Disdikbud Kab. Bandung Bantah Adanya Kewajiban Belajar Diniyah

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Bandung menyatakan ketentuan dalam Peraturan daerah (Perda) MDT No. 7/2008 dan Peraturan bupati (Perbup) sebatas anjuran.Kepala Disdikbud Kab. Bandung, Drs. H. Juhana, M.M.Pd mengatakan hal itu saat dihubungi melalui telefon selulernya, Minggu (5/9).

"Ketentuan dalam Perda MDT maupun Perbupnya hanya sebatas anjuran. “Saya membaca Perbup MDT ternyata sebatas anjuran atau imbauan agar siswa-siswa SD, SMP, maupun SMA/SMK mengikuti MDT,” katanya.

Dengan adanya Perbup MDT, kata Juhana, fasilitas SD, SMP, maupun SMA/SMK bisa dipakai untuk pelaksanaan MDT pada sore harinya. “Namun, belum ada kewajiban lulusan SD harus mengantongi ijazah MDT apabila akan meneruskan ke SMP/MTs dan lulusan SMP harus berijazah MDT wustha agar bisa ke SMA/SMK/MA,” katanya.

"PRLM" yang membuka isi Perda Wajib Belajar MDT mendapatkan Pasal 14 disebutkan siswa SD wajib ikut MDT awaliyah, siswa SMP MDT wustha, dan siswa SMA/SMK wajib belajar di MDT ulya. Masa belajar di MDT Awaliyah selama empat tahun dan MDT wustha maupun MDT ulya masing-masing dua tahun. (A-71/das)***

Baca Juga

Minim, Bantuan untuk Guru PAUD

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Jumlah lembaga Pendidikan Aanak Usia Dini (PAUD) non formal di Kab. Bandung amat besar mencapai 1.400 buah. Sedangkan jumlah guru PAUD non formal sampai 2.775 orang dengan bantuan dari pemerintah yang masih minim.

Sekolah di Jabar Peserta UN CBT Relatif Sedikit

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Jumlah sekolah peserta ujian nasional berbasis komputer di Jawa Barat, masih relatif sedikit. Jumlah sekolah yang menyatakan kesiapannya mengikuti UN berbasis komputer itu baru ada sekitar 57 sekolah.

Ohle Goes to Kampus di Aula Barat ITB

PENDIDIKAN

100 Mahasiswa Ikuti Program Kader Pemimpin Muda

PENDIDIKAN

DEPOK, (PRLM).- Tidak kurang dari 100 kader pemimpin muda yang terseleksi dari seluruh Indonesia akan mengikuti rangkaian Program Persiapan Keberangkatan (PK) sebelum menimba ilmu di Universitas tujuan masing-masing, baik di dalam negeri maupun luar negeri.