Penangkapan Abu Bakar Baasyir

Sempat Ceramah di Dua Masjid Agung

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Sebelum ditangkap Tim Mabes Polri, Baasyir sejak Sabtu (7/8) hingga Minggu malam (8/8) melakukan serangkaian ceramah di Kota Banjar dan Tasikmalaya. Sabtu (7/8) sore sekira pukul 16.30 ia diketahui berada di rumah H. Darma, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Banjar. Sekira empat jam kemudian, yakni sejak pukul 20.00 hingga 22.00 WIB ia melakukan ceramah di Masjid Agung Banjar.

Beres ceramah di Masjid Agung Banjar, Baasyir menuju Pontren Nurussalam, Cikoneng milik Ustad Abdul Hadi. Abdul Hadi diketahui masih berkerabat dengan istri Ba’asyir Umi Aisyah dan sahabat Abdullah Sungkar.

Minggu keesokan harinya, Baasyir sekira kupul 14.00 WIB diketahui berada di rumah H. Obay, di Jalan RE Martadinata, Tasikmalaya. Ia berada di rumah tersebut hanya untuk istirahat sebelum melakukan ceramah di Masjid Agung Tasikmalaya sekira pukul 20.00 WIB hingga 22. 00 WIB.

Usai ceramah di Tasikmalaya, ia kembali ke Pontren Nurusalam, Cikoneng, Ciamis dan sampai sekira pukul 23.00 WIB. Di pesantren tersebut, selain menghadiri pengajian dan ceramah, Ba’asyir dan rombongan ikut istirahat sebelum meneruskan perjalan ke Solo, Jawa Tengah, Senin (9/8) pagi.

Senin pagi, Baasyir meninggalkan pesantren tersebut untuk ke Solo. Akan tetapi, baru saja sampai di Kota Banjar, Tim Mabes Polri yang mengincarnya sejak Sabtu, menghentikan perjalanan Baasyir, tepat di halaman Markas Polresta Banjar. (A-112/das)***

Baca Juga

Empat Pejabat Eselon 2 Pemkab. Subang "Bertukar Tempat"

JAWA BARAT

‪SUBANG,(PRLM).- Empat pejabat eselon II di lingkungan Pemkab. Subang menjalani rotasi, Jumat (31/7/2015).

Untuk Adipura 2015 Kuningan tak Mendapat Penilaain Negatif

JAWA BARAT

KUNINGAN, (PRLM).- Pascapantauan tahap II untuk penghargaan adipura tahun 2015, Kabupaten Kuningan sampai saat ini tidak mendapatkan catatan negatif dari tim tersebut atas berbagai item penilaian penentu layak tidaknya suaru daerah memperoleh penghargaan tersebut.

Kekeringan di Karawang Meluas

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Karawang semakin meluas. Jika sebelumnya kekeringan hanya terjadi di 20 kecamatan, kini bencana tersebut telah menimpa 21 dari 30 kecamatan yang ada di daerah lumbung padi itu.

Lima Tahun Belum Pulang, Ada Dugaan TKI Disandera

JAWA BARAT
WASTINI dan orangtuanya Rahman memperlihatkan foto Juju Juniah (29) warga Dusun Kertajaya, RT 1 RW 12 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka  yang bekerja di Jeddah, Arab Saudi dan sudah lima tahun tidak pulang, diduga disekap majikanny

MAJALENGKA,(PRLM).- Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Juju Juniah (29) warga Dusun Kertajaya, RT 1 RW 12 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang bekerja di Jeddah, Arab Saudi sudah lima tahun tidak pulang. Bahkan tiga tahun terakhir tidak jelas kabarnya.