Tronton Terbalik, Pantura Indramayu Macet

JAWA BARAT
Sejumlah petugas dan warga mencoba memindahkan isi tronton ke pinggir jalan. Tronton nahas terguling di jalur utama Pantura, Kab. Indramayu, Jumat (23/7).*
UDI GM/PRLM
Sejumlah petugas dan warga mencoba memindahkan isi tronton ke pinggir jalan. Tronton nahas terguling di jalur utama Pantura, Kab. Indramayu, Jumat (23/7).*

INDRAMAYU, (PRLM).- Jalur utama Pantai Utara (Pantura) Kab, Indramayu macet sepanjang 5 kilometer lebih. Kemacetan ini disebabkan karena sebuah Tronton nopol K 1453 UB terbalik di jln raya Pantura Desa Jumbleng, Kec. Losarang, Kab. Indramayu, Jumat (23/7) sekira pukul 9.00 WIB. Diketahui Tronton yang membawa sejumlah sembako terbalik karena menabrak pembatas jalan pemisah.

Insiden tersebut berawal saat mobil tronton melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Namun saat melintas di lokasi kejadian, diduga sopir tronton yang bernama Rayoni (45), warga Pati, Jawa Tengah hendak menyalip sebuah mobil Elp yang ada di depannya. Hanya saja, Elp mempersempit jalur yang akan di lewati mobil tronton tersebut.

Melihat situasi ini, terpaksa sopir tronton langsung membuang kemudinya ke jalur disebelahnya sehingga menabrak pembatas jalan. Kemudian terguling ke jalur semula. Akibatnya mobil tronton yang terguling menutupi ruas jalan tersebut.

Bersamaan dengan itu, puluhan kardus isi sembako yang ada dalam mobil tronton terlempar keluar.
Beberapa warga setempat yang mendengar kejadian mendatangi lokasi kecelakaan lalu lintas (KLL). Sebagian warga pun berupaya menolong korban dan memindahkan tumpahan kardus yang berisikan sembako yang sempat menutupi badan jalan ke pinggir.

Sementara, petugas Satlantas Polres Indramayu yang datang ke lokasi kejadian langsung pula melakukan olah tempat kejadian perkara dengan meminggirkan kendaraan tersebut dari badan jalan agar tidak menutupi ruas jalan tersebut.

Akibat kejadian tersebut jalur Pantura dari arah Jakarta menuju Cirebon atau sebaliknya mengalami kemacetan hingga 5 kilometer. Sementara sopir tronton ini masih dalam pemeriksaan polisi. Saat berita ini ditulis kondisi jalur utama Pantura Kab. Indramayu sudah kembali normal. (udi/kur)***

Baca Juga

Prajurit Yonif 321 Majalengka Lakukan Serpas

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Pasi-1/Intel Batalyon Infanteri 321 Kostrad Letnan Satu Iyus Ibnu Khajar melepas keberangkatan prajurit Yonif 321 Brigade Infanteri 13 Divisi Infanteri 1/Kostrad yang akan menuju Puslatpur Baturaja, di markas Batalyon Infanteri 321 Kostrad Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Pengemis Manfaatkan Momen Sedekah Ramadan

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Persoalan Gelandangan, Pengemis, dan Orang Terlantar (GPOT) menjadi permasalahan klasik yang sulit ditangani di Kota Tasikmalaya. Bukannya semakin berkurang, jumlahnya diduga kuat terus bertambah seiring perkembangan kehidupan sosial yang dialami oleh Kota Tasikmalaya.

Pencalonan Panglima TNI Jangan Timbulkan Kegaduhan

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen (Purn) TB Hasanudin berharap tidak ada kegaduhan di negeri ini terkait pencalonan Panglima TNI oleh presiden, yang kembali berasal dari matra TNI Angkatan Darat, Jenderal Gatot Nurmantyo, pengangkatan tersebut sepenuhnya menjadi hak perograti

Pemilik Belum Ambil Dana Ganti Rugi Tol di PN Majalengka

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Dana pembebasan lahan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati di Kabupaten Majalengka yang dikonsinyasi di Pengadilan Negeri (PN) Majalengka masih sebesar Rp 7 miliaran belum diambil para pemilik tanah.