Gonzales Siap Bela Merah Putih

JAKARTA, (PRLM).- Pemain asal Uruguay, Christian "El Loco" Gonzales mengaku senang akhirnya bisa memakai baju kebanggan timnas Indonesia Merah Putih. Dia bahkan bernazar akan bekerja keras bagi timnas dan siap bersaing dengan Bambang Pamungkas serta Boaz Solossa untuk mempersembahkan gol bagi timnas di ajang AFF nanti.

"Enam tahun saya tidak pulang, bahkan ketika ayah saya koma dan akhirnya meninggal saya tetap memilih di Indonesia, karena tanggung jawab pekerjaan. Ini penantian yang panjang, dan sebagai pemain naturalisasi pertama di Indonesia pasti tekanannya akan besar karena semua mata masyarakat Indonesia akan tertuju pada saja, makanya saya akan fokus kepada timnas dari pada tim sementara ini," imbuhnya dengan muka berbinar.

Istri dan sekaligus manajernya, Eva Siregar menuturkan, betapa terharunya dirinya akhirnya sang suami bisa mendapatkan WNI. "Menjadi WNI dan masuk timnas mungkin impian Gonzales selama enam tahun belakangan ini. Pasalnya, setiap kali timnas main, dia (Gonzales) selalau gemas melihat timnas. Dia ingin berada di lapangan dan membantu. Setiap kali liat timnas bermain menurun, dia selalu bilang aku ingin main disana..main disana..," kata Eva.

Menurut Eva keputusan Gonzales menjadi WNI pun didukung oleh keluarga besarnya di Uruguay. "Kemarin saya menelepon ibu mertua, dia mengatakan apapun keputusan Christian itu merupakan yang terbaik bagi hidupnya dan karirnya. Itu yang membuat saya terharu, karena dia tidak pernah sekalipun berlibur, selalu ingin bekerja keras bagi timnya dan sekarang bagi negaranya," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Gonzales sendiri masuk dalam 25 nama pemain timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF nanti. Dia bersama lima pemain Persib lainnya, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Eka Ramdani, dan Hariono akan masuk dalam TC timnas di Jakarta untuk melakoni tiga uji coba internasional. (A-161/A-26).***

Komentari di Facebook !