SMKN 1 Soreang Masih Numpang di SMKN 1 Katapang

BANDUNG RAYA
SEJUMLAH siswa kelas X SMKN 1 Soreang berlajar di Laboratorium Bahasa di SMKN 1 Katapang, Jln. Ceuri, Desa/Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/7). Kegiatan belajar-mengajar (KBM) siswa SMKN 1 Soreang dilakukan dari sore hingga malam karena t
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
SEJUMLAH siswa kelas X SMKN 1 Soreang berlajar di Laboratorium Bahasa di SMKN 1 Katapang, Jln. Ceuri, Desa/Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/7). Kegiatan belajar-mengajar (KBM) siswa SMKN 1 Soreang dilakukan dari sore hingga malam karena tempat belajar masih menumpang di Gedung SMKN 1 Katapang yang digunakan dari pagi hingga siang. Jumlah peminat ke SMK tiap tahun meningkat, namun belum diiringi dengan fasilitas seperti gedung dan laboratorium.*

SOREANG,(PRLM).-SMKN 1 Soreang sampai dua tahun ini belum memiliki gedung tersendiri sehingga masih menumpang di SMKN 1 Katapang. Pemkab Bandung masih mencari lahan meski sebelumnya diwacanakan lahan SMKN 1 Soreang dengan memanfaatkan fasilitas umum Perumnas Bumi Parahyangan Kencana.

"SMKN 1 Soreang dibuka pada tahun ajaran 2009/2010 dengan jumlah siswa 180 siswa dengan lima program keahlian," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala SMKN 1 Soreang, Ayi Rohmat Sumirat, S.Pd, di ruang kerjanya. Rabu (28/7).

Minat lulusan SMP/MTs untuk ke SMK cukup tinggi sehingga pada tahun ini SMKN 1 Soreang juga menerima 180 siswa dari jumlah peminat 379 orang. "Hanya, kami masih terhambat dengan belum memiliki gedung tersendiri sehingga jam masuk 14.00 WIB sampai 19.20 WIB. Meski belajar sampai malam hari, namun kami lihat para siswa tetap bersemangat," katanya.

Untuk praktikum siswa juga masih memakai fasilitas SMKN 1 Katapang baik program keahlian otomotif, permesinan, komputer jaringan, elektronika industri, dan teknik pencelupan tekstil. "Program keahlian SMKN 1 Soreang masih sama dengan SMKN 1 Katapang. Namun bisa saja setelah memiliki gedung sendiri akan berbeda program keahliannya," ucapnya.(A-71/kur)***

Baca Juga

Tanaman Dalam Pot Sudah Mengering

BANDUNG RAYA
TANAMAN di dalam pot di salah satu tiang lampu penerangan jalan umum sudah menguning karena kering, di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (28/6/2015). Sejumlah tanaman yang disimpan di tiang lampu PJU di sepanjang jalan tersebut sudah mengering, bahk

Kasus Meninggalnya Kelvin Dipertanyakan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Kasus meninggalnya Kelvin Beonjamin yang tertabrak mobil avanza saat mengendarai motor di Jalan Baladewa Kota Bandung dipertanyakan. Ada dugaan meninggalnya korban akibat keterlambatan penanganan.

El Nino Pengaruhi Musim Kemarau

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Selama periode musim kemarau diprediksikan ada pengaruh dari El Nino dengan katagori lemah hingga moderat.

Peneliti Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Provinsi Jawa Barat, Muhamad Iid Mujtahiddin mengatakan hal itu di kantornya, Selasa (30/6/2015).

Pemanfaatan Teknologi Informasi di KBB Belum Optimal

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dinilai gagal memanfaatkan teknologi informasi dalam menyosialisasikan program pemerintah ataupun menampung keluhan masyarakat.