Massimiliano Allegri Akan Menangani AC Milan

MILAN, (PRLM).- Raksasa Italia AC Milan menunjuk Massimiliano Allegri sebagai manajer. Mantan bos Cagliari tersebut menandatangani kontrak dua tahun, menggantikan Leonardo yang hanya bertahan selama satu musim.

Penunjukkan ini bukan berita mengejutkan karena sejak lama manajer berusia 42 tahun tersebut dikaitkan dengan AC Milan. Namun upaya menggaet Allegri tidak bisa langsung dilakukan karena ia harus merundingkan pembatalan kontrak dengan Cagliari.

Di bawah asuhan Allegri, Cagliari menempati posisi sembilan dan 12 di Serie A dalam dua musim terakhir. Prestasi ini membuatnya menyabet gelar manajer terbaik menurut asosiasi manajer sepak bola Italia.

Prestasi AC Milan tidak begitu mengesankan dalam 12 bulan terakhir. Leonardo gagal mengantarkan AC Milan meraih prestasi besar dan hanya berada di posisi tiga di Serie A.

Masalah yang dihadapi Leonardo antara lain skuad AC Milan rata-rata sudah berusia uzur. Di dalam negeri AC Milan gagal menjuarai Serie A sejak 2004 sementara di ajang Liga Champions, mereka dilibas Manchester United 7-2 dalam dua pertandingan di babak 16 besar. (A-147)***