Penangkapan Abu Bakar Baasyir

Sempat Ceramah di Dua Masjid Agung

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Sebelum ditangkap Tim Mabes Polri, Baasyir sejak Sabtu (7/8) hingga Minggu malam (8/8) melakukan serangkaian ceramah di Kota Banjar dan Tasikmalaya. Sabtu (7/8) sore sekira pukul 16.30 ia diketahui berada di rumah H. Darma, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Banjar. Sekira empat jam kemudian, yakni sejak pukul 20.00 hingga 22.00 WIB ia melakukan ceramah di Masjid Agung Banjar.

Beres ceramah di Masjid Agung Banjar, Baasyir menuju Pontren Nurussalam, Cikoneng milik Ustad Abdul Hadi. Abdul Hadi diketahui masih berkerabat dengan istri Ba’asyir Umi Aisyah dan sahabat Abdullah Sungkar.

Minggu keesokan harinya, Baasyir sekira kupul 14.00 WIB diketahui berada di rumah H. Obay, di Jalan RE Martadinata, Tasikmalaya. Ia berada di rumah tersebut hanya untuk istirahat sebelum melakukan ceramah di Masjid Agung Tasikmalaya sekira pukul 20.00 WIB hingga 22. 00 WIB.

Usai ceramah di Tasikmalaya, ia kembali ke Pontren Nurusalam, Cikoneng, Ciamis dan sampai sekira pukul 23.00 WIB. Di pesantren tersebut, selain menghadiri pengajian dan ceramah, Ba’asyir dan rombongan ikut istirahat sebelum meneruskan perjalan ke Solo, Jawa Tengah, Senin (9/8) pagi.

Senin pagi, Baasyir meninggalkan pesantren tersebut untuk ke Solo. Akan tetapi, baru saja sampai di Kota Banjar, Tim Mabes Polri yang mengincarnya sejak Sabtu, menghentikan perjalanan Baasyir, tepat di halaman Markas Polresta Banjar. (A-112/das)***

Baca Juga

Cianjur Peroleh Alokasi Dana Desa Rp 106 Miliar

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Kabupaten Cianjur dipastikan hanya mendapatkan alokasi dana desa sekitar Rp 106 miliar dari pemerintah pusat pada tahun 2015. Kepastian tersebut setelah adanya perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahu 2014 tentang Dana Desa.

Kementerian PU Belum Balas Surat Tentang Pembangunan Jalan Layang

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).-Kementerian Pekerjaan Umum hingga kini belum menjawab surat yang diajukan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sumedang, terkait usulan pembangunan flyover (jalan layang) di Jalan Raya Bandung-Garut.

Polantas Gelar Operasi Simpatik di Rest Area 88

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Ratusan polisi lalu lintas (Polantas) Resort Purwakarta menghentikan angkutan umum di rest area Km 88 jalur Bandung-Jakarta tol Cipularang, Kamis (9/4/2015).

Latihan "Sarang Arnawa-15" di Perairan Utara Cirebon

JAWA BARAT
PASUKAN yang bertugas di Koarmabar siap memberikan pertolongan bagi merekan yang minta bantuan.*

CIREBON, (PRLM).- Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) TNI AL menggelar latihan SAR (Search and Rescue) di Perairan Utara Cirebon.