Zamruddin Hasid Dilantik Jadi Rektor Unmul

PENDIDIKAN

SAMARINDA, (PRLM).- Mendiknas Mohammad Nuh melantik H. Zamruddin Hasid sebagai Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda masa bakti 2010-2014, bertempat di "Gelora 27 September" lingkungan Kampus Unmul Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (11/10).

Pelantikan ini sekaligus serah terima jabatan rektor dari Rektor Unmul sebelumnya H. Ach Ariffien Bratawinata kepada Zamruddin Hasid. Turut hadir Direjn Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) Djoko Santoso, Dirjen Pendidikan Nonformal dan Informal Kemdiknas Hamid Muhammad, dan ratusan undangan

Dalam amanatnya Mendiknas Mohammad Nuh mengharapkan, Universitas Mulawarman mengembangkan pusat-pusat kajian andalan guna memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi pembangunan di Kalimantan Timur dan nasional secara umum.
Secara khusus, Unmul diharapkan menjadi pusat kajian hutan tropis lembab.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan sempat mundur sekitar setengah jam dari jadwal sebelumnya pukul 9.00 WITA akibat adanya aksi demo puluhan mahasiswa. Mereka bergerak mulai pintu gerbang utama hingga kawasan gelora. Aparat kepolisian setempat terlihat melakukan penjagaan. Dalam tuntutannya mereka antara lain mendesak rektor baru segera melakukan reformasi birokrasi di Kampus Unmul untuk meningkatkan kinerja birokrasi. Juga, melibatkan mahasiswa dalam setiap pengambilan kebijakan di kampus. (A-94/A-147)***

Baca Juga

Pengawas Pendidikan Harus Aktif ke Lapangan

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Para pengawas pendidikan di lingkungan Kemenag harus aktif terjun ke lapangan untuk memberikan motivasi dan pengawasan mutu pendidikan. Apalagi setiap bulan Kemenag mewajibkan setiap pengawas untuk melaporkan hasil pengawasannya.

Paskhas AU Latih Anggota Paskibraka Kab. Bandung

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Pusat Pendidikan dan Latihan Paskhas (Pusdiklat Paskhas) sebagai kawah candradimuka prajurit khusus TNI Angkatan Udara mendapat kepercayaan Pemkab Bandung untuk pemusatan latihan bagi para peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bandung.

LTPKD Temukan 642 Siswa Drop Out di Kabupaten Ciamis

PENDIDIKAN

CIAMIS,(PRLM).- Lembaga Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Daerah (LTPKD) segera melakukan penyisiran serta pendataan intensif siswa yang drop out (DO) dan rawan drop out (RDO) di wilayah Kabupaten Ciamis.

Akreditasi Prodi Perguruan Tinggi Masih Terbatas

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).-Kebijakan akreditasi perguruan tinggi terutama swasta takkan bisa dilakukan pemerintah dalam waktu cepat. Hal itu disebabkan dengan jumlah program studi mencapai 4.500 buah, namun dalam setahun pemerintah hanya mampu melakukan akreditasi 150 program studi.