PKL Di Jalan Sriwijaya Akan Direlokasi

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Pemerintah Kota Cimahi akan segera menyiapkan lahan relokasi untuk pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Antri, Jalan Sriwijaya yang terkena rekayasa jalan di sekitar kawasan tersebut. Rencananya, Pemkot Cimahi akan menyiapkan lahan relokasi untuk PKL itu akan dilaksanakan pada tahun ini.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija saat ditemui di Gedung DPRD Kota Cimahi, sebelum menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, Selasa (9/11). Itoc menambahkan, pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu mengenai jumlah PKL tersebut, sehingga diperoleh data yang akurat mengenai jumlah PKL tersebut.

Dia menuturkan, adanya isu yang menyebutkan bahwa PKL yang diluar Pasar Antri tidak boleh berjualan di dalam pasar itu, hal tersebut akan dibahas dengan petugas teknis Pemkot Cimahi. “Yang jelas untuk relokasi PKL di Pasar Antri tersebut bisa dipindahkan ke Pasar Atas, Kota Cimahi,” ujarnya.

Selanjutnya, yang harus dipikirkan Pemkot Cimahi yaitu mengenai subsidi lahan relokasi tersebut, tambah Itoc. Diketahui, di sepanjang Jalan Sriwijaya tersebut Dinas Perhubungan Kota Cimahi melakukan perubahan median jalan. Dengan perubahan median tersebut, pada akhirnya akan digunakan untuk jalur khusus angkutan kota yang keluar dari Pasar Antri menuju arah Jalan Gandawijaya.

Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Jalan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Odang mengatakan, pemberlakuan tersebut difungsikan untuk mengoptimalisasikan fungsi jalan, sehingga akan mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut. “Nantinya, proyeksi pemberlakuan sama dengan Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi. Angkot tidak bisa saling menyalip,” ucapnya. (A-198/A-147)***

Baca Juga

Namanya Disebut Ade Irawan, Wawalkot Cimahi tak Mau Ikut Komentar

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).-Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto enggan mengomengtari mencuatnya nama dirinya dalam sidang eksepsi terdakwa Ade Irawan dalam kasus dugaan korupsi anggaran perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi 2011.

Kinerja DPRD Kab. Bandung Dipertanyakan

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).-Sejumlah pihak mempertanyakan kinerja setahun DPRD Kab. Bandung yang lebih banyak mengadakan kunjungan ke luar daerah maupun menggelar rapat di hotel. Sedangkan rapat kerja di ruangan komisi DPRD jarang diselenggarakan.

Sampah Dibiarkan Menumpuk di Cangkuang

BANDUNG RAYA
Sampah Dibiarkan Menumpuk

SOREANG, (PRLM).- Warga yang melintas di Jalan Raya Soreang-Banjaran khususnya pengendara sepeda motor, merasa terganggu dengan keberadaan tumpukan sampah di pinggir jalan tepatnya di wilayah Cangkuang Kabupaten Bandung.

Tetap Waspada Meski tak Terjadi Peningkatan Kasus Demam Berdarah

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Tidak terjadi peningkatan kasus demam berdarah di Kota Bandung. Meski demikian, perlu tetap waspada terhadap kemungkinan peningkatan kasus tersebut.