Headlines

Sebanyak 13 Film Sudah Terdaftar di Panitia FFI 2010

JAKARTA, (PRLM).- Festival Film Indonesia (FFI) 2010 akan digelar di Convention Centre & Exellence Park Batam, 29 November hingga 4 Desember 2010. FFI tahun ini mengusung tiga tema, yakni mempromosikan daerah, mengasah kemampuan potensi pemuda daerah yang tertarik dengan film, dan memberikan hiburan yang berkualitas di daerah.

Sudah ada 13 film yang masuk ke panitia FFI 2010. Untuk sementara Starvision paling banyak menyerahkan, tercatat ada 8 film yakni "XXL", "18+" "Affair", "SKJ", "Red Cobex", "Laskar Pemimpi", dan "Hard to Hard". Empat film lain datang dari Maxima, yakni "Air Terjun Pengantin", "Mati Suri", "Lihat Boleh Pegang Jangan" dan "Menculik Miyabi". Sedangkan Aditya Gumay baru mendaftarkan satu film yakni "Rumah Tanpa Jendela".

"Jumlah film yang bakal mengikuti FFI 2010 tampaknya mengalami penurunan. Walaupun begitu FF 2010 tetap digelar, dengan jumlah film berapa pun yang terdaftar. Diperkiran masih ada 40 film lagi yang bakal mendaftar, namun sebagian di antaranya belum selesai digarap. Batas terakhir pendaftaran film yang ikut FFI, yakni 30 Oktober," kata Ketua Komite Kerja FFI 2010, Ninik L. Karim. (Mun/A-147)***

×