Kab. Bekasi Berangkatkan 1.838 Calon Jemaah Haji

INFO HAJI

BEKASI, (PRLM).- Kabupaten Bekasi akan memberangkatkan 1.838 calon jemaah haji tahun ini. Jumlah tersebut sama dengan tahun sebelumnya. Jemaah haji akan diberangkatkan mulai 16 Oktober mendatang, yang terbagi dalam 7 kloter. Jadwal keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Bekasi berada di urutan kesebelas nasional.

"Jumlah Jemaah ini sesuai kuota yang diberikan dan kami bagi dalam 7 kloter akan berangkat pada 16 Oktober. Secara nasional kloter pertama akan berangkat pada tanggal 11 Oktober," ujar Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Bekasi, Jaja Jaelani, Kamis (30/9).

Jaja mengatakan, seluruh administrasi calon jemaah sudah terpenuhi dan tidak ada masalah. Demikian pula dengan kesehatannya. Bahkan sebagian calon jemaah haji Kabupaten Bekasi sudah disuntik vaksin meningitis. "Saat ini prosesnya tengah berjalan di beberapa Rumah Sakit yang ditunjuk. Seperti RSUD Kab Bekasi dan Rumah Sakit Cikarang" katanya.

Dalam satu kloter, kata Jaja, ada sekitar 430 calon jemaah haji. Jumlah tersebut menurutnya cukup besar jika dibandingkan dengan jumlah tenaga medis yang ada setiap kloternya. Jumlah tenaga medis, kata dia, tak bisa ditambah lantaran alasan anggaran. “Jadi tenaga medis harus sigap dan bekerja keras,” tuturnya.

Penyediaan tenaga medis, kata dia, menjadi kewenangan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Tenaga medis, sepengetahuan Jaja diambil dari perawat Puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi. (A-186/das)***

Baca Juga

Anggaran Pembuatan Paspor Haji Belum Cair

INFO HAJI

CIANJUR, (PRLM).- Pembuatan paspor bagi calon jamaah haji di Kabupaten Cianjur terpaksa harus meminta bantuan dari para calon jamaah. Hal itu dilakukan akibat belum cairnya anggaran dari Kementerian Agama RI untuk biaya pembuatan paspor.

Jemaah Umrah Antre ke Percetakan Alquran Madinah

INFO HAJI
SEJUMLAH  jemaah umrah menuju ke gedung percetakan Alquran milik Kerajaan Arab Saudi di Madinah. Lembaga ini sudah menerbitkan terjemah Alquran dalam 80 bahasa di dunia.*

MADINAH,(PRLM).- Salah satu tempat favorit untuk dikunjungi saat musim umrah adalah percetakan Alquran milik Kerajaan Arab Saudi di Madinah. Hanya percetakan Alquran ini tak memberikan kesempatan kepada jemaah perempuan dan cuma dikunjungi jemaah laki-laki.

Raudah Nabawi Diberlakukan Buka Tutup

INFO HAJI

MADINAH, (PRLM).- Untuk menghindari jemaah umrah berdesak-desakkan saat melakukan ibadah di Raudah, Masjid Nabawi, pihak keamanan masjid memberlakukan sistem buka tutup. Aparat akan membuka Raudah sesuai dengan kapasitas tempat lalu menutupnya dengan memagarinya dengan plastik penutup.

Jemaah Umrah Gembira Dapat Mushaf Alquran Gratis

INFO HAJI
SEJUMLAH jemaah umrah harus antre saat mengunjungi percetakan Alquran di Madinah. Selepas kunjungan setiap jemaah umrah akan mendapatkan mushaf Alquran gratis.*

MADINAH, (PRLM).- Jemaah umrah yang mengunjungi percetakan Alquran di Madinah tersenyum gembira selepas pulang dari kunjungan itu. Ini semua disebabkan setiap jemaah umrah akan mendapatkan sebuah mushaf Alquran gratis dari pihak percetakan.