Jadwal Lengkap Kloter Haji Kota Bandung

INFO HAJI

BANDUNG,(PRLM).-Jumlah jemaah calon haji (calhaj) Kota Bandung pada musim haji 1431 H/2010 sebanyak 2.849 orang yang terbagi dalam tujuh kelompok terbang (kloter) utuh dan empat kloter gabungan dengan kabupaten/kota lain. Pemberangkatan diawali Kloter 07 pada Rabu (13/9), Kloter 16 Minggu (17/10) bergabung dengan Kota Cimahi, Kab. Bandung, dan Kab. Bandung Barat.

"Kloter 17 juga berangkat Minggu (17/10) yang merupakan kloter utuh yaitu 424 jemaah semuanya Kota Bandung,” kata Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Bandung, H. Helmy Rivai, di ruang kerjanya, Senin (27/9).

Menurut Hilmy, kloter Kota Bandung yang hanya transit selama empat jam berada di Asrama Haji Bekasi yakni Kloter 30 yang berangkat Jumat (22/10). “Untuk kloter 32 berangkat pada Sabtu (23/10) dan kloter 40 pada Senin (25/10) yang merupakan kloter gabungan dengan 14 kabupaten/kota lain,” ucapnya.

Untuk gelombang II, kata Hilmy, pemberangkatan calhaj Kota Bandung dimulai dari kloter 46 pada Rabu (27/10) dan kloter 50 pada Kamis (28/10). “Kloter 58 berangkat Minggu (31/10) bergabung dengan Kab. Bandung dan Kloter 67 dan Kloter 68 pada Rabu (3/11),” katanya.

Sedangkan Kloter 77 yang berangkat pada Sabtu (6/11) juga kloter transit sehingga membutuhkan kesiapan fisik calhaj karena tidak menginap di Asrama Haji Bekasi. “Kloter 78 juga berangkat pada Sabtu (6/11) yang berbeda jam berangkatnya. Sedangkan dua kloter terakhir yakni Kloter 81 pada Minggu (7/11) hanya tiga calhaj dan Kloter 88 pada Selasa (/11) diisi sembilan calhaj,” ucapnya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Amphuri Jabar Adakan Manasik Akbar

INFO HAJI

BANDUNG, (PRLM).- Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Indonesia (Amphuri) mengadakan manasik akbar yang dimulai dari olahraga bersama di Lapangan Gasibu, Minggu (29/3). Manasik haji dan umrah digelar di sekitar Sabuga ITB yang diikuti ribuan orang.

FPKB: Haram Menggunakan Uang Tabungan Calon Jamaah Haji Lain

INFO HAJI

JAKARTA, (PRLM).- FPKB DPR RI akan mengkaji masalah kemampuan (istitho’ah) dalam menunaikan ibadah haji, karena penyelenggaraan ibadah haji selama ini justru banyak calon haji menggunakan uang dari calon jamaah haji lain yang belum berangkat.

Daftar Tunggu Haji Indonesia Capai 25 Tahun

INFO HAJI

BANDUNG,(PRLM).-Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Abdul Jamil mengatakan, daftar tunggu haji di Indonesia paling lama di Sulawesi Selatan selama 25 tahun dan Kalimantan 22 tahun. Daftar tunggu haji Indonesia masih lebih baik daripada di Malaysia yang mencapai 60 tahun.

Besaran BPIH Belum Bisa Ditentukan

INFO HAJI

BANDUNG, (PRLM).- DPR dan pemerintah belum menemui titik temu dalam pembahasan besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH), meski pembahasan berlangsung maraton. DPR bertekad akhir April sudah ada nilai BPIH, sehingga awal Mei sudah bisa dilakukan pelunasan.