Dadang Kahmad Berpeluang Jadi Ketua Umum PP Muhammadiyah

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).-Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Dadang Kahmad masuk peringkat ke tujuh dalam 39 calon tetap Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2010 – 2015. Dadang memperoleh 131 suara, sementara Ketua PP Muhammadiyah yang juga Mantan Mendiknas dan Menteri Agama Malik Fadjar dengan 127 Suara, kemudian ada Bendahara PP Muhammadiyah Zamroni dengan 126 suara dan selanjutnya Ketua Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus PP Muhammadiyah Sukriyanto dengan 122 suara.

"Ini merupakan langkah baik dari Muhammadiyah dalam melakukan pengkaderan. Terbukti lebih dari separuh calon yang masuk dalam 39 calon tetap merupakan wajah baru dan berasal dari angkatan muda, termasuk saya," ucapnya seusai acara Penutupan Sidang Tanwir Muhammadiyah di Aula Asri Medical Centre (AMC), Jln HOS Cokroaminoto, Jumat (2/7).

Meski begitu masih banyak juga pengurus-pengurus lama, seperti Haedar Nashir yang saat ini menjadi salah seorang Ketua PP Muhammadiyah menempati urutan teratas dengan 150 suara, Yunahar Ilyas dan Din Syamsuddin yang mendapatkan suara sama 148 suara dan sedikit dibawahnya pada urutan keempat Sekretaris PP Muhammadiyah A. Dahlan Rais dengan 142 suara. Diurutan selanjutnya Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Abdul Mu’ti dan Ketua PP Muhammadiyah Muhammad Muqoddas sama–sama mengumpulkan 134 suara.

"Justru ini sebuah pengkaderan dengan komposisi yang baik. Pengurus lama bisa menjadi pembimbing karena sudah berpengalaman, sementara munculnya angkatan muda bisa menjadi penyegar dalam menuangkan inovasi baru pergerakan Muhammadiyah," katanya.

Selain nama-nama tersebut, masih banyak nama lain yang masuk dalam 39 calon tetap dan nantinya ada kemungkinan bisa berubah komposisinya, setelah dipilih oleh anggota Muktamar pada tanggal 5 Juli 2010 pagi menjadi 13 nama yang akan menjadi anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dari 13 nama terpilih tersebut akan untuk menentukan Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah 2010-2015 pada tanggal 7 Juli 2010.

Ketika ditanya seberapa besar peluang Dadang untuk menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah, ia mengatakan jika semua calon berpeluang. "Karena sifat pemilihan yang kolektif kolegal, maka tidak harus menjadi ketua jika ingin berperan di Muhammadiyah," tuturnya. (A-186/kur)***

Baca Juga

Kemenag-BNI Tandatangani MOU Pembayaran Tunjangan Kinerja Ditjen Pendis

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama dan BNI menandatangani nota kesepahaman penyediaan layanan perbankan dan perjanjian kerja sama tentang pembayaran tunjangan kinerja aparatur Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam Kemenag.

Ketua MPR: Rakyat Indonesia Harus Banyak Bersyukur

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Masyarakat Indonesia harus pandai mensyukuri nikmat yang dikaruniai Allah SWT. Kita semua bisa mengkritisi semua kebijakan pemerintah yang sulit ditemui di negara-negara Islam tertentu. Mengkritik pemerintah disana bisa berakibat diusir dari negaranya.

Sering Dirazia, Pengendara Bentor Demo Minta Ketemu Sultan

NASIONAL

YOGYAKARTA,(PRLM).- Akibat sering dirazia, para pengendara becak motor (bentor) unjuk rasa si depan kompleks Kantor Gubernur DIY, Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (27/5/2015).

Jumlah Pengedar Narkoba Anak Meningkat Hingga 300 Persen

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam mengatakan Sholeh setidaknya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, jumlah pengedar narkoba anak meningkat hingga 300 persen.