Penyertaan Modal ke Koperasi Belum Terealisasi

SOREANG,(PRLM).- Penyertaan modal APBD Kab. Bandung sebesar Rp 1,028 miliar kepada usaha kecil dan koperasi selama tiga tahun terakhir belum terealisasi. Padahal, dengan adanya penyertaan modal akan lebih memperkuat ekonomi masyarakat sekaliugus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Hal itu terungkap dalam rapat kerja antara Komisi B DPRD Kab. Bandung, Kamia (19/8), yang dipimpin Ketua Komisi B, H. Saiful Bahri. "Penyertaanm modal terhambat dengan masalah administrasi terutama perubahan Perda No. 25/2007 menjadi Perda No. 3/2009 lalu diubah lagi menjadi Perda No. 4/20010," kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Dinkoperindag) Kab. Bandung. H. Bambang Budiraharjo.

Pada tahun 2010 ini Dinkoperindag Kab. Bandung berupaya kembali menggulirkan kembali modal bergulir tersebut setelah untuk ketiga kalinya dimasukkan dalam APBD. "Rencananya untuk tahun ini terdapat 24 koperasi dan 70 unit usaha kecil yang akan menerima penyertaan modal. Saat ini sudah diverifikasi 13 koperasi dan 14 usaha kecil yang akan mendapatkan penyertaan modal," katanya.(A-71/A-120)***

Baca Juga

2017, Pasar Elektronik Akan Tumbuh 

JAKARTA, (PR).- Kondisi pasar elektronik Indonesia pada 2016 mengaIami penurunan sebesar 2,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Creativeprener Corner 2017 Dorong Lahirnya Enterpreneur Muda

PROGRAM The Ultimate Experience Talk Show has Return yang sukses dua tahun lalu kini kembali digelar dengan tema Agent of Action Creativeprenuer Conner 2017. Program bincang-bincang itu digelar sebagai wadah mewujudkan mimpi-mimpi anak muda Indonesia.

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Rektor Sadar Jaminan Sosial

JAKARTA, (PR).- Tenaga pengajar dan karyawan di perguruan tinggi kini bisa bekerja dengan lebih tenang dan nyaman. Pasalnya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja di Perguruan Tinggi.

Evolve GT, Papan Luncur Paling Tipis

SEIRING berkembangnya pasar papan seluncur (skateboard), kini produk papan luncur tampi dengan kualitas yang semakin baik dan bentuk yang unik.