PDAM Sumedang Verifikasi Asset di Wado

SUMEDANG, (PRLM).- Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamedal Sumedang, kini mulai melakukan verifikasi terhadap sejumlah asetnya yang bakal terkena projek Waduk Jatigede di Kab. Sumedang. Kepala Hubungan Masyarakat dan Hukum PDAM Tirtamedal Sumedang Cece Wahyu Gumelar, Senin (2/8) menyebutkan, seluruh aset PDAM yang terkena projek itu, akan turut dibebaskan dan diganti oleh pemerintah melalui satuan kerja projek waduk tersebut.

"Untuk itu, aset kami yang bakal terkena projek itu, semuanya akan kami verifikasi dulu," katanya. Dia menyebutkan, aset PDAM Sumedang yang bakal terkena projek waduk tersebut, terdapat di wilayah Kec. Wado dan Jatinunggal. Antara lain berupa, bak pelepas tekan, bak pelepas sementara, dan jaringan perpipaan distribusi airnya.

Aset PDAM Sumedang di dua kecamatan itu, menurut Cece, sebagian besar memang berada di luar area genangan. Namun, sebagian besar bakal dibongkar karena terkena projek pelebaran jalan dan pembuatan jalan lingkar pendukung projek Waduk Jatigede.(A-91/A-147)***

Baca Juga

14 Ekor Kukang Selamat Dari Perdagangan Liar

CIAMIS,(PR).- Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Ciamis yang bekerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya berhasil menyelamatkan 14 ekor Kukang.

Pekerja di Tambang Emas Cianjur Butuh Jaminan Kerja

CIANJUR, (PR).- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur menekankan pentingnya jaminan kerja terkait pembukaan tambang emas di Cianjur selatan. Perhatian terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) menjadi poin yang ditegaskan oleh Disnakertrans kepada perusahaan pengelola.

Oknum Wartawan Peras Dokter RSUD Cibinong

CIBINONG, (PR).- Seorang lelaki yang mengaku wartawan media daring diduga melakukan pemerasan terhadap seorang dokter RSUD Cibinong bernama Anton Lokananta.