Jadwal Lengkap Kloter Haji Kota Bandung

INFO HAJI

BANDUNG,(PRLM).-Jumlah jemaah calon haji (calhaj) Kota Bandung pada musim haji 1431 H/2010 sebanyak 2.849 orang yang terbagi dalam tujuh kelompok terbang (kloter) utuh dan empat kloter gabungan dengan kabupaten/kota lain. Pemberangkatan diawali Kloter 07 pada Rabu (13/9), Kloter 16 Minggu (17/10) bergabung dengan Kota Cimahi, Kab. Bandung, dan Kab. Bandung Barat.

"Kloter 17 juga berangkat Minggu (17/10) yang merupakan kloter utuh yaitu 424 jemaah semuanya Kota Bandung,” kata Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Bandung, H. Helmy Rivai, di ruang kerjanya, Senin (27/9).

Menurut Hilmy, kloter Kota Bandung yang hanya transit selama empat jam berada di Asrama Haji Bekasi yakni Kloter 30 yang berangkat Jumat (22/10). “Untuk kloter 32 berangkat pada Sabtu (23/10) dan kloter 40 pada Senin (25/10) yang merupakan kloter gabungan dengan 14 kabupaten/kota lain,” ucapnya.

Untuk gelombang II, kata Hilmy, pemberangkatan calhaj Kota Bandung dimulai dari kloter 46 pada Rabu (27/10) dan kloter 50 pada Kamis (28/10). “Kloter 58 berangkat Minggu (31/10) bergabung dengan Kab. Bandung dan Kloter 67 dan Kloter 68 pada Rabu (3/11),” katanya.

Sedangkan Kloter 77 yang berangkat pada Sabtu (6/11) juga kloter transit sehingga membutuhkan kesiapan fisik calhaj karena tidak menginap di Asrama Haji Bekasi. “Kloter 78 juga berangkat pada Sabtu (6/11) yang berbeda jam berangkatnya. Sedangkan dua kloter terakhir yakni Kloter 81 pada Minggu (7/11) hanya tiga calhaj dan Kloter 88 pada Selasa (/11) diisi sembilan calhaj,” ucapnya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Jemaah Umrah Jadikan Makam Baqi untuk Perenungan

INFO HAJI

BANDUNG,(PRLM).- Ibadah umrah bisa menjadi renungan perjalanan hidup manusia sejatinya merupakan sebuah proses perkelanaan menuju Allah Swt. Ini sangat niscaya, sebab asal manusia dari Allah, sekarang sedang hidup di bumi Allah dan manakala kembali sejatinya hanya kepada Allah.

Rasulullah Contohkan Ziarah ke Makam Baqi

INFO HAJI

BANDUNG,(PRLM).- Jemaah umrah perlu mencontoh Rasulullah yang setiap awal tahun selalu melakukan ziarah ke pemakaman Baqi’. Setiap berziarah nabi mengunjungi makam para syuhada Badar dan Uhud yang dimakamkan di Baqi.

Biro Perjalanan Umrah Harus Pentingkan Pelayanan

INFO HAJI

BANDUNG,(PRLM).- Salah satu faktor yang mendukung terhadap kesuksesan program umrah yakni faktor pelayanan khususnya pelayanan prima. Hal itu menjadi dambaan atau harapan bagi setiap jemaah yang akan berangkat ke tanah suci.

Pelayanan Umrah Sebelum dan Sesudah Keberangkatan

INFO HAJI

BANDUNG, (PRLM).- Faktor pelayanan dalam ibadah umrah bersifat luas karena sebelum dan setelah berangkat ibadah. Pelayanan sebelum umrah, seperti pelayanan memberikan informasi di kantor, transaksi/pendaftaran, dan bimbingan manasik.