SMAN 1 Margahayu Buka Kelas Akselerasi

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- SMAN 1 Margahayu menjadi sekolah satu-satunya di Kab. Bandung yang mengadakan program akselerasi (percepatan) sehingga seorang siswa bisa lulus SMA dalam waktu dua tahun.

“Kami tidak membuat kelas khusus akselerasi karena nanti terkesan eksklusif. Namun, semua siswa tetap masuk kelas reguler lalu pada semester II diadakan tes untuk menjaring siswa-siswa yang mampu masuk program akselerasi,” kata Kepala SMAN 1 Margahayu, Drs. Amin Wijaya, M.Pd, di ruang kerjanya, Rabu (23/6).

Menurut Amin, rata-rata setiap tahun jumlah siswa program akselerasi maksimal 10 orang. “Pada tahun ini kami meluluskan lima orang siswa program akselerasi,” katanya.

Mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jalur prestasi non akademik maupun keluarga miskin, menurut Amin, disediakan masing-masing 10 persen. "Pendaftaran jalur prestasi mulai 15-19 Juni lalu, sedangkan jalur keluarga miskin mulai 28 Juni," katanya.

Pendaftaran jalur prestasi langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bandung lalu disebarkan ke masing-masing sekolah. "Rencananya SMAN 1 Margahayu akan menerima 288 orang dengan jalur prestasi non akademik 28 orang dan jalur gakin 28 orang," ujarnya. (A-71/das)***

Baca Juga

Penambang Pasir Sekalian Cari Batu Akik

BANDUNG RAYA
PENAMBANG kerikil sungai Citarum di Desa Nagrak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/3/2015), bertambah semangat mengeruk kerikil dari dasar sungai, karena sekalian mencari batu yang sedang tren 'batu akik' untuk dijual per biji sedangkan batu k

Korupsi Sumuradem

Tanah Seharga Rp 7.000/m2 Jadi Rp 57.000/m2

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pembebasan lahan PLTU Sumuradem di Indramayu, terungkap tanah seluas 32 hektare yang hendak dijual Rp 7.000/m2 susut menjadi 9,7 ha, namun harganya menjadi Rp 57.000/m2.

Mabes Polri Sidak Layanan Polres Cimahi

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).-Tim Mabes Polri mendatangi Mapolres Cimahi Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Selasa (31/3/2015). Hal itu dilakukan untuk mengukur kinerja Polres Cimahi menggunakan indeks tata kelola.

RSUD Al Ihsan Kembangkan Gedung Baru

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Dua gedung RSUD Al Ihsan Baleendah mulai dihancurkan untuk pengembangan gedung baru. Penghancuran gedung-gedung itu sehingga mengurangi kenyamanan pelayanan di ruang rawat inap maupun rawat jalan karena sebagian ruangannya dipakai untuk administrasi.