SMKN 1 Soreang Masih Numpang di SMKN 1 Katapang

SEJUMLAH siswa kelas X SMKN 1 Soreang berlajar di Laboratorium Bahasa di SMKN 1 Katapang, Jln. Ceuri, Desa/Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/7). Kegiatan belajar-mengajar (KBM) siswa SMKN 1 Soreang dilakukan dari sore hingga malam karena t
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
SEJUMLAH siswa kelas X SMKN 1 Soreang berlajar di Laboratorium Bahasa di SMKN 1 Katapang, Jln. Ceuri, Desa/Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/7). Kegiatan belajar-mengajar (KBM) siswa SMKN 1 Soreang dilakukan dari sore hingga malam karena tempat belajar masih menumpang di Gedung SMKN 1 Katapang yang digunakan dari pagi hingga siang. Jumlah peminat ke SMK tiap tahun meningkat, namun belum diiringi dengan fasilitas seperti gedung dan laboratorium.*

SOREANG,(PRLM).-SMKN 1 Soreang sampai dua tahun ini belum memiliki gedung tersendiri sehingga masih menumpang di SMKN 1 Katapang. Pemkab Bandung masih mencari lahan meski sebelumnya diwacanakan lahan SMKN 1 Soreang dengan memanfaatkan fasilitas umum Perumnas Bumi Parahyangan Kencana.

"SMKN 1 Soreang dibuka pada tahun ajaran 2009/2010 dengan jumlah siswa 180 siswa dengan lima program keahlian," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala SMKN 1 Soreang, Ayi Rohmat Sumirat, S.Pd, di ruang kerjanya. Rabu (28/7).

Minat lulusan SMP/MTs untuk ke SMK cukup tinggi sehingga pada tahun ini SMKN 1 Soreang juga menerima 180 siswa dari jumlah peminat 379 orang. "Hanya, kami masih terhambat dengan belum memiliki gedung tersendiri sehingga jam masuk 14.00 WIB sampai 19.20 WIB. Meski belajar sampai malam hari, namun kami lihat para siswa tetap bersemangat," katanya.

Untuk praktikum siswa juga masih memakai fasilitas SMKN 1 Katapang baik program keahlian otomotif, permesinan, komputer jaringan, elektronika industri, dan teknik pencelupan tekstil. "Program keahlian SMKN 1 Soreang masih sama dengan SMKN 1 Katapang. Namun bisa saja setelah memiliki gedung sendiri akan berbeda program keahliannya," ucapnya.(A-71/kur)***

Baca Juga

narkoba, deklarasi, anak uda

Anak Muda Lawan narkoba

NGAMPRAH, (PR).- Sekitar 250 anak muda yang terdiri atas Karang Taruna Tirta Kencana Desa Ciburuy dan anak-anak sekolah di Desa Ciburuy sepakat memerangi narkoba lewan Deklarasi Anti Narkoba di Dermaga Situ Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 31 Maret 2016.

Harga BBM Turun, Tarif Angkot di Cimahi Belum Berubah

CIMAHI, (PR).- Meski pemerintah telah menurunkan hrga bahan bakar minyak jenis premium dan solar sebesar Rp 500 per liter, tapi tarif angkutan kota di Cimahi masih menggunakan tarif lama. Pengemudi beralasan, belum ada putusan resmi penyesuaian tarif dari pemerintah daerah setempat.
SEJUMLAH siswa dengan teliti dan serius mengerjakan soal Ujian Nasional (UN) hari pertama di SMAN 1 Baleendah, Jln. R.A.A. Wiranatakusumah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (22/3).*

Tak Mau Mengikuti UN, Seorang Siswa Mengundurkan Diri

SOREANG,(PR).-Seorang siswa Madrasah Aliyah di Kabupaten Bandung  mengundurkan diri dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016.  Selain itu beberapa MA juga mengalami kekurangan soal dan soal UN tertukar. Meski demikian kendala tersebut bisa diatasi pada saat itu juga.