Penjual Cangkang Ketupat "Marema"

PENJUAL cangkang ketupat di Pasar Soreang sedang melayani pembeli. Tiap cangkang dijual antara Rp 250,00 sampai Rp 300,00 atau ada keuntungan Rp 100,00 sampai Rp 150,00 tiap cangkangnya.*
SARNAPI/PRLM
PENJUAL cangkang ketupat di Pasar Soreang sedang melayani pembeli. Tiap cangkang dijual antara Rp 250,00 sampai Rp 300,00 atau ada keuntungan Rp 100,00 sampai Rp 150,00 tiap cangkangnya.*

SOREANG, (PRLM).- Penjual cangkang ketupat mengalami masa "marema" menjelang Lebaran. Bahkan, penjual kerupuk keliling maupun tukang bangunan beralih profesi sebagai penjual cangkang ketupat. "Baru hari ini saya jualan cangkang ketupat biasanya jualan krupuk gurilem," kata pedagang cangkang ketupat di Pasar Soreang, Rukmana, Selasa (7/9).

Rukmana membawa satu karung cangkang ketupat dari pembuatnya di Desa Cipatik, Cililin, Kab. Bandung Barat. "Tiap cangkang saya beli dari warga Rp 150,- lalu saya jual antara Rp 200,- sampai Rp 300,-/cangkang," katanya.

Sampai pukul 10.30 WIB Rukmana sudah habis lebih dari 100 cangkang dari yang dibawanya 650 buah. "Semoga dagangan ini habis buat beli baju Lebaran," katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Laba Melonjak, Pertamina Perlu Dorong Investasi

JAKARTA, (PR).– PT Pertamina (Persero), badan usaha milik Negara di sektor energi terintegrasi, perlu mendorong investasi dan ekspansi perusahaan menyusul lonjakan laba bersih pada semester I 2016. Hal itu karena didukung oleh peningkatan kinerja operasi dan efisiensi.

Uji Materi UU Amnesti Pajak Hanya Wacana Pribadi

JAKARTA, (PR).- Dengan adanya penjajakan kerja sama sosialisasi amnesti pajak antara Kementerian Keuangan dan PP Muhammadiyah, kemungkinan PP Muhammadiyah tidak jadi mengajukan uji materi (judicial review) Undang-Undang Amnesti Pajak.

Musim Gadu, Bulog Genjot Pengadaan

JAKARTA, (PR).- Memasuki panen gadu, Perum Bulog menggenjot pengadaan gabah atau beras. Meski panen gadu tidak sebesar panen rendengan, tetapi tahun ini Bulog masih mampu menyerap pengadaan rata-rata 10 ribu ton setara beras per hari.