SMAN 1 Margahayu Buka Kelas Akselerasi

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- SMAN 1 Margahayu menjadi sekolah satu-satunya di Kab. Bandung yang mengadakan program akselerasi (percepatan) sehingga seorang siswa bisa lulus SMA dalam waktu dua tahun.

“Kami tidak membuat kelas khusus akselerasi karena nanti terkesan eksklusif. Namun, semua siswa tetap masuk kelas reguler lalu pada semester II diadakan tes untuk menjaring siswa-siswa yang mampu masuk program akselerasi,” kata Kepala SMAN 1 Margahayu, Drs. Amin Wijaya, M.Pd, di ruang kerjanya, Rabu (23/6).

Menurut Amin, rata-rata setiap tahun jumlah siswa program akselerasi maksimal 10 orang. “Pada tahun ini kami meluluskan lima orang siswa program akselerasi,” katanya.

Mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jalur prestasi non akademik maupun keluarga miskin, menurut Amin, disediakan masing-masing 10 persen. "Pendaftaran jalur prestasi mulai 15-19 Juni lalu, sedangkan jalur keluarga miskin mulai 28 Juni," katanya.

Pendaftaran jalur prestasi langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bandung lalu disebarkan ke masing-masing sekolah. "Rencananya SMAN 1 Margahayu akan menerima 288 orang dengan jalur prestasi non akademik 28 orang dan jalur gakin 28 orang," ujarnya. (A-71/das)***

Baca Juga

Pasar Panorama Terbakar, Jalan Ditutup

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Akibat terbakarnya Pasar Panorama, Lembang, Kab Bandung Barat, Kamis (14/5/2015) malam, ruas jalan terpaksa ditutup. Kendaraan dialihkan melewati SespimPol.

Ruas jalan yang ditutup menjadi areal untuk menyelamatkan barang dagangan dari para pedagang. (Dikdo M)***

Fatayat NU Jabar Peringati Hari Lahir di Gedong Budaya

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Fatayat NU Jabar memperingati hari lahir ke-65 di Gedong Budaya Soreang, Sabtu (16/5/2015), dihadiri ribuan pengurus dan simpatisan Fatayat. Acara juga dimeriahkan dengan festival kasidah tradisional yang diikuti pengurus Fatayat NU kabupaten/kota.

Pedagang Pasar Panorama Lembang Tempati Empat Lokasi Darurat

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Para pedagang yang jadi korban kebakaran Pasar Panorama, Lembang bakal ditempatkan di empat area darurat di sekitar pasar. Mulai Senin (18/5/2015) ini, para pedagang diharapkan tidak berjualan di Jalan Kayu Ambon, sebelah selatan Pasar Panorama.

Jelang HUT ke-69, Kodam III/Siliwangi Gelar Baksos

BANDUNG RAYA
PANGDAM III/Siliwangi Dedi Kusnadi Tamim sedang berdialog dengan seorang peserta operasi katarak gratis.*

CIMAHI, (PRLM).- Sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat, Kodam III/Siliwangi menggelar baksos operasi katarak gratis yang diselenggarakan di RS Dustira Jln. Dustira Kota Cimahi. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT ke-69 Kodam III/Siliwangi tahun 2015.