Penyertaan Modal ke Koperasi Belum Terealisasi

SOREANG,(PRLM).- Penyertaan modal APBD Kab. Bandung sebesar Rp 1,028 miliar kepada usaha kecil dan koperasi selama tiga tahun terakhir belum terealisasi. Padahal, dengan adanya penyertaan modal akan lebih memperkuat ekonomi masyarakat sekaliugus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Hal itu terungkap dalam rapat kerja antara Komisi B DPRD Kab. Bandung, Kamia (19/8), yang dipimpin Ketua Komisi B, H. Saiful Bahri. "Penyertaanm modal terhambat dengan masalah administrasi terutama perubahan Perda No. 25/2007 menjadi Perda No. 3/2009 lalu diubah lagi menjadi Perda No. 4/20010," kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Dinkoperindag) Kab. Bandung. H. Bambang Budiraharjo.

Pada tahun 2010 ini Dinkoperindag Kab. Bandung berupaya kembali menggulirkan kembali modal bergulir tersebut setelah untuk ketiga kalinya dimasukkan dalam APBD. "Rencananya untuk tahun ini terdapat 24 koperasi dan 70 unit usaha kecil yang akan menerima penyertaan modal. Saat ini sudah diverifikasi 13 koperasi dan 14 usaha kecil yang akan mendapatkan penyertaan modal," katanya.(A-71/A-120)***

Baca Juga

PETUGAS mengamati pergerakan saham, di kantor Mandiri Sekuritas, Jln. Surapati, Kota Bandung, Kamis (13/12). Penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hingga akhir tahun, didukung oleh momentum kebangkitan sektor komoditas baik pertambangan maupun perk

Trump Unggul Sementara, IHSG dan Rupiah Melemah

JAKARTA, (PR).- Indeks harga saham gabungan dan rupiah mengalami pelemahan menanggapi hasil sementara pemilihan preside‎n Amerika Serikat. Hingga pukul 11.30 WIB, calon presiden partai Republik Donald Trump masih mengungguli pesaingnya dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

Perekonomian Belum Pulih, Asuransi Jiwa Tetap Tumbuh

JAKARTA, (PR).- Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, meski perekonomian ekonomi belum pulih sepenuhnya, industri asuransi jiwa di Indonesia terus tumbuh. Hal ini terlihat dari kinerja asuransi jiwa pada kuartal III tahun 2016.

PM Belanda Mark Rutte Bawa 200 Pengusaha Bertemu Jokowi

JAKARTA, (PR).- Pertemuan bilateral Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Belanda menghasilkan kesepakatan kerja sama ekonomi yang fokus pada perdagangan, investasi, pengelolaan air, dan pembangunan infrastruktur maritim.