Jemaah Haji Kab. Bandung Terbagi Dua Kloter Utuh

SOREANG, (PRLM).- Jemaah calon haji Kab. Bandung terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter) utuh dengan 424 calhaj dan lima petugas per kloter. Sementara kloter 1 Jabar pada tahun ini dipercayakan kepada calhaj dari Kab. Subang.

”Berdasarkan rapat di Kanwil Kemenag Jabar, Minggu (26/ 9), calhaj Kab. Bandung yang pertama diberangkatkan adalah kloter 10, yaitu pada Kamis (14/10) dilanjutkan dengan kloter 16, Minggu (10/10) sebanyak 85 orang yang digabung dengan kloter Kota Cimahi, Garut, dan Kota Bandung,” kata Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kab. Bandung, H. Dede Suherman.

Menurut Dede, untuk kloter 18, Senin (18/10), merupakan kloter utuh Kab. Bandung, sedangkan kloter 25 berangkat Rabu (20/10) sebanyak 218 jemaah digabung dengan Sumedang. ”Pada Sabtu (23/10) berangkat dua kloter, yakni kloter 33 dan kloter 34 yang keduanya bergabung dengan Kab. Bandung Barat. Untuk kloter 40 pada Senin (25/10) sebanyak 76 orang digabung dengan 14 kabupaten/kota,” ucapnya.

Sementara untuk gelombang II, yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju ke Jeddah, Arab Saudi, calhaj Kab. Bandung terbagi dalam tujuh kloter gabungan, dimulai dari kloter 50 yang dijadwalkan berangkat Kamis (28/10). ”Kloter lain adalah kloter 58 (Minggu 31/10), kloter 66 dan kloter 67 (Rabu 3/11) serta kloter 77 (Sabtu 6/11),” ucapnya.

Pada akhir masa pemberangkatan, kloter 87 Kab. Bandung akan berangkat Senin (8/11) sebanyak 41 jemaah dan kloter 88, Selasa (9/11) dengan delapan calhaj. ”Rencananya semua kloter dari Kab. Bandung berangkat dari Lapangan Lanud Sulaiman, Margahayu menuju Asrama Haji Bekasi,” katanya. (A-71/A-147)***

Baca Juga

Angkot Kota Bandung Bakal Bisa Dipesan Online

BANDUNG, (PR).- Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi menyatakan, dalam waktu dekat ini, akan hadir angkot online yang bisa dipesan melalui aplikasi smartphone layaknya angkutan berbasis aplikasi online.

Pedagang Pasar Panorama Lembang Pertanyakan Kontribusi Paguyuban

NGAMPRAH, (PR).- Merasa aspirasinya tak terwakili oleh Paguyuban Pedagang Pasar Panorama Lembang (P4L), sejumlah pedagang Pasar Panorama Lembang mendatangi Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung Barat di Ngamprah untuk menyampaikan keluh kesahnya mengenai permasalahan pasar, Kamis, 30 Maret

Saksi: Saya Harus Menuruti Kemauan Pak Itoc

BANDUNG, (PR).- Peran Itoc Tochija sangat besar dalam mengatur roda pemerintahan di Kota Cimahi meski tak lagi menjabat sebagai wali kota. Salah satu peran besarnya adalah mengatur berbagai proyek di Kota Cimahi.

Lanud Sulaiman Gelar Lomba Dirgantara

SOREANG, (PR).- Memeriahkan bulan Dirgantara selama April, Lanud Sulaiman, Margahayu, menyelenggarakan berbagai lomba maupun pameran.