Sempat Ceramah di Dua Masjid Agung

BANJAR, (PRLM).- Sebelum ditangkap Tim Mabes Polri, Baasyir sejak Sabtu (7/8) hingga Minggu malam (8/8) melakukan serangkaian ceramah di Kota Banjar dan Tasikmalaya. Sabtu (7/8) sore sekira pukul 16.30 ia diketahui berada di rumah H. Darma, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Banjar. Sekira empat jam kemudian, yakni sejak pukul 20.00 hingga 22.00 WIB ia melakukan ceramah di Masjid Agung Banjar.

Beres ceramah di Masjid Agung Banjar, Baasyir menuju Pontren Nurussalam, Cikoneng milik Ustad Abdul Hadi. Abdul Hadi diketahui masih berkerabat dengan istri Ba’asyir Umi Aisyah dan sahabat Abdullah Sungkar.

Minggu keesokan harinya, Baasyir sekira kupul 14.00 WIB diketahui berada di rumah H. Obay, di Jalan RE Martadinata, Tasikmalaya. Ia berada di rumah tersebut hanya untuk istirahat sebelum melakukan ceramah di Masjid Agung Tasikmalaya sekira pukul 20.00 WIB hingga 22. 00 WIB.

Usai ceramah di Tasikmalaya, ia kembali ke Pontren Nurusalam, Cikoneng, Ciamis dan sampai sekira pukul 23.00 WIB. Di pesantren tersebut, selain menghadiri pengajian dan ceramah, Ba’asyir dan rombongan ikut istirahat sebelum meneruskan perjalan ke Solo, Jawa Tengah, Senin (9/8) pagi.

Senin pagi, Baasyir meninggalkan pesantren tersebut untuk ke Solo. Akan tetapi, baru saja sampai di Kota Banjar, Tim Mabes Polri yang mengincarnya sejak Sabtu, menghentikan perjalanan Baasyir, tepat di halaman Markas Polresta Banjar. (A-112/das)***

Baca Juga

Cirebon Perketat Pemeriksaan Sapi Kiriman

SUMBER, (PR).- Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon memperketat dan mengintensifkan pemeriksaan kesehatan terhadap sapi kiriman dari daerah lain. Pengetatan dilakukan sebagai salah satu upaya antisipasi terhadap penyakit antraks yang bisa menular kepada manusia.

Perselisihan Kapolres Sumedang dan Wartawan Harus Selesai

SUMEDANG, (PR).- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Majalengka dan Kuningan, berharap agar perselisihan antara Kapolres Sumedang Agus Iman Rifai dengan wartawan di Sumedang bisa segera selesai. Diharapkan, kedua belah pihak untuk bisa kembali menjadi mitra kerja yang baik.

Banyak Lubang, Polisi Turun Tangan Tambal Jalan

CIREBON, (PR).- Kerusakan jalan di jalur pantura tepatnya di jalan by pass Kota Cirebon yang tidak kunjung diperbaiki, memaksa warga dan polisi bergotong royong menambal lubang-lubang itu.