Headlines

Jadwal Arema Vs Persib Dimajukan

JAKARTA, (PRLM).- Jadwal laga "Delapan Besar" Piala Indonesia antara Arema Malang dan Persib Bandung yang akan digelar pada Minggu (18/7) di Stadion Kanjuruhan, Malang, akhirnya dimajukan oleh PT Liga Indonesia (Liga).

Pertandingan yang seyogyanya akan digelar pada pukul 21.00 WIB akhirnya mengalami perubahan menjadi pukul 15.30 WIB dengan siaran langsung.

Perubahan ini, menurut Sekretaris Liga Tigor Shalomboboy dikarenakan pertimbangan izin keamanan dari pihak kepolisian setempat dan bukan karena adanya keberatan dari kedua klub Arema dan Persib.

"Jika pertandingan tetap dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB pihak kepolisian Kepanjen, Kab. Malang tidak akan memberikan izin. Karena berdasarkan informasi dari pihak panpel, Senin (19/7), Kab. Malang akan mulai menggelar rangkaian Pemilukada, yakni masuk masa kampanye," tuturnya di Jakarta, Kamis (15/7).

Pihak kepolisian setempat, kata Tigor hanya memberikan keringanan main malam pada pukul 19.00 WIB dan selesai sekitar pukul 21.30 WIB. Selebihnya, menurut dia, tidak ada izin tambahan.

Kendati sudah tidak ada masalah dengan izin penyelenggaraan pertandingan namun untuk kepastian pertandingan terkait perubahan jam tayang, siaran langsung atau tidak, Tigor mengaku pihak Liga juga masih menunggu konfirmasi lanjutan dari pihak RCTI selaku pemegang hak siar.

"Jika berpatokan pada pemenuhan kuota dua pertandingan pada prime time, yakni pukul 21.00 WIB, laga Arema melawan Persib masih terjadwalkan pada pukul 21.00 WIB, namun karena ada masalah izin ini, pihak RCTI masih melakukan rapat internal untuk membahasnya," katanya. (A-161/A-26).***

×