Headlines

Tronton Terbalik, Pantura Indramayu Macet

UDI "GM"/"PRLM"
UDI "GM"/"PRLM"
Sejumlah petugas dan warga mencoba memindahkan isi tronton ke pinggir jalan. Tronton nahas terguling di jalur utama Pantura, Kab. Indramayu, Jumat (23/7).*

INDRAMAYU, (PRLM).- Jalur utama Pantai Utara (Pantura) Kab, Indramayu macet sepanjang 5 kilometer lebih. Kemacetan ini disebabkan karena sebuah Tronton nopol K 1453 UB terbalik di jln raya Pantura Desa Jumbleng, Kec. Losarang, Kab. Indramayu, Jumat (23/7) sekira pukul 9.00 WIB. Diketahui Tronton yang membawa sejumlah sembako terbalik karena menabrak pembatas jalan pemisah.

Insiden tersebut berawal saat mobil tronton melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Namun saat melintas di lokasi kejadian, diduga sopir tronton yang bernama Rayoni (45), warga Pati, Jawa Tengah hendak menyalip sebuah mobil Elp yang ada di depannya. Hanya saja, Elp mempersempit jalur yang akan di lewati mobil tronton tersebut.

Melihat situasi ini, terpaksa sopir tronton langsung membuang kemudinya ke jalur disebelahnya sehingga menabrak pembatas jalan. Kemudian terguling ke jalur semula. Akibatnya mobil tronton yang terguling menutupi ruas jalan tersebut.

Bersamaan dengan itu, puluhan kardus isi sembako yang ada dalam mobil tronton terlempar keluar.
Beberapa warga setempat yang mendengar kejadian mendatangi lokasi kecelakaan lalu lintas (KLL). Sebagian warga pun berupaya menolong korban dan memindahkan tumpahan kardus yang berisikan sembako yang sempat menutupi badan jalan ke pinggir.

Sementara, petugas Satlantas Polres Indramayu yang datang ke lokasi kejadian langsung pula melakukan olah tempat kejadian perkara dengan meminggirkan kendaraan tersebut dari badan jalan agar tidak menutupi ruas jalan tersebut.

Akibat kejadian tersebut jalur Pantura dari arah Jakarta menuju Cirebon atau sebaliknya mengalami kemacetan hingga 5 kilometer. Sementara sopir tronton ini masih dalam pemeriksaan polisi. Saat berita ini ditulis kondisi jalur utama Pantura Kab. Indramayu sudah kembali normal. (udi/kur)***

Komentari di Facebook !