Pegawai PT KA Daop V Purwokerto Gelar Istigatsah

PURWOKERTO,(PRLM).-Masinis, juru periksa jalan rel kereta api (KA) dan jajaran pegawai PT KA Daop V Purwokerto menggelar istigatsah, memohon keselamatan agar selama masa angkutan lebaran tidak terjadi gangguan dan musibah.

Acara istigatsah. diselenggarakan di Masjid Nurulhuda, yang berada di lingkungan kantor Daop V Purwokerto Selasa (10/8). "Kita menyelenggarakan acara istigatsah, karena kita sedang punya hajat besar. Memohon kepada yang kuasa untuk agar selama bulan puasa dan pada musim arus mudik dan balik selama lebaran nanti, tidak terjadi gangguan dan musibah perjalanan KA," kata Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono.

Acara istigatsah diikuti oleh sekiar 100 orang seperti masinis juru periksa jalan dan seluruh jajaran staf yang bekerja di lingkungan Daop V dan pegawai stasiun Purwokerto.

Istigatsah digelar mengingat wilayah operasional Daop V berada di sepanjang jalur KA sejak Stasiun Kutoarjo hingga Prupuk yang rawan bencana.

Hasil inventarisir diwilayah Daop V terdapat 12 titik rawan bencana longsor, ambles dan banjir berada di jalur KA selatan dan tengah. "Apalagi, BMG memperkirakan iklim cuaca selama lebaran masih berada pada iklim basah, dimana curah hujan memungkinan masih bisa turun,"jelasnya. (A-99/kur)***

Baca Juga

Dompet Dhuafa Raih Penghargaan Ramon Magsaysay

MANILA,(PR).- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa menerima penghargaan dari Ramon Magsaysay Award Foundation (RMAF). Medali dan sertifikat diberikan langsung oleh Wakil Presiden Filipina, Maria Leonor Robredo di Cultural Centre of Philippine, Rabu, 31 Agustus 2016, waktu setempat.

Hidayat nur Wahid: Narkoba Musuh Empat Pilar

JAKARTA, (PR).- Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, mengingatkan masyarakat Indonesia agar tidak salah paham terhadap peringatan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia Darurat Narkoba.

Penculik Mahasiswa Kedokteran Unsoed Tertangkap, Korban Selamat

PURWOKERTO, (PR).- Seorang mahasiswi kedokteran angkatan 2014 Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Sofia Nur Atalina yang dilaporkan diculik oleh empat orang laki-laki pada Rabu, 7 September 2016, telah ditemukan.