SMKN 1 Soreang Masih Numpang di SMKN 1 Katapang

BANDUNG RAYA
SEJUMLAH siswa kelas X SMKN 1 Soreang berlajar di Laboratorium Bahasa di SMKN 1 Katapang, Jln. Ceuri, Desa/Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/7). Kegiatan belajar-mengajar (KBM) siswa SMKN 1 Soreang dilakukan dari sore hingga malam karena t
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
SEJUMLAH siswa kelas X SMKN 1 Soreang berlajar di Laboratorium Bahasa di SMKN 1 Katapang, Jln. Ceuri, Desa/Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/7). Kegiatan belajar-mengajar (KBM) siswa SMKN 1 Soreang dilakukan dari sore hingga malam karena tempat belajar masih menumpang di Gedung SMKN 1 Katapang yang digunakan dari pagi hingga siang. Jumlah peminat ke SMK tiap tahun meningkat, namun belum diiringi dengan fasilitas seperti gedung dan laboratorium.*

SOREANG,(PRLM).-SMKN 1 Soreang sampai dua tahun ini belum memiliki gedung tersendiri sehingga masih menumpang di SMKN 1 Katapang. Pemkab Bandung masih mencari lahan meski sebelumnya diwacanakan lahan SMKN 1 Soreang dengan memanfaatkan fasilitas umum Perumnas Bumi Parahyangan Kencana.

"SMKN 1 Soreang dibuka pada tahun ajaran 2009/2010 dengan jumlah siswa 180 siswa dengan lima program keahlian," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala SMKN 1 Soreang, Ayi Rohmat Sumirat, S.Pd, di ruang kerjanya. Rabu (28/7).

Minat lulusan SMP/MTs untuk ke SMK cukup tinggi sehingga pada tahun ini SMKN 1 Soreang juga menerima 180 siswa dari jumlah peminat 379 orang. "Hanya, kami masih terhambat dengan belum memiliki gedung tersendiri sehingga jam masuk 14.00 WIB sampai 19.20 WIB. Meski belajar sampai malam hari, namun kami lihat para siswa tetap bersemangat," katanya.

Untuk praktikum siswa juga masih memakai fasilitas SMKN 1 Katapang baik program keahlian otomotif, permesinan, komputer jaringan, elektronika industri, dan teknik pencelupan tekstil. "Program keahlian SMKN 1 Soreang masih sama dengan SMKN 1 Katapang. Namun bisa saja setelah memiliki gedung sendiri akan berbeda program keahliannya," ucapnya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Pembuatan Embung Cieunteung Tunggu Pembebasan Lahan

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG, (PRLM).-Pembuatan embung-embung di Kampung Cieunteung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah akan segera terealisasi. Dari 5 hektare lahan yang akan dibuat embung, 1 hektare di antaranya telah dibebaskan.

Korupsi KUR Rp 25 Miliar, Kejati Jabar Geledah Kantor PT. Simpang Jaya II

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Tim penyidik dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar melakukan penggeledahan di Kantor PT. Simpang Jaya II yang terletak di Jln. Raya Pamanukan, Kab. Subang, Senin (30/3/2015).

Bambang Arie Pensiun, Jabatan Sekda Kota Cimahi Kosong

BANDUNG RAYA

‪CIMAHI, (PRLM).-Bambang Arie Nugroho resmi menanggalkan jabatannya sebagai Sekda Kota Cimahi pada Kamis (1/4/2015) setelah menjabat selama 3 tahun.

Hal tersebut seiring berakhirnya masa kerja sebagai PNS yang telah dijalaninya selama 30 tahun.‬

Anggota DPRD Tindaklanjuti Rumor Pungli di Kantor Adminduk KBB

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Komisi I DPRD Bandung Barat meninjau Kantor Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip), Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (31/3/2015).