Penangkapan Abu Bakar Baasyir

Sempat Ceramah di Dua Masjid Agung

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Sebelum ditangkap Tim Mabes Polri, Baasyir sejak Sabtu (7/8) hingga Minggu malam (8/8) melakukan serangkaian ceramah di Kota Banjar dan Tasikmalaya. Sabtu (7/8) sore sekira pukul 16.30 ia diketahui berada di rumah H. Darma, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Banjar. Sekira empat jam kemudian, yakni sejak pukul 20.00 hingga 22.00 WIB ia melakukan ceramah di Masjid Agung Banjar.

Beres ceramah di Masjid Agung Banjar, Baasyir menuju Pontren Nurussalam, Cikoneng milik Ustad Abdul Hadi. Abdul Hadi diketahui masih berkerabat dengan istri Ba’asyir Umi Aisyah dan sahabat Abdullah Sungkar.

Minggu keesokan harinya, Baasyir sekira kupul 14.00 WIB diketahui berada di rumah H. Obay, di Jalan RE Martadinata, Tasikmalaya. Ia berada di rumah tersebut hanya untuk istirahat sebelum melakukan ceramah di Masjid Agung Tasikmalaya sekira pukul 20.00 WIB hingga 22. 00 WIB.

Usai ceramah di Tasikmalaya, ia kembali ke Pontren Nurusalam, Cikoneng, Ciamis dan sampai sekira pukul 23.00 WIB. Di pesantren tersebut, selain menghadiri pengajian dan ceramah, Ba’asyir dan rombongan ikut istirahat sebelum meneruskan perjalan ke Solo, Jawa Tengah, Senin (9/8) pagi.

Senin pagi, Baasyir meninggalkan pesantren tersebut untuk ke Solo. Akan tetapi, baru saja sampai di Kota Banjar, Tim Mabes Polri yang mengincarnya sejak Sabtu, menghentikan perjalanan Baasyir, tepat di halaman Markas Polresta Banjar. (A-112/das)***

Baca Juga

Pedagang Mengeluh, Distributor Batasai Jatah Kiriman

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Jelang Bulan Ramadan tiba, sejumlah kebutuhan bahan pokok sudah mulai merangkak naik. Tradisi ini memang selalu terjadi ketika menghadapi puasa dan hari raya Idulfitri.

Ketua RW Berharap Ada Perbaikan Data RTS

JAWA BARAT
Ketua RW Berharap Ada Perbaikan Data RTS

SUBANG, (PRLM).- Beberapa Ketua RW di Kelurahan Parung Kecamatan/Kabupaten Subang berharap ada perbaikan data lebih akurat terkait warganya yang masuk dalam Rumah Tangga Sasaran tahun 2015.

Rektor UI Nilai Pengungkapan Kasus Akseyna Lama

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Rektor Universitas Indonesia (UI), Muhammad Anis menilai penyelesaian kasus kematian Akseyna Ahad Dori (18), mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas MIPA UI, tergolong lama. Dia mengharapkan polisi bisa segera mengungkap misteri kasus kematian Akseyna.

Warga Keluhkan Penambangan Pasir Sindang Singkir

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Meski penambangan pasir galian C ilegal di Kaki Gunung Guntur di Kecamatan Tarogong Kaler, sudah ditutup paksa oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Garut, tetapi kegiatan penambangan di daerah lainnya di Kabupaten Garut masih terus berlanjut.