Jadwal Lengkap Kloter Haji Kota Bandung

INFO HAJI

BANDUNG,(PRLM).-Jumlah jemaah calon haji (calhaj) Kota Bandung pada musim haji 1431 H/2010 sebanyak 2.849 orang yang terbagi dalam tujuh kelompok terbang (kloter) utuh dan empat kloter gabungan dengan kabupaten/kota lain. Pemberangkatan diawali Kloter 07 pada Rabu (13/9), Kloter 16 Minggu (17/10) bergabung dengan Kota Cimahi, Kab. Bandung, dan Kab. Bandung Barat.

"Kloter 17 juga berangkat Minggu (17/10) yang merupakan kloter utuh yaitu 424 jemaah semuanya Kota Bandung,” kata Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Bandung, H. Helmy Rivai, di ruang kerjanya, Senin (27/9).

Menurut Hilmy, kloter Kota Bandung yang hanya transit selama empat jam berada di Asrama Haji Bekasi yakni Kloter 30 yang berangkat Jumat (22/10). “Untuk kloter 32 berangkat pada Sabtu (23/10) dan kloter 40 pada Senin (25/10) yang merupakan kloter gabungan dengan 14 kabupaten/kota lain,” ucapnya.

Untuk gelombang II, kata Hilmy, pemberangkatan calhaj Kota Bandung dimulai dari kloter 46 pada Rabu (27/10) dan kloter 50 pada Kamis (28/10). “Kloter 58 berangkat Minggu (31/10) bergabung dengan Kab. Bandung dan Kloter 67 dan Kloter 68 pada Rabu (3/11),” katanya.

Sedangkan Kloter 77 yang berangkat pada Sabtu (6/11) juga kloter transit sehingga membutuhkan kesiapan fisik calhaj karena tidak menginap di Asrama Haji Bekasi. “Kloter 78 juga berangkat pada Sabtu (6/11) yang berbeda jam berangkatnya. Sedangkan dua kloter terakhir yakni Kloter 81 pada Minggu (7/11) hanya tiga calhaj dan Kloter 88 pada Selasa (/11) diisi sembilan calhaj,” ucapnya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Anggaran Pembuatan Paspor Haji Belum Cair

INFO HAJI

CIANJUR, (PRLM).- Pembuatan paspor bagi calon jamaah haji di Kabupaten Cianjur terpaksa harus meminta bantuan dari para calon jamaah. Hal itu dilakukan akibat belum cairnya anggaran dari Kementerian Agama RI untuk biaya pembuatan paspor.

Jemaah Umrah Antre ke Percetakan Alquran Madinah

INFO HAJI
SEJUMLAH  jemaah umrah menuju ke gedung percetakan Alquran milik Kerajaan Arab Saudi di Madinah. Lembaga ini sudah menerbitkan terjemah Alquran dalam 80 bahasa di dunia.*

MADINAH,(PRLM).- Salah satu tempat favorit untuk dikunjungi saat musim umrah adalah percetakan Alquran milik Kerajaan Arab Saudi di Madinah. Hanya percetakan Alquran ini tak memberikan kesempatan kepada jemaah perempuan dan cuma dikunjungi jemaah laki-laki.

Raudah Nabawi Diberlakukan Buka Tutup

INFO HAJI

MADINAH, (PRLM).- Untuk menghindari jemaah umrah berdesak-desakkan saat melakukan ibadah di Raudah, Masjid Nabawi, pihak keamanan masjid memberlakukan sistem buka tutup. Aparat akan membuka Raudah sesuai dengan kapasitas tempat lalu menutupnya dengan memagarinya dengan plastik penutup.

Jemaah Umrah Gembira Dapat Mushaf Alquran Gratis

INFO HAJI
SEJUMLAH jemaah umrah harus antre saat mengunjungi percetakan Alquran di Madinah. Selepas kunjungan setiap jemaah umrah akan mendapatkan mushaf Alquran gratis.*

MADINAH, (PRLM).- Jemaah umrah yang mengunjungi percetakan Alquran di Madinah tersenyum gembira selepas pulang dari kunjungan itu. Ini semua disebabkan setiap jemaah umrah akan mendapatkan sebuah mushaf Alquran gratis dari pihak percetakan.