PDAM Sumedang Verifikasi Asset di Wado

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamedal Sumedang, kini mulai melakukan verifikasi terhadap sejumlah asetnya yang bakal terkena projek Waduk Jatigede di Kab. Sumedang. Kepala Hubungan Masyarakat dan Hukum PDAM Tirtamedal Sumedang Cece Wahyu Gumelar, Senin (2/8) menyebutkan, seluruh aset PDAM yang terkena projek itu, akan turut dibebaskan dan diganti oleh pemerintah melalui satuan kerja projek waduk tersebut.

"Untuk itu, aset kami yang bakal terkena projek itu, semuanya akan kami verifikasi dulu," katanya. Dia menyebutkan, aset PDAM Sumedang yang bakal terkena projek waduk tersebut, terdapat di wilayah Kec. Wado dan Jatinunggal. Antara lain berupa, bak pelepas tekan, bak pelepas sementara, dan jaringan perpipaan distribusi airnya.

Aset PDAM Sumedang di dua kecamatan itu, menurut Cece, sebagian besar memang berada di luar area genangan. Namun, sebagian besar bakal dibongkar karena terkena projek pelebaran jalan dan pembuatan jalan lingkar pendukung projek Waduk Jatigede.(A-91/A-147)***

Baca Juga

Ribuan Hektare Sawah di Kabupaten Karawang Dilanda Kekeringan

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).-Seluas 3.527 hektare sawah yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Karawang mengalami kekeringan. Sementara 7.448 hektare sawah lainnya terancam tidak mendapatkan suplai air dengan cukup.

Tanaman Padi Terancam Puso Semakin Luas

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Ancaman tanaman padi puso di Kabupaten Sukabumi, Senin (3/82015) semakin luas. Bahkan di beberapa desa di Kecamatan Cidolog, ratusan hektare lahan pertanian terancam gagal panen.

Dishub Kota Bekasi Akui Sarana Parkir Elektronik Belum Siap

JAWA BARAT

BEKASI, (PRLM).-Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Supandi Budiman mengakui penerapan sistem parkir elektronik yang dipatok efektif per 1 Agustus 2015 meleset dari target. Belum siapnya sarana prasarana penunjang penerapan sistem ini diakui sebagai satu-satunya kendala.

Wali Kota Cirebon Bakal Lakukan Mutasi Perdana

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Ditengah ketidakjelasan posisi wakil wali kota Cirebon, yang masih kosong hingga sekarang, Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis, bakal menggelar mutasi dalam waktu dekat ini.

Posisi wawali ditinggalkan Nasrudin Azis yang dilantik menjadi wali kota pada 26 Maret lalu.