Disdikbud Kab. Bandung Bantah Adanya Kewajiban Belajar Diniyah

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Bandung menyatakan ketentuan dalam Peraturan daerah (Perda) MDT No. 7/2008 dan Peraturan bupati (Perbup) sebatas anjuran.Kepala Disdikbud Kab. Bandung, Drs. H. Juhana, M.M.Pd mengatakan hal itu saat dihubungi melalui telefon selulernya, Minggu (5/9).

"Ketentuan dalam Perda MDT maupun Perbupnya hanya sebatas anjuran. “Saya membaca Perbup MDT ternyata sebatas anjuran atau imbauan agar siswa-siswa SD, SMP, maupun SMA/SMK mengikuti MDT,” katanya.

Dengan adanya Perbup MDT, kata Juhana, fasilitas SD, SMP, maupun SMA/SMK bisa dipakai untuk pelaksanaan MDT pada sore harinya. “Namun, belum ada kewajiban lulusan SD harus mengantongi ijazah MDT apabila akan meneruskan ke SMP/MTs dan lulusan SMP harus berijazah MDT wustha agar bisa ke SMA/SMK/MA,” katanya.

"PRLM" yang membuka isi Perda Wajib Belajar MDT mendapatkan Pasal 14 disebutkan siswa SD wajib ikut MDT awaliyah, siswa SMP MDT wustha, dan siswa SMA/SMK wajib belajar di MDT ulya. Masa belajar di MDT Awaliyah selama empat tahun dan MDT wustha maupun MDT ulya masing-masing dua tahun. (A-71/das)***

Baca Juga

Pendaftaran Relawan Kelas Inspirasi Bandung 4

PENDIDIKAN
PETUGAS memberikan informasi mengenai pendaftaran relawan Kelas Inspirasi Bandung 4, di area Car Free Day Dago, Jalan Juanda, Kota Bandung, Minggu (10/1/2016). Kelas Inspirasi 4 yang rencananya akan dilaksanakan pada Februari itu, mulai menjaring relawan

Siswa SLB Menjalani Simulasi Penanggulangan Bencana Alam

PENDIDIKAN
SISWA berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pambudi Dharma 1 menjalani simulasi penanggulangan bencana alam dan kebakaran.*

CIMAHI, (PRLM).- Siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pambudi Dharma 1 menjalani simulasi penanggulangan bencana alam dan kebakaran di halaman SLB BC Yayasan Pambudi Dharma 1 Jln. Kolonel Masturi km 03 Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi, Rabu (12/1/2016).

Penyampaian Visi dan Misi Calon Ketua IA ITB

PENDIDIKAN
Penyampaian Visi dan Misi Calon Ketua IA ITB

Belasan Mahasiswa Calon Guru Australia Kunjungi Ponpes Darussalam Ciamis

PENDIDIKAN
Belasan Mahasiswa Calon Guru Australia Kunjungi Ponpes Darussalam Ciamis

CIAMIS, (PRLM).- Rona gembira tampak tampak dari raut wajah 15 mahasiswa calon guru asal University of South Australia, ketika berbaur dengan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Kabupaten Ciamis, Selasa ( 19/1/2016) sore.