Zamruddin Hasid Dilantik Jadi Rektor Unmul

SAMARINDA, (PRLM).- Mendiknas Mohammad Nuh melantik H. Zamruddin Hasid sebagai Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda masa bakti 2010-2014, bertempat di "Gelora 27 September" lingkungan Kampus Unmul Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (11/10).

Pelantikan ini sekaligus serah terima jabatan rektor dari Rektor Unmul sebelumnya H. Ach Ariffien Bratawinata kepada Zamruddin Hasid. Turut hadir Direjn Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) Djoko Santoso, Dirjen Pendidikan Nonformal dan Informal Kemdiknas Hamid Muhammad, dan ratusan undangan

Dalam amanatnya Mendiknas Mohammad Nuh mengharapkan, Universitas Mulawarman mengembangkan pusat-pusat kajian andalan guna memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi pembangunan di Kalimantan Timur dan nasional secara umum.
Secara khusus, Unmul diharapkan menjadi pusat kajian hutan tropis lembab.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan sempat mundur sekitar setengah jam dari jadwal sebelumnya pukul 9.00 WITA akibat adanya aksi demo puluhan mahasiswa. Mereka bergerak mulai pintu gerbang utama hingga kawasan gelora. Aparat kepolisian setempat terlihat melakukan penjagaan. Dalam tuntutannya mereka antara lain mendesak rektor baru segera melakukan reformasi birokrasi di Kampus Unmul untuk meningkatkan kinerja birokrasi. Juga, melibatkan mahasiswa dalam setiap pengambilan kebijakan di kampus. (A-94/A-147)***

Baca Juga

STMIK AMIK Bandung Wisuda 151 Lulusan

BANDUNG,(PR).- STMIK AMIK Bandung Jalan Jakarta, Kota Bandung, mewisuda 151 lulusannya program sarjana dan diploma di Hotel Horison, Sabtu, 5 November 2016. Wisuda juga diisi dengan penandatanganan kerja sama peningkatan mutu mahasiswa dan penyaluran lulusan dengan empat perusahaan swasta.

Insentif Khusus Disediakan Bagi Guru di Pelosok

BANDUNG.(PR).- Pemprov Jabar akan memeratakan kebutuhan guru pada tahun depan. Pasalnya saat ini masih banyak daerah terpencil yang kekurangan tenaga pengajar. Sementara jumlah guru di perkotaan jauh lebih banyak.

PGRI Ancam Undur Dari Pengelola Dana Hibah

BANDUNG,(PR).- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung menyatakan akan mundur sebagai pengelola dana hibah guru honorer 2016 bila keputusan walikota tentang dana hibah belum juga terbit hingga 25 November 2016.