237 Formasi Lowongan CPNS Kab Bekasi Dibuka Mulai Jumat (12/11)

BEKASI, (PRLM).- Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Bekasi akan diumumkan besok, Jumat (12/11). Lowongan ini juga dibuka secara serentak di seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi Muhyiddin mengatakan, pendaftaran untuk lowongan CPNS Kabupaten Bekasi resmi dibuka selama satu minggu sejak pengumuman sampai 19/11 mendatang.

Sedangkan tes baru akan dilaksanakan pada 5 Desember mendatang. “5 Desember mendatang dilakukan test kompetensi yang dilakukan oleh pihak ketiga,” katanya, Kamis (11/11).

Dia mengungkapkan, Kabupaten Bekasi membuka 237 formasi. Yaitu pendidikan 107, tenaga teknis 59 dan untuk tenaga kesehatan sebanyak 71 orang untuk tenaga dokter, perawat dan bidan.

Muhyiddin menjamin pelaksanaan seleksi CPNS akan berjalan transparan dan sesuai prosedur. “Selama ini di Kabupaten Bekasi selalu berjalan transparan, nggak ada titip-titipan. Itu kan hanya asumsi sebagian orang saja. Saya tegaskan lagi, tidak akan ada kecurangan,” ucapnya.

Jika ditemukan kecurangan, Muhyiddin meminta warga untuk melaporkannya ke BKD Kabupaten Bekasi atau langsung kepada dirinya. “Saya mengimbau kepada masyarakat umum jangan mudah percaya jika ada orang yang mengaku-ngaku PNS dari BKD dan bisa meloloskan sebagai CPNS,” katanya.

Teknis pendaftaran, kata dia, dilakukan melalui pos. “Jadi kita nggak tahu siapa saja yang mendaftar, karena pendaftarannya langsung dikirim tidak melalui kita,” tuturnya. (A-186/das)***

Baca Juga

Stop Kriminalisasi Guru

KARAWANG, (PR).- Stop Kriminalisasi Guru menjadi tema pada peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 di Karawang, Jumat, 25 November 2016.

Pancasila Harus Hadir Dalam Keseharian

SUBANG, (PR).- Saat ini seringkali banyak orang berbicara pancasila, tapi sedikit dalam perbuatannnya. Padahal pancasila itu harusnya konkrit, tidak cukup sekedar 'ngomong' tapi harus ada dan diterapkan dalam keseharian.

LSM Akar Mempertanyakan Realiasi Rencana Leuweung Panganten

KUNINGAN, (PR).- Lembaga Swadaya Masyarakat Aktivitas Anak Rimba (Akar) Kuningan, mempertanyakan rencana pembangunan Leuweung Panganten yang hingga saat ini belum juga direalisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.