Jenazah Tiga Pekerja Akan Dibawa Kepala Desa Cikakak

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Jenazah tiga orang pekerja yang meninggal di tempat pekerjaan air kotor di dekat jembatan Cikapundung Jln Soekarno Hatta masih berada di kamar jenazah RSHS. Rencananya, semua jenazah akan dibawa oleh, Riawahana, Kepala Desa Cikakak, Kec Banjarharjo Kab. Brebes.

Herman (35), salah seorang rekan korban menuturkan, korban yang selamat bernama Yani (40) dan Kenjam (40). Pada saat kejadian mereka berhasil keluar dari gorong-gorong, sementara tiga orang terjebak air di dalam gorong2. "Mereka satu kampung dengan saya berangkat dari Brebes pada Minggu pekan kemarin, hanya saja beda tempat kerja," kata Herman saat ditemui di RSHS.

Menurut Herman, pada malam itu ada enam orang yang kerja mulai jam delapan sampai jam 5 subuh. Mereka pada jam 12 malam sempat istirahat. Pukul 0.30 mulai kerja masuk ke dalam lima orang dan satu orang Yanto (45) berada di atas. Pada saat kejadian sekitar pukul 1.00 malam berlima berada did alam pipa gorong-gorong berdiameter 1,2 meter panjang masing-masing pipa 2,4 meter. Mereka berada di pipa ke-36 atau sekitar 85 meter dari pipa pertama. Namun tiba-tiba tanggul air jebol dari lubang ujung (manhole). Kelima pekerja itu terbawa air hingga terbawa ke lubang pertama. Dua berhasil keluar dan tiga lagi ditemukan meninggal setelah air surut. "Air disurutkan memakai pompa diesel pada lubang," kata herman. (A-113/A-147)***

Baca Juga

Dikira Boneka, Warga Leuwidadap Temukan Mayat Perempuan

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Masyarakat digegerkan dengan temuan sesosok tubuh perempuan tak bernyawa ditemukan tersangkut di bebatuan Sungai Cimahi di RT 1 RW 1 wilayah Leuwidadap Kel. Cimahi Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Minggu (22/3/2015).

30 Persen Lebih Warga Kab. Bandung Buang Air Besar Sembarangan

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG, (PRLM).- Bupati Bandung Dadang M. Naser mengeluarkan Peraturan Bupati No.53 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan Sanitasi total berbasis masyarakat (STBM).

Diubah Jadi Mirip Kata atau Nama

Pelat Nomor tak Sesuai Aturan Bakal Terus Ditindak

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung terus menindak kendaraan-kendaraan yang Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau pelat nomornya yang tak sesuai aturan.

Presiden akan Buka Peringatan 60 Tahun KAA

BANDUNG RAYA
MUNADY

JAKARTA, (PRLM)- Kementerian Pariwisata mendukung peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April 2015 mendatang.