Ikatan Alumni Faperta Unwim Rintis Jaringan Bisnis

EKONOMI
SEJUMLAH alumni Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti (Faperta Unwim) mengadakan halal bil halal, sekaligus merintis jaringan bisnis di antara mereka.*
KODAR SOLIHAT/PRLM
SEJUMLAH alumni Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti (Faperta Unwim) mengadakan halal bil halal, sekaligus merintis jaringan bisnis di antara mereka.*

SUMEDANG, (PRLM).- Para alumni Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti (Faperta Unwim) Kec. Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, tengah merintis kegiatan aktif para alumni, sebagai upaya meningkatkan silaturahmi dan pembukaan jaringan komunikasi bisnis di antara mereka. Kesepakatan tersebut muncul dalam halal bil halal lintas angkatan alumni Faperta Unwim yang dihadiri sekitar 350 orang alumni, di Aula Kampus Faperta Unwim, Jl Raya Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/10).

Digiatkannya Ikatan Alumni Faperta Unwim muncul disarankan dosen senior Faperta Unwim, Dr Musli Rosmali, pada acara tersebut. Intinya, ia mengharapkan para anggota Ikatan Alumni Faperta Unwim mampu melakukan kegiatan aktif, sekaligus membuka jaringan komunikasi lapangan kerja di antara mereka, sebagai upaya meningkatkan eksistensi para alumni Faperta Unwim.

"Jika sudah terbentuk wadah dan kegiatan aktif para alumni Faperta Unwim, apa pun yang mereka lakukan menjadi lebih memiliki pengakuan eksistensi. Tentu saja, jalinan komunikasi pun harus lebih terjalin, baik antara Ikatan Alumni Faperta Unwim, Ikatan Alumni Akademi Pertanian Tanjungsari (APT), dan Ikatan Alumi Sekolah Tinggi Pertanian Tanjungsari (STPT)," katanya.

Halal bil halal yang muncul atas inisiatif individu sejumlah angkatan tersebut, berlangsung sederhana namun cukup semarak. Tak lupa, acara disuguhi hiburan ikon Kampus Tanjungsari, yaitu kesenian longser dari Lises Citra Resmi. Acara juga dihadiri sejumlah pengajar baik senior maupun pengajar muda, misalnya Dekan Faperta Unwim, Wahyono, Sudjana, Hudaya, Karyana, Ahim Ruswandi, dll.

Koordinator halal bil halal, Juan Widiana, menyatakan apresiasi terhadap para alumni yang hadir, sebagai wujud kecintaan dan keperdulian kepada kampus tempat mereka menimba ilmu. "Banyak harapan agar pasca dilakukan halal bil halal, jalinan komunikasi dan silaturahmi para alumni akan berlanjut nyata kepada berkembangnya kegiatan yang saling bermanfaat satu sama lain," katanya. (A-81/A-147)***

Baca Juga

Meski Kondisi Ekonomi Lesu, Semua Pihak tak Perlu Pesimis

EKONOMI

JAKARTA,(PRLM).- Meskipun kondisi ekonomi saat ini sedang lesu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak agar tidak pesimistis. Ajakan ini disampaikan Presiden Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna yang digelar, di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/7/2015) sore.

Tingkat Pengangguran di AS Turun

EKONOMI

WASHINGTON, (PLRM).- Ini adalah tingkat pengangguran terendah sejak 2008; namun, para pejabat mengatakan, tingkat pengangguran turun, sebagian karena lebih dari 400.000 orang menyerah mencari pekerjaan, oleh karena itu, tidak lagi dihitung sebagai pengangguran .

Harga Cabai Rawit Kembali Naik

EKONOMI
Harga Cabai Rawit Kembali Naik

CIAMIS,(PRLM).- Harga cabai rawit merah di pasar tradisional tatar Galuh Ciamis kembali melambung, hingga mencapai Rp 40.000 per kilogram. Dalam kurun waktu satu pekan terakhir harga komoditi hasil pertanian itu naik hingga Rp 10.000.

Wismilak DSC 2015, Tantang Jadi Wirausahawan

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Saat ini diperkirakan banyak kalangan profesional yang jenuh dengan pekerjaannya dan berminat beralih menjadi wirausaha. Mereka ragu-ragu, tapi bertahan di posisi sekarang tidak ada lagi tantangan.