PKL Di Jalan Sriwijaya Akan Direlokasi

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Pemerintah Kota Cimahi akan segera menyiapkan lahan relokasi untuk pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Antri, Jalan Sriwijaya yang terkena rekayasa jalan di sekitar kawasan tersebut. Rencananya, Pemkot Cimahi akan menyiapkan lahan relokasi untuk PKL itu akan dilaksanakan pada tahun ini.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija saat ditemui di Gedung DPRD Kota Cimahi, sebelum menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, Selasa (9/11). Itoc menambahkan, pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu mengenai jumlah PKL tersebut, sehingga diperoleh data yang akurat mengenai jumlah PKL tersebut.

Dia menuturkan, adanya isu yang menyebutkan bahwa PKL yang diluar Pasar Antri tidak boleh berjualan di dalam pasar itu, hal tersebut akan dibahas dengan petugas teknis Pemkot Cimahi. “Yang jelas untuk relokasi PKL di Pasar Antri tersebut bisa dipindahkan ke Pasar Atas, Kota Cimahi,” ujarnya.

Selanjutnya, yang harus dipikirkan Pemkot Cimahi yaitu mengenai subsidi lahan relokasi tersebut, tambah Itoc. Diketahui, di sepanjang Jalan Sriwijaya tersebut Dinas Perhubungan Kota Cimahi melakukan perubahan median jalan. Dengan perubahan median tersebut, pada akhirnya akan digunakan untuk jalur khusus angkutan kota yang keluar dari Pasar Antri menuju arah Jalan Gandawijaya.

Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Jalan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Odang mengatakan, pemberlakuan tersebut difungsikan untuk mengoptimalisasikan fungsi jalan, sehingga akan mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut. “Nantinya, proyeksi pemberlakuan sama dengan Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi. Angkot tidak bisa saling menyalip,” ucapnya. (A-198/A-147)***

Baca Juga

Petugas Masih Menutup Jalan Asia Afrika

BANDUNG RAYA
WALAU acara formal peringatan Konferensi Asia Afrika 2015 sudah berakhir, namun sejumlah aktivitas di Jalan Asia Afrika Kota Bandung masih berlangsung.

Pawai Jampana Tradisi Warga Kabupaten Bandung

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Pawai jampana yakni membawa tandu berupa hasil bumi dan hasil kerajinan warga merupakan tradisi budaya warga Kab. Bandung sejak jaman dulu. Pawai ini bisa menjadi daya tarik pariwisata apabila bisa dikemas dengan baik.

Ade Swara dan Istri Akhirnya Lakukan Banding

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Bupati Karawang non aktif, Ade Swara dan istri, Nurlatifah akhirnya menempuh upaya hukum banding terkait vonis 6 dan 5 tahun yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung.

Pemerintahan KBB Targetkan Pendapatan PBB P2 Rp 59,5 M

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menargetkan pendapatan pajak bumi dan bangunan (PBB) perdesaan dan perkotaan (P2) sebesar Rp 59,5 miliar, atau 22,3% dari rencana pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 266 miliar.