Tronton Terbalik, Pantura Indramayu Macet

JAWA BARAT
Sejumlah petugas dan warga mencoba memindahkan isi tronton ke pinggir jalan. Tronton nahas terguling di jalur utama Pantura, Kab. Indramayu, Jumat (23/7).*
UDI GM/PRLM
Sejumlah petugas dan warga mencoba memindahkan isi tronton ke pinggir jalan. Tronton nahas terguling di jalur utama Pantura, Kab. Indramayu, Jumat (23/7).*

INDRAMAYU, (PRLM).- Jalur utama Pantai Utara (Pantura) Kab, Indramayu macet sepanjang 5 kilometer lebih. Kemacetan ini disebabkan karena sebuah Tronton nopol K 1453 UB terbalik di jln raya Pantura Desa Jumbleng, Kec. Losarang, Kab. Indramayu, Jumat (23/7) sekira pukul 9.00 WIB. Diketahui Tronton yang membawa sejumlah sembako terbalik karena menabrak pembatas jalan pemisah.

Insiden tersebut berawal saat mobil tronton melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Namun saat melintas di lokasi kejadian, diduga sopir tronton yang bernama Rayoni (45), warga Pati, Jawa Tengah hendak menyalip sebuah mobil Elp yang ada di depannya. Hanya saja, Elp mempersempit jalur yang akan di lewati mobil tronton tersebut.

Melihat situasi ini, terpaksa sopir tronton langsung membuang kemudinya ke jalur disebelahnya sehingga menabrak pembatas jalan. Kemudian terguling ke jalur semula. Akibatnya mobil tronton yang terguling menutupi ruas jalan tersebut.

Bersamaan dengan itu, puluhan kardus isi sembako yang ada dalam mobil tronton terlempar keluar.
Beberapa warga setempat yang mendengar kejadian mendatangi lokasi kecelakaan lalu lintas (KLL). Sebagian warga pun berupaya menolong korban dan memindahkan tumpahan kardus yang berisikan sembako yang sempat menutupi badan jalan ke pinggir.

Sementara, petugas Satlantas Polres Indramayu yang datang ke lokasi kejadian langsung pula melakukan olah tempat kejadian perkara dengan meminggirkan kendaraan tersebut dari badan jalan agar tidak menutupi ruas jalan tersebut.

Akibat kejadian tersebut jalur Pantura dari arah Jakarta menuju Cirebon atau sebaliknya mengalami kemacetan hingga 5 kilometer. Sementara sopir tronton ini masih dalam pemeriksaan polisi. Saat berita ini ditulis kondisi jalur utama Pantura Kab. Indramayu sudah kembali normal. (udi/kur)***

Baca Juga

Pembuatan Jembatan Darurat Pasca Seorang Warga Tewas

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Paska putusnya jembatan Cisambeng, Kabupaten Majalengka yang menewaskan seorang warga yang jatuh bersama sepeda motornya, warga Desa Wanajaya, berupaya bergotong royong membangun jembatan darurat, Selasa (28/4/2015).

Hilang Setahun, ABK Kapal Ikan Taiwan Asal Majalengka

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Yaya Sunarya (34) warga Blok Sangraja, RT 17/05 kelrahan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka yang bekerja di perusahaan kapal penangkap ikan di Taiwan dinyatakan hilang sejak setahun yang lalu. Diduga kapalnya karam ditelan ombak.

12 Napi Lapas Kuningan Positif Mengandung Zat Narkotika

JAWA BARAT
12 Napi Lapas Kuningan Positif Mengandung Zat Narkotika

KUNINGAN, (PRLM).-Badan Narkotika Nasional Kuningan menurunkan tim dan melakukan tes uirine para penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kabupaten Kuningan, Rabu (29/4/2015).

Buruh Tasikmalaya Jamin tak Ada Anarkisme

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Sejumlah serikat pekerja yang tergabung dalam Forum Komunikasi Buruh dan Pekerja Tasikmalaya (Forkom Bupetas) menjamin peringatan Hari Buruh Sedunia akan berlangsung damai dan tidak disertai aksi sweeping.