Pegawai PT KA Daop V Purwokerto Gelar Istigatsah

NASIONAL

PURWOKERTO,(PRLM).-Masinis, juru periksa jalan rel kereta api (KA) dan jajaran pegawai PT KA Daop V Purwokerto menggelar istigatsah, memohon keselamatan agar selama masa angkutan lebaran tidak terjadi gangguan dan musibah.

Acara istigatsah. diselenggarakan di Masjid Nurulhuda, yang berada di lingkungan kantor Daop V Purwokerto Selasa (10/8). "Kita menyelenggarakan acara istigatsah, karena kita sedang punya hajat besar. Memohon kepada yang kuasa untuk agar selama bulan puasa dan pada musim arus mudik dan balik selama lebaran nanti, tidak terjadi gangguan dan musibah perjalanan KA," kata Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono.

Acara istigatsah diikuti oleh sekiar 100 orang seperti masinis juru periksa jalan dan seluruh jajaran staf yang bekerja di lingkungan Daop V dan pegawai stasiun Purwokerto.

Istigatsah digelar mengingat wilayah operasional Daop V berada di sepanjang jalur KA sejak Stasiun Kutoarjo hingga Prupuk yang rawan bencana.

Hasil inventarisir diwilayah Daop V terdapat 12 titik rawan bencana longsor, ambles dan banjir berada di jalur KA selatan dan tengah. "Apalagi, BMG memperkirakan iklim cuaca selama lebaran masih berada pada iklim basah, dimana curah hujan memungkinan masih bisa turun,"jelasnya. (A-99/kur)***

Baca Juga

Atasi Kekeringan, Pemerintah Bagikan Pompa Air

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah tengah berupaya mengatasi kekeringan di beberapa wilayah di Indonesia. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan melakukan program pemompaan. Fenomena el nino menurut Jokowi mengakibatkan beberapa daerah mengalami defisit air.

Menag Berharap Muktamar NU Berjalan Demokratis

NASIONAL

JOMBANG, (PRLM).- Nahdlatul Ulama (NU), Sabtu (1/8/2015) ini, akan mulai menggelar Muktamar ke-33 bertemakan “Meneguhkan Islam Nusantara untuk Peradaban dan Dunia” di Jombang, Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung pada 1-5 Agustus 2015 ini dihadiri pengurus NU dari berbagai daerah dan negara.

Muktamar Ke-47 Muhammadiyah

Din Syamsuddin Tekankan Visi Islam Berkemajuan

NASIONAL

MAKASSAR, (PRLM).- Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menekankan visi Islam Berkemajuan agar ditanamkan oleh seluruh umat Islam di Indonesia. Islam Berkemajuan adalah pandangan dunia Muhammadiyah tentang Islam yang merupakan dinul hadharah, agama kemajuan atau peradaban.

953 Calon Brigadir Polisi Jalani Pendidikan di Purwokerto

NASIONAL

PURWOKERTO, (PRLM).- Sebanyak 953 orang siswa bakal menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, Jawa Tengah.

Pendidikan calon brigadir polisi dibuka Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Noer Ali, Selasa (4/8/2015).