PDAM Sumedang Verifikasi Asset di Wado

SUMEDANG, (PRLM).- Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamedal Sumedang, kini mulai melakukan verifikasi terhadap sejumlah asetnya yang bakal terkena projek Waduk Jatigede di Kab. Sumedang. Kepala Hubungan Masyarakat dan Hukum PDAM Tirtamedal Sumedang Cece Wahyu Gumelar, Senin (2/8) menyebutkan, seluruh aset PDAM yang terkena projek itu, akan turut dibebaskan dan diganti oleh pemerintah melalui satuan kerja projek waduk tersebut.

"Untuk itu, aset kami yang bakal terkena projek itu, semuanya akan kami verifikasi dulu," katanya. Dia menyebutkan, aset PDAM Sumedang yang bakal terkena projek waduk tersebut, terdapat di wilayah Kec. Wado dan Jatinunggal. Antara lain berupa, bak pelepas tekan, bak pelepas sementara, dan jaringan perpipaan distribusi airnya.

Aset PDAM Sumedang di dua kecamatan itu, menurut Cece, sebagian besar memang berada di luar area genangan. Namun, sebagian besar bakal dibongkar karena terkena projek pelebaran jalan dan pembuatan jalan lingkar pendukung projek Waduk Jatigede.(A-91/A-147)***

Baca Juga

Ulama Keluarkan Fatwa Mendukung Ribuan Buruh

SUKABUMI, (PR).- Aksi ribuan buruh yang Serikat Pekerja Tektil Sandang dan Kulit (TSK) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Sukabumi, Minggu 1 Mei 2016 memperoleh dukungan para ulama se-Kabupaten Sukabumi.

BNN Amankan Tiga Pengedar Narkoba Wilayah Pantai

SUKABUMI, (PR).- Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi berhasil mengamankan tiga pelaku pengedar narkoba jenis ganja, Rabu 4 Mei 2016. Barang bukti yang diamankan dari tiga pelaku pengedar wilayah pesisir Pantai Palabuhanratu kini disita petugas.