Indonesian Idol Usung Tema ‘Tribute to Ahmad Dhani’

SHOWBIZ

JAKARTA, (PRLM).- Babak "Spektakuler" Indonesian Idol 2010 minggu ini mengusung tema ‘Tribute to Ahmad Dhani’. Para kontestan akan membawakan karya-karya terbaik dari Ahmad Dhani. Tema ini dipilih karena Ahmad Dhani dinilai sebagai musisi yang jenius, nyentrik dan piawai di belantika musik tanah air.

“Puluhan album, lagu-lagu hit dan saat ini sukses melahirkan band-band baru dan menjadi sukses di industri musik Indonesia, jadi rasanya pantas saja kalau Spektakuler kali ini membuat 'Tribute to Ahmad Dhani'. Para kontestan Indonesian Idol 2010 juga mendapatkan pengalaman yang luar biasa karena mendapatkan seorang mentor dari Ahmad Dhani dengan materi yang berbobot, singkat, lugas, dan padat,” jelas Harsiwi Achmad, Production & Programming Director RCTI

Ahmad Dhani selain menjadi mentor di Spektakuler 7 minggu ini juga akan hadir sebagai juri tamu di Indonesian Idol 2010. Hal yang tidak baru bagi Ahmad Dhani dan musisi sekelasnya yang selalu berkaya dan terus eksis di dunia musik Indonesia. Namun banyak kesan tersendiri bagi Ahmad Dhani karena ini pertama kalinya ia bertemu langsung dengan para kontestan dan dipercayakan untuk menjadi mentor di kontes ajang bernyanyi yang paling bergengsi.

“Cukup capek juga, saya lupa kapan terakhir mentoring karena selama ini kerjanya di studio rekaman yang siap pakai. Tetapi saya cukup surprise karena dengan melihat dan melatih sendiri menurut saya mereka tidak kalah dengan penyanyi-penyanyi yang sudah besar karena mereka memang mempunyai teknik vokal yang bagus,” ujar Ahmad Dhani.

Setelah berhasil mewujudkan mimpinya untuk berduet dengan Rossa pada Spektakuler minggu lalu, Spektakuler Jumat minggu ini Ray akan menyanyikan lagu ‘Laskar Cinta’ yang bernuansa Arabian dan tentu tetap menjadi diri sendiri dengan suara klsiknya yang menggelegar. Windra yang mendapat julukan penyanyi bersahaja dari juri kita Melly Goeslaw akan membawakan lagu ‘Risalah Hati’.

Gilang kontestan multi talenta dari Yogyakarta yang memang mengagumi Ahmad Dhani akan membawakan lagu ‘Cintakan Membawamu Kembali’ dengan versi yang berbeda dari dua versi yang sudah ada. Igo yang pada saat mentoring menyanyikan lagu ‘Pupus’ untuk Spektakuler minggu ini mendapat pujian dari Ahmad Dhani karena menurutnya cukup nge-rock dan bagus membawakan lagu Pupus.

Banyak sekali lagu ciptaan pemimpin Republik Cinta Management yang menjadi favorit Citra dan Jumat nanti ia memlih menyanyikan ‘Lagu Cinta’ dengan aransemen yang berbeda, jazzy yang lebih kental. Terakhir Tesa setelah berada di bottom three minggu lalu memanfaatkan kesempatannya lebih maksimal dalam lagu ‘Cinta Mati’. Di akhir penampilan setiap kontestan, mereka akan bernyanyi medley dengan penampilan yang hebat di lagu ‘Ayang-Ayangku’ dan ‘Aku Sedang Ingin Bercinta’. (A-147)***

Baca Juga

Spice Girls akan Reuni Konser Tanpa Victoria Beckham

SHOWBIZ
Spice Girls akan Reuni Konser Tanpa Victoria Beckham

LONDON, (PRLM).- Girl band Inggris Spice Girls mengonfirmasi siap melakoni konser reuni. Namun tidak semua dari personel bakal tampil. Victoria Beckham menegaskan tidak akan bermusik lagi.

Cici Masih Punya Keinginan Menikah Lagi

SHOWBIZ
CICI Paramida rajin melakukan perawatan wajah agar tetap terlihat cantik.*

JAKARTA, (PRLM).- Pedangdut Cici Paramida masih mencari calon suami. Meski telah cerai dengan suami yang pertama, kakak kandung Siti KDI ini tidak merasa trauma untuk mencari pendamping hidup. Cici masih berusaha untuk mendapatkan suami lagi yang terbaik dan satu iman.

AMPAS Berusaha "Mengatasi" Dominasi Kulit Putih Meraih Oscar

SHOWBIZ

LOS ANGELES, (PRLM).- Presiden AMPAS -yang menganugerahkan Piala Oscar- Cheryl Boone Isaacs mengambil langkah perbaikan setelah Spike Lee dan Jada Pinkett Smith menolak hadir karena nominasi peraih Oscar yang banyak diisi 'kulit putih'.

Inul Dapat Ilmu dari Seminar Kekayaan Intelektual

SHOWBIZ
Inul Dapat Ilmu dari Seminar Kekayaan Intelektual

PRLM - Pedangdut Inul Daratista mencoba belajar tentang UU Hak Cipta pada Seminar Kekayaan Intelektual yang digelar Otto Hasibuan, karena belakangan sering dituduh membajak lagu-lagu para musisi dan tidak pernah bayar royalti. Bahkan Inul sering dilaporkan polisi .