Jenazah Tiga Pekerja Akan Dibawa Kepala Desa Cikakak

BANDUNG, (PRLM).- Jenazah tiga orang pekerja yang meninggal di tempat pekerjaan air kotor di dekat jembatan Cikapundung Jln Soekarno Hatta masih berada di kamar jenazah RSHS. Rencananya, semua jenazah akan dibawa oleh, Riawahana, Kepala Desa Cikakak, Kec Banjarharjo Kab. Brebes.

Herman (35), salah seorang rekan korban menuturkan, korban yang selamat bernama Yani (40) dan Kenjam (40). Pada saat kejadian mereka berhasil keluar dari gorong-gorong, sementara tiga orang terjebak air di dalam gorong2. "Mereka satu kampung dengan saya berangkat dari Brebes pada Minggu pekan kemarin, hanya saja beda tempat kerja," kata Herman saat ditemui di RSHS.

Menurut Herman, pada malam itu ada enam orang yang kerja mulai jam delapan sampai jam 5 subuh. Mereka pada jam 12 malam sempat istirahat. Pukul 0.30 mulai kerja masuk ke dalam lima orang dan satu orang Yanto (45) berada di atas. Pada saat kejadian sekitar pukul 1.00 malam berlima berada did alam pipa gorong-gorong berdiameter 1,2 meter panjang masing-masing pipa 2,4 meter. Mereka berada di pipa ke-36 atau sekitar 85 meter dari pipa pertama. Namun tiba-tiba tanggul air jebol dari lubang ujung (manhole). Kelima pekerja itu terbawa air hingga terbawa ke lubang pertama. Dua berhasil keluar dan tiga lagi ditemukan meninggal setelah air surut. "Air disurutkan memakai pompa diesel pada lubang," kata herman. (A-113/A-147)***

Baca Juga

Dinding Rumah Burhanudin Jebol Diterjang Luapan Air Sungai

CIMAHI, (PR).-Luapan air sungai mengangkut sampah dalam volume besar mendorong dinding rumah milik Burhanudin (62) hingga jebol di Kompleks Puri Cipageran Blok H3 No. 104 RT 1 RW 28 Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Senin 4 April 2016 malam.