PDAM Sumedang Verifikasi Asset di Wado

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamedal Sumedang, kini mulai melakukan verifikasi terhadap sejumlah asetnya yang bakal terkena projek Waduk Jatigede di Kab. Sumedang. Kepala Hubungan Masyarakat dan Hukum PDAM Tirtamedal Sumedang Cece Wahyu Gumelar, Senin (2/8) menyebutkan, seluruh aset PDAM yang terkena projek itu, akan turut dibebaskan dan diganti oleh pemerintah melalui satuan kerja projek waduk tersebut.

"Untuk itu, aset kami yang bakal terkena projek itu, semuanya akan kami verifikasi dulu," katanya. Dia menyebutkan, aset PDAM Sumedang yang bakal terkena projek waduk tersebut, terdapat di wilayah Kec. Wado dan Jatinunggal. Antara lain berupa, bak pelepas tekan, bak pelepas sementara, dan jaringan perpipaan distribusi airnya.

Aset PDAM Sumedang di dua kecamatan itu, menurut Cece, sebagian besar memang berada di luar area genangan. Namun, sebagian besar bakal dibongkar karena terkena projek pelebaran jalan dan pembuatan jalan lingkar pendukung projek Waduk Jatigede.(A-91/A-147)***

Baca Juga

Penyelenggara Pilkades Serentak Bisa Terima Dana Pihak Ketiga

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Kepala desa yang kembali ikut bertarung dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, harus mengundurkan diri dari jabatannya. Sebanyak 76 desa dari 258 desa di seluruh tatar Galuh Ciamis siap menggelar pesta demokrasi ala perdesaan.

Masyarakat Kuningan Waspada DBD

JAWA BARAT
Masyarakat Kuningan Waspada DBD

KUNINGAN, (PRLM).-Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan mengingatkan masyarakat di daerahnya agar meningkatkan kewaspadaan dan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus demam berdarah dengue di lingkungan tempat tinggal serta tempat aktivitasnya masing-masing.

Pengendara Tetap Harus Hati-hati di Jalur Longsor Cijedil

JAWA BARAT
PEMBERSIHAN bekas longsoran terus dilakukan. Sejumlah alat berat dan dum truk dikerahkan untuk membersihkan bekas longsoran yang menutupi bahu jalan di Kampung Pos Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur.*

CIANJUR, (PRLM).- Jalur jalan yang tertimbun longsor di Kampung Pos Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur sejak pukul 2.00 WIB, Kamis (14/1/2016) sudah bisa dilalui kendaraan.

Puluhan Personel BTNGC Berlatih SAR di Gunung Ciremai

JAWA BARAT

KUNINGAN,(PRLM).- Sebanyak 40 orang pegawai Balai Taman Nasional Gunung Ciremai meliputi jajaran polisi hutan, pengendali ekosistem hutan, dan para kepala resor, mengikuti pelatihan teori dan praktik teknis Search And Rescue atau pencarian dan pertolongan terhadap orang yang mengalami kecelakaan