Penyertaan Modal ke Koperasi Belum Terealisasi

SOREANG,(PRLM).- Penyertaan modal APBD Kab. Bandung sebesar Rp 1,028 miliar kepada usaha kecil dan koperasi selama tiga tahun terakhir belum terealisasi. Padahal, dengan adanya penyertaan modal akan lebih memperkuat ekonomi masyarakat sekaliugus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Hal itu terungkap dalam rapat kerja antara Komisi B DPRD Kab. Bandung, Kamia (19/8), yang dipimpin Ketua Komisi B, H. Saiful Bahri. "Penyertaanm modal terhambat dengan masalah administrasi terutama perubahan Perda No. 25/2007 menjadi Perda No. 3/2009 lalu diubah lagi menjadi Perda No. 4/20010," kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Dinkoperindag) Kab. Bandung. H. Bambang Budiraharjo.

Pada tahun 2010 ini Dinkoperindag Kab. Bandung berupaya kembali menggulirkan kembali modal bergulir tersebut setelah untuk ketiga kalinya dimasukkan dalam APBD. "Rencananya untuk tahun ini terdapat 24 koperasi dan 70 unit usaha kecil yang akan menerima penyertaan modal. Saat ini sudah diverifikasi 13 koperasi dan 14 usaha kecil yang akan mendapatkan penyertaan modal," katanya.(A-71/A-120)***

Baca Juga

Sempurnakan Layanan Non Tunai, Danamon Luncurkan D-Cash

BANDUNG, (PR).- Terus meningkatnya tren penggunaan transaksi non tunai oleh masyarakat mendorong perbankan untuk terus berinovasi menjawab kebutuhan terkini nasabah. Salah satunya PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang terbaru, meluncurkan fitur ponsel D-Cash.

Tomohon Penghasil Bunga Terbesar di Indonesia

TOMOHON, (PR).- Tomohon International Flower Festival (TIFF) bakal kembali digelar tahun ini. Didukung Kementerian Pariwisata, acara yang serupa dengan parade bunga di Pasadena, Amerika Serikat ini akan digelar 8 Agustus 2016 di “Kota Bunga”, Tomohon, Sulawesi Utara.

Integrasi Infrastruktur Gas Pertamina-PGN Ciptakan Efisiensi

JAKARTA, (PR).– Penggabungan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) ke PT Pertamina (Persero) dinilai akan menciptakan dampak positif bagi kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut dan pengembangan infrastruktur gas.