Zamruddin Hasid Dilantik Jadi Rektor Unmul

PENDIDIKAN

SAMARINDA, (PRLM).- Mendiknas Mohammad Nuh melantik H. Zamruddin Hasid sebagai Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda masa bakti 2010-2014, bertempat di "Gelora 27 September" lingkungan Kampus Unmul Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (11/10).

Pelantikan ini sekaligus serah terima jabatan rektor dari Rektor Unmul sebelumnya H. Ach Ariffien Bratawinata kepada Zamruddin Hasid. Turut hadir Direjn Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) Djoko Santoso, Dirjen Pendidikan Nonformal dan Informal Kemdiknas Hamid Muhammad, dan ratusan undangan

Dalam amanatnya Mendiknas Mohammad Nuh mengharapkan, Universitas Mulawarman mengembangkan pusat-pusat kajian andalan guna memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi pembangunan di Kalimantan Timur dan nasional secara umum.
Secara khusus, Unmul diharapkan menjadi pusat kajian hutan tropis lembab.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan sempat mundur sekitar setengah jam dari jadwal sebelumnya pukul 9.00 WITA akibat adanya aksi demo puluhan mahasiswa. Mereka bergerak mulai pintu gerbang utama hingga kawasan gelora. Aparat kepolisian setempat terlihat melakukan penjagaan. Dalam tuntutannya mereka antara lain mendesak rektor baru segera melakukan reformasi birokrasi di Kampus Unmul untuk meningkatkan kinerja birokrasi. Juga, melibatkan mahasiswa dalam setiap pengambilan kebijakan di kampus. (A-94/A-147)***

Baca Juga

Komunitas Muslim AS Perjuangkan Libur Sekolah untuk Idulfitri dan Iduladha

PENDIDIKAN

NEW YORK, (PRLM),- Seiring dengan semakin berkembangnya agama-agama minoritas di Amerika, banyak yang meminta agar sekolah negeri libur tidak hanya pada hari Natal dan Paskah, tapi juga pada hari raya keagamaan besar lainnya seperti Idulfitri dan Iduladha.

BOS untuk Madrasah Swasta Akhirnya Cair

PENDIDIKAN

CIANJUR, (PRLM).- Setelah dinantikan selama setengah tahun, akhirnya kabar gembira itu datang juga bagi madrasah swasta di Cianjur. Dana Bantuan Oparasional (BOS) yang selama ini belum juga cair, dipastikan pada minggu ini sudah bisa dicairkan.

Emil, "Perwal PPDB Bukan Sekadar Produk Pribadi"

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil membeberkan bahwa peraturan wali kota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bukan sekadar produk diri pribadi

Sekolah Swasta Persoalkan Penambahan Kuota Siswa Sekolah Negeri

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Sekolah-sekolah swasta mempersoalkan kebijakan Pemkot Bandung yang menambah kuota siswa SMP, SMA, dan SMK negeri karena akan berdampak kepada kualitas pendidikan Kota Bandung. Sekolah-sekolah swasta juga khawatir akan banyaknya siswa yang tersedot ke sekolah negeri.