PKL Di Jalan Sriwijaya Akan Direlokasi

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Pemerintah Kota Cimahi akan segera menyiapkan lahan relokasi untuk pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Antri, Jalan Sriwijaya yang terkena rekayasa jalan di sekitar kawasan tersebut. Rencananya, Pemkot Cimahi akan menyiapkan lahan relokasi untuk PKL itu akan dilaksanakan pada tahun ini.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija saat ditemui di Gedung DPRD Kota Cimahi, sebelum menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, Selasa (9/11). Itoc menambahkan, pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu mengenai jumlah PKL tersebut, sehingga diperoleh data yang akurat mengenai jumlah PKL tersebut.

Dia menuturkan, adanya isu yang menyebutkan bahwa PKL yang diluar Pasar Antri tidak boleh berjualan di dalam pasar itu, hal tersebut akan dibahas dengan petugas teknis Pemkot Cimahi. “Yang jelas untuk relokasi PKL di Pasar Antri tersebut bisa dipindahkan ke Pasar Atas, Kota Cimahi,” ujarnya.

Selanjutnya, yang harus dipikirkan Pemkot Cimahi yaitu mengenai subsidi lahan relokasi tersebut, tambah Itoc. Diketahui, di sepanjang Jalan Sriwijaya tersebut Dinas Perhubungan Kota Cimahi melakukan perubahan median jalan. Dengan perubahan median tersebut, pada akhirnya akan digunakan untuk jalur khusus angkutan kota yang keluar dari Pasar Antri menuju arah Jalan Gandawijaya.

Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Jalan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Odang mengatakan, pemberlakuan tersebut difungsikan untuk mengoptimalisasikan fungsi jalan, sehingga akan mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut. “Nantinya, proyeksi pemberlakuan sama dengan Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi. Angkot tidak bisa saling menyalip,” ucapnya. (A-198/A-147)***

Baca Juga

30 Pasar Tradisional di Kota Bandung akan Direvitalisasi

BANDUNG RAYA
WALI Kota Bandung Ridwan Kamil (tengah) memberi sambutan pada peringatan Hari Air Sedunia 2015 Minggu (22/3/2015) bertempat di RW 17 Perumahan Sarimas, Kel. Sukamiskin, Kec. Arcamanik Bandung.*

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 30 pasar tradisional di Kota Bandung tahun 2015 akan direvitalisasi dan direnovasi menjadi pasar tematik. Revitalisasi dan renovasi pasar untuk memperkuat posisi Kota Bandung sebagai kota tujuan utama pariwisata peringkat pertama.

Eks Dirut PLN Jadi Saksi Kasus Sumuradem

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Eks plt Direktur Utama PLN dan pejabat PLN lainnya jadi saksi dalam sidang dugaan korupsi dana pembebasan lahan untuk pembangunan PLTU Sumuradem, Kab. Indramayu. Sidang itu dengan terdakwa mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin atau Yance.

Anggota Polisi Turut Jadi Korban Kasus Cipaganti

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Sidang lanjutan kasus dugaan penipuan dan penggelapan di Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada (KCKGP) menghadirkan lima orang saksi. Di antara saksi yang hadir, berasal dari aparat kepolisian yang menjadi mitra usaha Cipaganti.

Gantikan Imron Nasution

Suparmono Jadi Kasgartap II/Bandung

BANDUNG RAYA
M. IQBAL MAULUD/PRLM

BANDUNG, (PRLM).- Kasgartap II/Bandung diserahterimakan dari Imron Nasution kepada Suparmono. Imron akan menduduki jabatan baru menjadi Danpusdikbangpers di Mabes TNI AU, sedangkan Suparmono sebelum menjadi Kasgartap II/Bandung adalah Dandenma Mabes TNI AU.