PKL Di Jalan Sriwijaya Akan Direlokasi

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Pemerintah Kota Cimahi akan segera menyiapkan lahan relokasi untuk pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Antri, Jalan Sriwijaya yang terkena rekayasa jalan di sekitar kawasan tersebut. Rencananya, Pemkot Cimahi akan menyiapkan lahan relokasi untuk PKL itu akan dilaksanakan pada tahun ini.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija saat ditemui di Gedung DPRD Kota Cimahi, sebelum menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, Selasa (9/11). Itoc menambahkan, pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu mengenai jumlah PKL tersebut, sehingga diperoleh data yang akurat mengenai jumlah PKL tersebut.

Dia menuturkan, adanya isu yang menyebutkan bahwa PKL yang diluar Pasar Antri tidak boleh berjualan di dalam pasar itu, hal tersebut akan dibahas dengan petugas teknis Pemkot Cimahi. “Yang jelas untuk relokasi PKL di Pasar Antri tersebut bisa dipindahkan ke Pasar Atas, Kota Cimahi,” ujarnya.

Selanjutnya, yang harus dipikirkan Pemkot Cimahi yaitu mengenai subsidi lahan relokasi tersebut, tambah Itoc. Diketahui, di sepanjang Jalan Sriwijaya tersebut Dinas Perhubungan Kota Cimahi melakukan perubahan median jalan. Dengan perubahan median tersebut, pada akhirnya akan digunakan untuk jalur khusus angkutan kota yang keluar dari Pasar Antri menuju arah Jalan Gandawijaya.

Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Jalan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Odang mengatakan, pemberlakuan tersebut difungsikan untuk mengoptimalisasikan fungsi jalan, sehingga akan mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut. “Nantinya, proyeksi pemberlakuan sama dengan Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi. Angkot tidak bisa saling menyalip,” ucapnya. (A-198/A-147)***

Baca Juga

Pelebaran Jalan Cipatik, Soreang

BANDUNG RAYA
Pelebaran Jalan Cipatik, Soreang

Wali Kota Cimahi Imbau Pengusaha Bayar THR Pekerja

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).-Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengimbau para pengusaha untuk membayar hak pekerjanya mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) paling lambat H-7 Lebaran 2015. Dalam suasana mudik lebaran, para pekerja sangat membutuhkan dana THR tersebut.

Akses Masuk dan Keluar Kompleks Pemkab Bandung Barat akan Ditertibkan

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Jalur masuk dan keluar Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat di sebelah selatan akan segera dipasangi portal. Tak lama lagi, kendaraan yang mengakses Kompleks Pemkab Bandung Barat hanya bisa lewat jalur di sebelah utara.

Warga Saguling Keluhkan Pungutan Akta Kelahiran

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Masyarakat Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat mengeluhkan adanya pungutan biaya pembuatan akta kelahiran sebesar Rp 25.000 hingga Rp 30.000 oleh petugas kecamatan. Padahal, seharusnya pembuatan akta kelahiran tersebut bebas biaya alias gratis.