Kab. Bekasi Berangkatkan 1.838 Calon Jemaah Haji

BEKASI, (PRLM).- Kabupaten Bekasi akan memberangkatkan 1.838 calon jemaah haji tahun ini. Jumlah tersebut sama dengan tahun sebelumnya. Jemaah haji akan diberangkatkan mulai 16 Oktober mendatang, yang terbagi dalam 7 kloter. Jadwal keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Bekasi berada di urutan kesebelas nasional.

"Jumlah Jemaah ini sesuai kuota yang diberikan dan kami bagi dalam 7 kloter akan berangkat pada 16 Oktober. Secara nasional kloter pertama akan berangkat pada tanggal 11 Oktober," ujar Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Bekasi, Jaja Jaelani, Kamis (30/9).

Jaja mengatakan, seluruh administrasi calon jemaah sudah terpenuhi dan tidak ada masalah. Demikian pula dengan kesehatannya. Bahkan sebagian calon jemaah haji Kabupaten Bekasi sudah disuntik vaksin meningitis. "Saat ini prosesnya tengah berjalan di beberapa Rumah Sakit yang ditunjuk. Seperti RSUD Kab Bekasi dan Rumah Sakit Cikarang" katanya.

Dalam satu kloter, kata Jaja, ada sekitar 430 calon jemaah haji. Jumlah tersebut menurutnya cukup besar jika dibandingkan dengan jumlah tenaga medis yang ada setiap kloternya. Jumlah tenaga medis, kata dia, tak bisa ditambah lantaran alasan anggaran. “Jadi tenaga medis harus sigap dan bekerja keras,” tuturnya.

Penyediaan tenaga medis, kata dia, menjadi kewenangan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Tenaga medis, sepengetahuan Jaja diambil dari perawat Puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi. (A-186/das)***

Komentari di Facebook !
Customize This