melalui istrinya Hj Euis Ningsih Ade Irawan memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kab. Sumedang atas penahanan dirinya oleh Kejati Jabar di Lapas Sukamiskin Bandung, Jumat (27/3/2015) lalu.

Satpol PP Kota Sukabumi Musnahkan Ribuan Miras

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Ribuan botol minuman keras (Miras) dari berbagai jenis, Rabu (1/4/2015) berhasil dimusnahkan dengan menggunakan stoomwals. Miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia yang dilakukan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi dari sejumlah tempat berbeda.

Polres Cianjur Ungkap Kasus Curas dan Curat

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Polres Cianjur kembali berhasil mengungkap aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) yang selama ini meresahkan masyarakat. Setidaknya sembilan tersangka berhasil diamankan berikut sejumlah barang buktinya.