Pegawai PT KA Daop V Purwokerto Gelar Istigatsah

NASIONAL

PURWOKERTO,(PRLM).-Masinis, juru periksa jalan rel kereta api (KA) dan jajaran pegawai PT KA Daop V Purwokerto menggelar istigatsah, memohon keselamatan agar selama masa angkutan lebaran tidak terjadi gangguan dan musibah.

Acara istigatsah. diselenggarakan di Masjid Nurulhuda, yang berada di lingkungan kantor Daop V Purwokerto Selasa (10/8). "Kita menyelenggarakan acara istigatsah, karena kita sedang punya hajat besar. Memohon kepada yang kuasa untuk agar selama bulan puasa dan pada musim arus mudik dan balik selama lebaran nanti, tidak terjadi gangguan dan musibah perjalanan KA," kata Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono.

Acara istigatsah diikuti oleh sekiar 100 orang seperti masinis juru periksa jalan dan seluruh jajaran staf yang bekerja di lingkungan Daop V dan pegawai stasiun Purwokerto.

Istigatsah digelar mengingat wilayah operasional Daop V berada di sepanjang jalur KA sejak Stasiun Kutoarjo hingga Prupuk yang rawan bencana.

Hasil inventarisir diwilayah Daop V terdapat 12 titik rawan bencana longsor, ambles dan banjir berada di jalur KA selatan dan tengah. "Apalagi, BMG memperkirakan iklim cuaca selama lebaran masih berada pada iklim basah, dimana curah hujan memungkinan masih bisa turun,"jelasnya. (A-99/kur)***

Baca Juga

Ribuan Pelaut Protes Sikap Petugas Disnaker

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ribuan pelaut perikanan di Maluku memprotes sikap petugas Disnaker setempat karena tidak netral dalam merumuskan besaran hak-hak pelaut yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Jokowi Lantik Djoko Jadi Kepala Lemsaneg

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Djoko Setiadi di Istana Negara, Jumat (8/1/2016). Pengangkatan dan pelantikan Djoko sesuai dengan Keputusan Presiden 36/TPA 2015 tertanggal 21 Desember 2015.

Indonesia Tegaskan Kepemilikan Pulau Natuna

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Indonesia meminta negara-negara yang sedang memperebutkan kepemilikan di Laut Tiongkok Selatan untuk tetap menjaga ketenangan dan menghormati proses yang sedang berjalan, baik di tingkat bilateral, multilateral maupun arbitrase internasional.

Penyelesaian Kasus Bansos Jangan Represif

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Koalisi Pemuda Anti Suap (Kopas) kembali menuntut Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR) untuk memanggil Jaksa Agung HM Prasetyo.
Hal ini disampaikan pasca adanya sikap intimidasi yang bermakna ancaman atas kebebasan pers di tanah air.