Pegawai PT KA Daop V Purwokerto Gelar Istigatsah

NASIONAL

PURWOKERTO,(PRLM).-Masinis, juru periksa jalan rel kereta api (KA) dan jajaran pegawai PT KA Daop V Purwokerto menggelar istigatsah, memohon keselamatan agar selama masa angkutan lebaran tidak terjadi gangguan dan musibah.

Acara istigatsah. diselenggarakan di Masjid Nurulhuda, yang berada di lingkungan kantor Daop V Purwokerto Selasa (10/8). "Kita menyelenggarakan acara istigatsah, karena kita sedang punya hajat besar. Memohon kepada yang kuasa untuk agar selama bulan puasa dan pada musim arus mudik dan balik selama lebaran nanti, tidak terjadi gangguan dan musibah perjalanan KA," kata Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Surono.

Acara istigatsah diikuti oleh sekiar 100 orang seperti masinis juru periksa jalan dan seluruh jajaran staf yang bekerja di lingkungan Daop V dan pegawai stasiun Purwokerto.

Istigatsah digelar mengingat wilayah operasional Daop V berada di sepanjang jalur KA sejak Stasiun Kutoarjo hingga Prupuk yang rawan bencana.

Hasil inventarisir diwilayah Daop V terdapat 12 titik rawan bencana longsor, ambles dan banjir berada di jalur KA selatan dan tengah. "Apalagi, BMG memperkirakan iklim cuaca selama lebaran masih berada pada iklim basah, dimana curah hujan memungkinan masih bisa turun,"jelasnya. (A-99/kur)***

Baca Juga

Ratusan Hektare Hutan Rakyat di Sleman Kritis

NASIONAL

YOGYAKARTA,(PRLM).- Ratusan hektare hutan rakyat di Kabupaten Sleman masuk dalam kondisi kritis. Kondisi ini terjadi pasca erupsi Gunung Merapi pada 2010 silam.

Hujan di Wilayah Surakarta Berpotensi Timbulkan Banjir

NASIONAL

SOLO, (PRLM),-Tingginya curah hujan di wilayah Surakarta yang meliputi Kota Solo, Kab. Klaten. Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen dan Boyolali, harus diwaspadai karena berpotensi timbulnya banjir di sepanjang alur Bengawan Solo.

Pemerintah Berusaha Selamatkan WNI/TKI dari Hukuman Mati

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Pemerintah kembali menegaskan akan terus melakukan langkah-langkah penyelamatan secara maksimal bagi para WNI dan TKI yang terancam hukuman mati. Hal itu dilakukan dengan pembelaan hukum, diplomasi resmi, pendekatan informal kepada keluarga maupun tokoh masyarakat setempat.

Eksekusi Mati

Arsul Sani Heran, Pemerintah Tunda Eksekusi Mati Narkoba

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani mengaku heran dengan sikap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) jika menunda eksekusi mati Serge Areski Atlaoui yang merupakan warga negara Prancis.