PDAM Sumedang Verifikasi Asset di Wado

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamedal Sumedang, kini mulai melakukan verifikasi terhadap sejumlah asetnya yang bakal terkena projek Waduk Jatigede di Kab. Sumedang. Kepala Hubungan Masyarakat dan Hukum PDAM Tirtamedal Sumedang Cece Wahyu Gumelar, Senin (2/8) menyebutkan, seluruh aset PDAM yang terkena projek itu, akan turut dibebaskan dan diganti oleh pemerintah melalui satuan kerja projek waduk tersebut.

"Untuk itu, aset kami yang bakal terkena projek itu, semuanya akan kami verifikasi dulu," katanya. Dia menyebutkan, aset PDAM Sumedang yang bakal terkena projek waduk tersebut, terdapat di wilayah Kec. Wado dan Jatinunggal. Antara lain berupa, bak pelepas tekan, bak pelepas sementara, dan jaringan perpipaan distribusi airnya.

Aset PDAM Sumedang di dua kecamatan itu, menurut Cece, sebagian besar memang berada di luar area genangan. Namun, sebagian besar bakal dibongkar karena terkena projek pelebaran jalan dan pembuatan jalan lingkar pendukung projek Waduk Jatigede.(A-91/A-147)***

Baca Juga

PDAM Cianjur Cek Keluhan Warga di Karangtengah

JAWA BARAT

CIANJUR, Menanggapi keluhan warga terkait matinya saluran air PDAM yang mengarah ke kantor Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Cianjur dan ke komplek Gadung Permai, Direktur PDAM Tirta Mukti, Herman Suherman, berupaya melakukan penanganan.

Puluhan Pengemis Berebut Makanan

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Puluhan pengemis dan tukang becak berebut makanan yang dibagikan panitia di halaman Masjid Agung Tasikmalaya usai peringatan Isra Miraj dan acara peresmian hari Tasik Bersedekah, Rabu (29/4/2015).

Pengusaha Masih Enggan Memasukan Pekerjanya ke BPJS

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Pentingnya asusransi kesehatan bagi pekerja, karena para pekerja atau buruh merupakan salah satu masyarakat yang rentan dengan kesehatan akibat resiko pekerjaan.

May Day

Aksi Buruh Dorong Motor di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya

JAWA BARAT

TASIKMAYA, (PRLM).- Sebanyak seribu buruh dan pekerja di Tasikmalaya mengelar aksi damai dengan melakukan konvoi mengelilingi pusat Kota Tasikmalaya, Jumat (1/5/2015). Aksi damai tersebut digelar sebagai bentuk perjuangan para buruh dalam memperjuangkan hak-haknya.