SMAN 1 Margahayu Buka Kelas Akselerasi

SOREANG, (PRLM).- SMAN 1 Margahayu menjadi sekolah satu-satunya di Kab. Bandung yang mengadakan program akselerasi (percepatan) sehingga seorang siswa bisa lulus SMA dalam waktu dua tahun.

“Kami tidak membuat kelas khusus akselerasi karena nanti terkesan eksklusif. Namun, semua siswa tetap masuk kelas reguler lalu pada semester II diadakan tes untuk menjaring siswa-siswa yang mampu masuk program akselerasi,” kata Kepala SMAN 1 Margahayu, Drs. Amin Wijaya, M.Pd, di ruang kerjanya, Rabu (23/6).

Menurut Amin, rata-rata setiap tahun jumlah siswa program akselerasi maksimal 10 orang. “Pada tahun ini kami meluluskan lima orang siswa program akselerasi,” katanya.

Mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jalur prestasi non akademik maupun keluarga miskin, menurut Amin, disediakan masing-masing 10 persen. "Pendaftaran jalur prestasi mulai 15-19 Juni lalu, sedangkan jalur keluarga miskin mulai 28 Juni," katanya.

Pendaftaran jalur prestasi langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bandung lalu disebarkan ke masing-masing sekolah. "Rencananya SMAN 1 Margahayu akan menerima 288 orang dengan jalur prestasi non akademik 28 orang dan jalur gakin 28 orang," ujarnya. (A-71/das)***

Baca Juga

Dua Hari Terguling, Kontainer Belum Dievakuasi

NGAMPRAH, (PR).- Sebuah truk kontainer terperosok ke parit yang ada di bahu jalan dekat Jembatan Balfour Beatty Sakti (BBS), Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Sejak terguling dua hari lalu, hingga Minggu, 1 Mei 2016, truk tersebut masih belum dievakuasi.

Jangan Sampai Wisata Stroberi Hanya Tinggal Cerita

BANDUNG - Bagi wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata Ciwidey dan Rancabali, kebun-kebun stroberi petik sendiri bisa menjadi obyek wisata yang menyenangkan. Hamparan stroberi yang berwarna merah menjadi daya tarik untuk segera dipetik bahkan langsung dimakan saat berada di kebunnya.