PKL Di Jalan Sriwijaya Akan Direlokasi

CIMAHI, (PRLM).- Pemerintah Kota Cimahi akan segera menyiapkan lahan relokasi untuk pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Antri, Jalan Sriwijaya yang terkena rekayasa jalan di sekitar kawasan tersebut. Rencananya, Pemkot Cimahi akan menyiapkan lahan relokasi untuk PKL itu akan dilaksanakan pada tahun ini.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija saat ditemui di Gedung DPRD Kota Cimahi, sebelum menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, Selasa (9/11). Itoc menambahkan, pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu mengenai jumlah PKL tersebut, sehingga diperoleh data yang akurat mengenai jumlah PKL tersebut.

Dia menuturkan, adanya isu yang menyebutkan bahwa PKL yang diluar Pasar Antri tidak boleh berjualan di dalam pasar itu, hal tersebut akan dibahas dengan petugas teknis Pemkot Cimahi. “Yang jelas untuk relokasi PKL di Pasar Antri tersebut bisa dipindahkan ke Pasar Atas, Kota Cimahi,” ujarnya.

Selanjutnya, yang harus dipikirkan Pemkot Cimahi yaitu mengenai subsidi lahan relokasi tersebut, tambah Itoc. Diketahui, di sepanjang Jalan Sriwijaya tersebut Dinas Perhubungan Kota Cimahi melakukan perubahan median jalan. Dengan perubahan median tersebut, pada akhirnya akan digunakan untuk jalur khusus angkutan kota yang keluar dari Pasar Antri menuju arah Jalan Gandawijaya.

Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Jalan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Odang mengatakan, pemberlakuan tersebut difungsikan untuk mengoptimalisasikan fungsi jalan, sehingga akan mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut. “Nantinya, proyeksi pemberlakuan sama dengan Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi. Angkot tidak bisa saling menyalip,” ucapnya. (A-198/A-147)***

Baca Juga

Gubernur Ajak Warga untuk Selalu Bergerak

BANDUNG, (PR).- Aktivitas statis seperti duduk terlalu lama sehingga tubuh kurang bergerak dipercaya tak baik untuk kesehatan. Kondisi seperti ini juga akan memicu banyak penyakit, apalagi dibarengi oleh pola hidup tidak sehat.

#KlipingPR Polusi Cahaya Ganggu Pengamatan Gerhana

PADA 10 tahun lalu, Selasa 28 Agustus 2007, terjadi Gerhana Bulan Total (GBT), sejumlah orang berduyun-duyun untuk menyaksikan gerhana tersebut. Hal tersebut sebagaimana diberitakan Harian Umum Pikiran Rakyat Edisi 29 Agustus 2007.