Sempat Ceramah di Dua Masjid Agung

BANJAR, (PRLM).- Sebelum ditangkap Tim Mabes Polri, Baasyir sejak Sabtu (7/8) hingga Minggu malam (8/8) melakukan serangkaian ceramah di Kota Banjar dan Tasikmalaya. Sabtu (7/8) sore sekira pukul 16.30 ia diketahui berada di rumah H. Darma, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Banjar. Sekira empat jam kemudian, yakni sejak pukul 20.00 hingga 22.00 WIB ia melakukan ceramah di Masjid Agung Banjar.

Beres ceramah di Masjid Agung Banjar, Baasyir menuju Pontren Nurussalam, Cikoneng milik Ustad Abdul Hadi. Abdul Hadi diketahui masih berkerabat dengan istri Ba’asyir Umi Aisyah dan sahabat Abdullah Sungkar.

Minggu keesokan harinya, Baasyir sekira kupul 14.00 WIB diketahui berada di rumah H. Obay, di Jalan RE Martadinata, Tasikmalaya. Ia berada di rumah tersebut hanya untuk istirahat sebelum melakukan ceramah di Masjid Agung Tasikmalaya sekira pukul 20.00 WIB hingga 22. 00 WIB.

Usai ceramah di Tasikmalaya, ia kembali ke Pontren Nurusalam, Cikoneng, Ciamis dan sampai sekira pukul 23.00 WIB. Di pesantren tersebut, selain menghadiri pengajian dan ceramah, Ba’asyir dan rombongan ikut istirahat sebelum meneruskan perjalan ke Solo, Jawa Tengah, Senin (9/8) pagi.

Senin pagi, Baasyir meninggalkan pesantren tersebut untuk ke Solo. Akan tetapi, baru saja sampai di Kota Banjar, Tim Mabes Polri yang mengincarnya sejak Sabtu, menghentikan perjalanan Baasyir, tepat di halaman Markas Polresta Banjar. (A-112/das)***

Baca Juga

Polisi Kembali Temukan Paket Sabu di Rumah Ervan Teladan

DEPOK, (PR).- Bukti terjeratnya anggota DPRD Depok Ervan Teladan dalam penggunaan narkoba semakin menguat. Polisi kembali menemukan ‎satu paket sabu saat menggeledah rumah Ervan di Bedahan, Sawangan, Depok.

Polisi Dalami Dugaan Anggota DPRD Depok Lain yang Terjerat Narkoba

DEPOK, (PR).- Aparat Kepolisian Resort Kota Depok mengusut dugaan adanya anggota DPRD Depok lain yang terlibat penggunaan narkoba. Pengusutan dilakukan setelah Anggota DPRD Depok Ervan Teladan dicokok karena dugaan transaksi dan pemakaian sabu.

TMP Gelar Kirab Budaya di Karawang

KARAWANG, (PR).- Dalam rangka Memperingati hari ulang Taruna Merah Putih (TMP) ke-9, DPP Taruna Merah Putih (TMP) menggelar kirab budaya dan TMP Youth Fest Pancasila Rumah Kita di Karawang, Minggu 26 Februari 2017. Kegiatan tersebut diikuti oleh 10.000 kader dan simpatisan TMP.

Empat Satwa Dilindungi Diserahkan ke BKSDA Ciamis

CIAMIS,(PR).- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Ciamis mengamankan empat ekor satwa dilindungi. Dua ekor primata jenis lutung jawa dan siamang, owa jawa , kucing hutan dan burung kakak tua jambul kuning.