Penyertaan Modal ke Koperasi Belum Terealisasi

EKONOMI

SOREANG,(PRLM).- Penyertaan modal APBD Kab. Bandung sebesar Rp 1,028 miliar kepada usaha kecil dan koperasi selama tiga tahun terakhir belum terealisasi. Padahal, dengan adanya penyertaan modal akan lebih memperkuat ekonomi masyarakat sekaliugus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Hal itu terungkap dalam rapat kerja antara Komisi B DPRD Kab. Bandung, Kamia (19/8), yang dipimpin Ketua Komisi B, H. Saiful Bahri. "Penyertaanm modal terhambat dengan masalah administrasi terutama perubahan Perda No. 25/2007 menjadi Perda No. 3/2009 lalu diubah lagi menjadi Perda No. 4/20010," kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Dinkoperindag) Kab. Bandung. H. Bambang Budiraharjo.

Pada tahun 2010 ini Dinkoperindag Kab. Bandung berupaya kembali menggulirkan kembali modal bergulir tersebut setelah untuk ketiga kalinya dimasukkan dalam APBD. "Rencananya untuk tahun ini terdapat 24 koperasi dan 70 unit usaha kecil yang akan menerima penyertaan modal. Saat ini sudah diverifikasi 13 koperasi dan 14 usaha kecil yang akan mendapatkan penyertaan modal," katanya.(A-71/A-120)***

Baca Juga

Penjual Perabotan Rumah Tangga Keliling

EKONOMI
Penjual Perabotan Rumah Tangga Keliling

Pemerintah Putuskan Revisi DNI, Diharapkan Selesai 2 Minggu

EKONOMI

JAKARTA,(PRLM).- Pemerintah memutuskan untuk merevisi Daftar Negatif Investasi (DNI) yang jumlahnya mencapai 700 lebih, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 36 Tahun 2014, yang semula dipersiapkan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

HT: Bom Bakal Pengaruhi Ekonomi, Pemerintah Harus Segera Bertindak

EKONOMI

CIANJUR, (PRLM).- Salah seorang pengusaha Harry Tanoesoedibyo (HT) menilai terror yang terjadi di Jakarta bakal memengaruhi stabilitas ekonomi. Aksi berdarah itu membuat para investor tidak nyaman karena menganggap Indonesia tidak lagi aman.

Masyarakat Ekonomi Syariah Jabar Adakan Muswil Perdana

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Untuk pertama kalinya Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jabar mengadakan musyawarah wilayah (Muswil) meskipun usia MES Jabar sudah lama.