Zamruddin Hasid Dilantik Jadi Rektor Unmul

SAMARINDA, (PRLM).- Mendiknas Mohammad Nuh melantik H. Zamruddin Hasid sebagai Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda masa bakti 2010-2014, bertempat di "Gelora 27 September" lingkungan Kampus Unmul Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (11/10).

Pelantikan ini sekaligus serah terima jabatan rektor dari Rektor Unmul sebelumnya H. Ach Ariffien Bratawinata kepada Zamruddin Hasid. Turut hadir Direjn Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) Djoko Santoso, Dirjen Pendidikan Nonformal dan Informal Kemdiknas Hamid Muhammad, dan ratusan undangan

Dalam amanatnya Mendiknas Mohammad Nuh mengharapkan, Universitas Mulawarman mengembangkan pusat-pusat kajian andalan guna memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi pembangunan di Kalimantan Timur dan nasional secara umum.
Secara khusus, Unmul diharapkan menjadi pusat kajian hutan tropis lembab.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan sempat mundur sekitar setengah jam dari jadwal sebelumnya pukul 9.00 WITA akibat adanya aksi demo puluhan mahasiswa. Mereka bergerak mulai pintu gerbang utama hingga kawasan gelora. Aparat kepolisian setempat terlihat melakukan penjagaan. Dalam tuntutannya mereka antara lain mendesak rektor baru segera melakukan reformasi birokrasi di Kampus Unmul untuk meningkatkan kinerja birokrasi. Juga, melibatkan mahasiswa dalam setiap pengambilan kebijakan di kampus. (A-94/A-147)***

Baca Juga

Guru di Kabupaten Bandung Terbanyak di Indonesia

JAKARTA, (PR).- Jumlah guru di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang mencapai 11.657 guru menjadi yang terbanyak se-Indonesia untuk tingkat kabupaten/kota, sedangkan Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, paling sedikit yakni 42 guru.

UNBK 2017, Peran Guru TIK Sangat Diandalkan

BANDUNG, (PR).- Bidang Pendidikan Menengah Umum Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Rakor "Revitalisasi Musyawarah Guru TIK Jawa Barat dalam Mendukung Program Dinas Provinsi Jawa Barat Terkait Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi", Jumat 27

Riset Peternakan Bisa Percepat Kemandirian Pangan

JAKARTA, (PR).- Implementasi hasil riset dan teknologi pada sektor peternakan akan mempercepat kemandirian pangan nasional terutama untuk mewujudkan target swasembada daging.

Cerita Menteri Susi dan Penghargaan ITB

BANDUNG, (PR).- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidak pernah lupa cerita unik saat dirinya meraih penghargaan Ganesha Widya Jasa Aditama Award dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Penghargaan tersebut diterimanya pada 2011 lalu.