Headlines

Persib Kalahkan Perkesit, 6-0

CIANJUR, (PRLM).- Persib Bandung menumbangkan Perkesit Cianjur dengan skor telak 6-0 (3-0) pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Sabtu (3/7). Pertandingan yang disaksikan sekitar 10.000 penonton tersebut, striker andalan Persib Bandung, Christian "El Loco" Gonzales berhasil menjaringkan empat gol.

Di babak pertama Persib turun dengan hampir seluruh kekuatannya. Sejak kick off langsung menggedor pertahanan Perkesit Cianjur yang diperkuat Ben-ben Berlian. Hasilnya, penyerangan Persib Bandung Christian "El Loco" Gonzales mampu menyarangkan gol pada menit ke-3, menyambut umpan silang dari sektor kiri. Unggul 1 - 0, serangan persib terus mengalir dan pada menit ke 5 mendapat hadiah penalti. El Loco mengeksekusinya dengan sempurna, sehingga skor menjadi 2 - 0.

Para pemain Perkesit Cianjur mencoba bangkit mengejar ketertinggalan, beberapa kali melakukan serangan tetapi berhasil dipatahkan pemain tengah Persib Bandung yang dikawal Eka Ramdhani. Malahan persib berhasil menambah gol kemenangannya pada menit ke-27, melalui hattrick Gonzales. Hingga pluit tanda babak pertama usai, skor tidak berubah 3 - 0.

Pada babak kedua, Perkesit Cianjur memasukkan dua pemain asingnya untuk membantu penyerangan dan pertahanan. Namun upaya itu tidak juga membuahkan hasil. Rapatnya barisan pertahanan Persib Bandung, membuat serangan Perkesit gagal menembusnya. Pada menit ke-60, Gonzales kembali mencetak gol untuk kali keempatnya. Kemudian selang 15 menit, Eka Ramdhani menyumbangkan satu gol kemenangan Persib Bandung di menit 75. Skor berubah menjadi 5 - 0. Setelah itu, di menit 89 persib kembali menambah skor menjadi 6 - 0 lewat gol yang dicetak Jajang. Hingga pluit panjang, perkesit tidak mampu memperkecil kekalahannya sehingga pertandingan berakhir dengan skor 6 - 0 untuk kemenangan Persib.

Saat ditemui sebelum pertandingan, pelatih Persib, Yusuf Bahtiar mengatakan, pertandingan ini merupakan rangkaian uji coba sebelum menghadapi babak perempat final Piala Indonesia 2010. Sebelum melawan kesebelasan Perkesit Cianjur, Persib juga telah berlatih tanding di Cirebon. "Pertandingan ini sifatnya persahabatan. Jadi kami mencoba bermain safety, sebagai upaya menjaga agar tidak ada pemain yang cedera menghadapi perempat final Piala Indonesia," katanya. (A-116/das)***