Lion Air Pindah Terminal

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Perusahaan penerbangan Lion Air secara resmi beroperasi di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, mulai 11 November 2010 untuk penerbangan ke dan dari Sumatera, Batam, Pangkal Pinang dan Palangkaraya. Sementara, penerbangan lainnya masih tetap beroperasi di Terminal 1A.

"Penambahan terminal operasional di Bandara Soetta merupakan solusi meningkatkan pelayanan penumpang khususnya kenyamanan sebelum terbang (pre-flight) oleh karena kapasitas di Terminal 1A yang sudah over capacity. Di Terminal 1B Lion Air mendapatkan dedicated check-in counters dan boarding gates serta fasilitas lain sesuai standard pelayanan penerbangan yang ada," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait di Jakarta, Rabu (10/11).

Dikatakan, penerbangan Lion Air dari dan ke Bandara Soekarno Hatta secara keseluruhan berjumlah 143 frekuensi penerbangan per hari, sedangkan yang melalui Terminal 1B saat ini kurang lebih 65 frekuensi penerbangan per hari. "Rute-rute yang dilayani dari Terminal 1B adalah penerbangan ke seluruh destinasi di Sumatera yaitu Medan, Banda Aceh, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang serta destinasi Palangkaraya di Kalimantan Tengah," kata Edward.

Dengan terus bertambahnya pesawat, rute penerbangan dan frekuensi penerbangan, maka Lion Air membutuhkan ruang tambahan untuk bisa memarkir pesawat dan juga menampung penumpang yang terus bertambah di Bandara Soetta. Layanan operasi penerbangan Lion Air masih terus akan berkembang sejalan dengan terus meningkatnya permintaan pasar atau membaiknya daya beli masyarakat baik domestik maupun regional. Di samping itu, sebagai antisipasi penambahan armada tahun yang akan datang dengan telah dipesannya 178 pesawat Boeing 737-900 ER langsung dari pabriknya di Amerika Serikat.

Saat ini total penerbangan per-hari (flight per day) rata-rata 460 frekuensi penerbangan (350 penerbangan Lion Air dan 110 penerbangan Wings Air), melayani penerbangan ke 64 kota tujuan (domestic dan internasional). Armada Lion Air berjumlah 61 pesawat, yaitu 43 Boeing 737-900 ER, 2 Boeing 747-400, 2 Boeing 737-300, 8 Boeing 737-400, dan 6 MD-90. Armada Wings Air berjumlah 16 pesawat, yaitu 8 ATR 72-500; 2 Dash-8; 6 MD-82. Total armada Lion Air dan Wings Air adalah 70 pesawat. (A-78/das)***

Baca Juga

Pertumbuhan Kredit Naik 11% pada Paruh Pertama 2015

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Pertumbuhan kredit di Indonesia naik sekitar 11 persen dalam paruh pertama tahun ini, menurut Deputi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Kamis (2/7/2015).

Koperasi Butuh Pengawas Independen

EKONOMI
Koperasi Butuh Pengawas Independen

BANDUNG, (PRLM).-Selain pengawasan pemerintah ditingkatkan, koperasi juga membutuhkan pengawas independen layaknya otoritas jasa keuangan (OJK) di dunia perbankan.

Apel, Jeruk, dan Kikil Berformalin Beredar di Supermarket Indramayu

EKONOMI
Apel, Jeruk, dan Kikil Berformalin Beredar di Supermarket Indramayu

INDRAMAYU, (PRLM).- Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Indramayu menemukan sejumlah makanan berformalin dengan kadar tinggi di dua supermarket terbesar di Kabupaten Indramayu. Ditemukan pula makanan tak layak konsumsi dan tak higienis.

Jelang Lebaran Uang Kiriman TKI Melonjak

EKONOMI
Jelang Lebaran Uang Kiriman TKI Melonjak