Pegawai PT KA Daop V Purwokerto Gelar Istigatsah

NASIONAL

PURWOKERTO,(PRLM).-Masinis, juru periksa jalan rel kereta api (KA) dan jajaran pegawai PT KA Daop V Purwokerto menggelar istigatsah, memohon keselamatan agar selama masa angkutan lebaran tidak terjadi gangguan dan musibah.

Acara istigatsah. diselenggarakan di Masjid Nurulhuda, yang berada di lingkungan kantor Daop V Purwokerto Selasa (10/8). "Kita menyelenggarakan acara istigatsah, karena kita sedang punya hajat besar. Memohon kepada yang kuasa untuk agar selama bulan puasa dan pada musim arus mudik dan balik selama lebaran nanti, tidak terjadi gangguan dan musibah perjalanan KA," kata Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono.

Acara istigatsah diikuti oleh sekiar 100 orang seperti masinis juru periksa jalan dan seluruh jajaran staf yang bekerja di lingkungan Daop V dan pegawai stasiun Purwokerto.

Istigatsah digelar mengingat wilayah operasional Daop V berada di sepanjang jalur KA sejak Stasiun Kutoarjo hingga Prupuk yang rawan bencana.

Hasil inventarisir diwilayah Daop V terdapat 12 titik rawan bencana longsor, ambles dan banjir berada di jalur KA selatan dan tengah. "Apalagi, BMG memperkirakan iklim cuaca selama lebaran masih berada pada iklim basah, dimana curah hujan memungkinan masih bisa turun,"jelasnya. (A-99/kur)***

Baca Juga

Himsataki Minta Menaker tidak Diskriminatif pada TKI Timteng

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Himpunan Pengusaha Jasi TKI (Himsataki) minta Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri tidak diskriminatif dengan menghentikan penempatan Tenaga Kerja Indonesia ke Timur Tengah, namun mengizinkan penempatan mereka ke Asia Pasific.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Menuju Beijing

NASIONAL

TOKYO,(PRLM).- Usai mengunjungi Kantor Toyota Motor Corporation di Nagoya, Jepang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Widodo beserta rombongan, Rabu (25/3/2015) sore, mengakhiri kunjungan kerja di Jepang

Pembangunan Pasar Darurat Untuk Pedagang Klewer Berlarut-larut

NASIONAL

SOLO, (PRLM),-Pelaksanaan pembangunan pasar darurat bagi pedagang Pasar Klewer di Alun-alun Utara Keraton Surakarta, sampai saat ini berlarut-larut.

Earth Hour

Sabtu Malam, Semua Lampu Jalan Utama Kota Solo Dipadamkan

NASIONAL

SOLO, (PRLM).- Selama satu jam penuh dari pukul 20.30 sampai 21.30, Sabtu (28/3/2015) besok, seluruh lampu penerangan jalan umum di jantung Kota Solo akan dipadamkan total. Pemadaman, terutama di jalur ulama Jl. Slamet Riyadi, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Mayor Kusmanto dan ;l.