Pegawai PT KA Daop V Purwokerto Gelar Istigatsah

PURWOKERTO,(PRLM).-Masinis, juru periksa jalan rel kereta api (KA) dan jajaran pegawai PT KA Daop V Purwokerto menggelar istigatsah, memohon keselamatan agar selama masa angkutan lebaran tidak terjadi gangguan dan musibah.

Acara istigatsah. diselenggarakan di Masjid Nurulhuda, yang berada di lingkungan kantor Daop V Purwokerto Selasa (10/8). "Kita menyelenggarakan acara istigatsah, karena kita sedang punya hajat besar. Memohon kepada yang kuasa untuk agar selama bulan puasa dan pada musim arus mudik dan balik selama lebaran nanti, tidak terjadi gangguan dan musibah perjalanan KA," kata Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono.

Acara istigatsah diikuti oleh sekiar 100 orang seperti masinis juru periksa jalan dan seluruh jajaran staf yang bekerja di lingkungan Daop V dan pegawai stasiun Purwokerto.

Istigatsah digelar mengingat wilayah operasional Daop V berada di sepanjang jalur KA sejak Stasiun Kutoarjo hingga Prupuk yang rawan bencana.

Hasil inventarisir diwilayah Daop V terdapat 12 titik rawan bencana longsor, ambles dan banjir berada di jalur KA selatan dan tengah. "Apalagi, BMG memperkirakan iklim cuaca selama lebaran masih berada pada iklim basah, dimana curah hujan memungkinan masih bisa turun,"jelasnya. (A-99/kur)***

Baca Juga

Tim Unsoed Ekspedisi ke Puncak Huascaran Peru

PURWOKERTO, (PR).- Ekspedisi Soedirman VI dari tim Unit Pandu Lingkungan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Jenderal Soedirman (UPL MPA Unsoed) diberangkatkan ke Peru untuk menaklukkan salah satu gunung tertinggi di dunia, Gunung Huascaran.

Kontras Siap Dampingi Haris Azhar

JAKARTA, (PR).- Kontras siap menghadapi proses hukum yang mungkin akan diterima koordinatornya Haris Azhar terkait pernyataannya seputar keterlibatan aparat dalam bisnis narkoba.

Soal Interupsi Masih Akan Dibahas

JAKARTA, (PR).- Menanggapi permintaan politisi PDIP Effendi Simbolon agar dibolehkan interupsi saat Presiden RI Jokowi berpidato pada sidang tahunan MPR RI yang akan digelar pada Selasa 16 Agustus 2016 mendatang, Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) menegaskan hal itu akan dirapatkan terlebih dahul

1.294 Peserta Amnesti Pajak Deklarasikan Rp 9,27 Triliun

BANDUNG, (PR).- Hingga 7 Agustus 2016, peserta program amnesti pajak tercatat 1.294 orang. Mereka mendeklarasikan sekitar Rp 9,27 triliun dan membayar uang tebusan atas pajak terutang yang dihasilkan Rp 193 miliar.