Pegawai PT KA Daop V Purwokerto Gelar Istigatsah

PURWOKERTO,(PRLM).-Masinis, juru periksa jalan rel kereta api (KA) dan jajaran pegawai PT KA Daop V Purwokerto menggelar istigatsah, memohon keselamatan agar selama masa angkutan lebaran tidak terjadi gangguan dan musibah.

Acara istigatsah. diselenggarakan di Masjid Nurulhuda, yang berada di lingkungan kantor Daop V Purwokerto Selasa (10/8). "Kita menyelenggarakan acara istigatsah, karena kita sedang punya hajat besar. Memohon kepada yang kuasa untuk agar selama bulan puasa dan pada musim arus mudik dan balik selama lebaran nanti, tidak terjadi gangguan dan musibah perjalanan KA," kata Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono.

Acara istigatsah diikuti oleh sekiar 100 orang seperti masinis juru periksa jalan dan seluruh jajaran staf yang bekerja di lingkungan Daop V dan pegawai stasiun Purwokerto.

Istigatsah digelar mengingat wilayah operasional Daop V berada di sepanjang jalur KA sejak Stasiun Kutoarjo hingga Prupuk yang rawan bencana.

Hasil inventarisir diwilayah Daop V terdapat 12 titik rawan bencana longsor, ambles dan banjir berada di jalur KA selatan dan tengah. "Apalagi, BMG memperkirakan iklim cuaca selama lebaran masih berada pada iklim basah, dimana curah hujan memungkinan masih bisa turun,"jelasnya. (A-99/kur)***

Baca Juga

TARIF KA ekonomi mulai 1 April 2014  turun 41 - 58 persen. Dana public service obligation (PSO) subsidi bagi penumpang  penumpang KA  ekonomi tahun anggaran 2014 Rp.1,224 triliun cair.*

PT KAI Sediakan 19 Kereta Api Tambahan untuk Lebaran

YOGYAKARTA, (PR).- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 19 kereta api tambahan untuk angkutan Lebaran. Demikian diungkapkan Manager Humas Daerah Operasi (Daop) 6 Jogja Eko Budiyanto, Minggu, 1 Mei 2016.

Syarifuddin Resmi Menjabat Wakil Ketua MA

JAKARTA,(PR).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan upacara pengucapan sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Muhammad Syarifuddin di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 3 Mei 2016.

GMT 2016, gerhana, yogyakarta,

Guest House di Yogyakarta Panen Pengunjung

LIBUR panjang seperti saat ini membawa berkah bagi pengelola penginapan di Yogyakarta. Tak hanya hotel berbintang, guest house yang jumlahnya ratusan, tersebar di seluruh penjuru Yogyakarta juga panen tamu.