237 Formasi Lowongan CPNS Kab Bekasi Dibuka Mulai Jumat (12/11)

JAWA BARAT

BEKASI, (PRLM).- Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Bekasi akan diumumkan besok, Jumat (12/11). Lowongan ini juga dibuka secara serentak di seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi Muhyiddin mengatakan, pendaftaran untuk lowongan CPNS Kabupaten Bekasi resmi dibuka selama satu minggu sejak pengumuman sampai 19/11 mendatang.

Sedangkan tes baru akan dilaksanakan pada 5 Desember mendatang. “5 Desember mendatang dilakukan test kompetensi yang dilakukan oleh pihak ketiga,” katanya, Kamis (11/11).

Dia mengungkapkan, Kabupaten Bekasi membuka 237 formasi. Yaitu pendidikan 107, tenaga teknis 59 dan untuk tenaga kesehatan sebanyak 71 orang untuk tenaga dokter, perawat dan bidan.

Muhyiddin menjamin pelaksanaan seleksi CPNS akan berjalan transparan dan sesuai prosedur. “Selama ini di Kabupaten Bekasi selalu berjalan transparan, nggak ada titip-titipan. Itu kan hanya asumsi sebagian orang saja. Saya tegaskan lagi, tidak akan ada kecurangan,” ucapnya.

Jika ditemukan kecurangan, Muhyiddin meminta warga untuk melaporkannya ke BKD Kabupaten Bekasi atau langsung kepada dirinya. “Saya mengimbau kepada masyarakat umum jangan mudah percaya jika ada orang yang mengaku-ngaku PNS dari BKD dan bisa meloloskan sebagai CPNS,” katanya.

Teknis pendaftaran, kata dia, dilakukan melalui pos. “Jadi kita nggak tahu siapa saja yang mendaftar, karena pendaftarannya langsung dikirim tidak melalui kita,” tuturnya. (A-186/das)***

Baca Juga

Tim Terpadu Sisir Pangkalan dan Eceran Elpiji

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Tim terpadu Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/7/2015) melakukan penyisiran di sejumlah agen maupun pangkalan elpiji.

Wagub Jabar Tinjau Lokasi Penambangan Yang Sudah Ditutup

JAWA BARAT
Wagub Jabar Tinjau Lokasi Penambangan Yang Sudah Ditutup

SUBANG, (PRLM).- Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar bersama rombongan meninjau lokasi galian C di kawasan Ranggawulung Kelurahan Cigadung Kecamatan/Kabupaten Subang yang sudah ditutup tim gabungan beberapa waktu lalu, Kamis (2/7/2015).

Pemkab Garut Lakukan Kasasi Soal Pasar Limbangan

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Garut dipastikan akan kembali menempuh upaya hukum Kasasi menyusul keputusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, tertanggal 20 Mei 2015 yang menguatkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung Nomor : 50/G/2014/PTUN.BDG” tertanggal 21 Oktober 2014

Gotas Menjalani Sidang Kasus Korupsi Hibah Bansos

JAWA BARAT

BANDUNG, (PRLM).- Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi alias al Gotas kembali menjalani sidang kasus korupsi hibah bansos di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (6/6/2015). Dalam sidang tersebut, Gotas memandang dakwaan jaksa terlalu tendensius ke partai.