Penyertaan Modal ke Koperasi Belum Terealisasi

EKONOMI

SOREANG,(PRLM).- Penyertaan modal APBD Kab. Bandung sebesar Rp 1,028 miliar kepada usaha kecil dan koperasi selama tiga tahun terakhir belum terealisasi. Padahal, dengan adanya penyertaan modal akan lebih memperkuat ekonomi masyarakat sekaliugus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Hal itu terungkap dalam rapat kerja antara Komisi B DPRD Kab. Bandung, Kamia (19/8), yang dipimpin Ketua Komisi B, H. Saiful Bahri. "Penyertaanm modal terhambat dengan masalah administrasi terutama perubahan Perda No. 25/2007 menjadi Perda No. 3/2009 lalu diubah lagi menjadi Perda No. 4/20010," kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Dinkoperindag) Kab. Bandung. H. Bambang Budiraharjo.

Pada tahun 2010 ini Dinkoperindag Kab. Bandung berupaya kembali menggulirkan kembali modal bergulir tersebut setelah untuk ketiga kalinya dimasukkan dalam APBD. "Rencananya untuk tahun ini terdapat 24 koperasi dan 70 unit usaha kecil yang akan menerima penyertaan modal. Saat ini sudah diverifikasi 13 koperasi dan 14 usaha kecil yang akan mendapatkan penyertaan modal," katanya.(A-71/A-120)***

Baca Juga

Disiapkan Rp 2 Triliun untuk Hadapi Kekeringan

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah memandang serius ancaman kekeringan sebagai dampak El Nino yang akan menguat dari Agustus, September, Oktober, hingga November mendatang.

Distribusi Daging Sapi Terbatas, Harga Daging Melonjak

EKONOMI

TASIKMALAYA, (PRLM).- Pembatasan kuota distribusi sapi ke daerah berimbah terhadap kelangkaan sehingga kelangkaan tersebut memicu harga jual daging sapi melonjak. Hal ini dikhawatirkan sejumlah pedagang daging sapi di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya.

HIPMI Kab Bandung Buka Pendaftaran Calon Ketua

EKONOMI

SOREANG,(PRLM).-Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bandung membuka pendaftaran calon ketua bagi masyarakat Kabupaten Bandung yang berlatar belakang pengusaha.

UMKM Serap 32.591 Tenaga Kerja

EKONOMI

CIBINONG, (PRLM).- Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan di wilayahnya, koperasi sangat berperan penting dalam mendongkrak roda ekonomi. Pada 2014 terbentuk 1.695 unit koperasi baru.