SMAN 1 Margahayu Buka Kelas Akselerasi

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- SMAN 1 Margahayu menjadi sekolah satu-satunya di Kab. Bandung yang mengadakan program akselerasi (percepatan) sehingga seorang siswa bisa lulus SMA dalam waktu dua tahun.

“Kami tidak membuat kelas khusus akselerasi karena nanti terkesan eksklusif. Namun, semua siswa tetap masuk kelas reguler lalu pada semester II diadakan tes untuk menjaring siswa-siswa yang mampu masuk program akselerasi,” kata Kepala SMAN 1 Margahayu, Drs. Amin Wijaya, M.Pd, di ruang kerjanya, Rabu (23/6).

Menurut Amin, rata-rata setiap tahun jumlah siswa program akselerasi maksimal 10 orang. “Pada tahun ini kami meluluskan lima orang siswa program akselerasi,” katanya.

Mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jalur prestasi non akademik maupun keluarga miskin, menurut Amin, disediakan masing-masing 10 persen. "Pendaftaran jalur prestasi mulai 15-19 Juni lalu, sedangkan jalur keluarga miskin mulai 28 Juni," katanya.

Pendaftaran jalur prestasi langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bandung lalu disebarkan ke masing-masing sekolah. "Rencananya SMAN 1 Margahayu akan menerima 288 orang dengan jalur prestasi non akademik 28 orang dan jalur gakin 28 orang," ujarnya. (A-71/das)***

Baca Juga

PWI Kab. Bandung Sebarkan Sembako di Soreang

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Bandung menggelar bakti sosial dengan menyalurkan 50 paket sembako kepda warga kurang mampu yang tinggal di sekitar sekretariat PWI Kab. Bandung yakni dua desa di Kec.

Polres Bandung Sita Jamu Ilegal

BANDUNG RAYA
SATUAN Reskrim Polres Bandung memeriksa izin BPPOM saat penggerebekan di toko distributor di Jln. Cibaduyut, Kota Bandung, Kamis (2/7/2015) malam. Polres Bandung menyita jamu dengan izin BPPOM yang diduga palsu hasil pengembangan dari gudang penyimpanan m

Menteri Agraria Gandeng Polri dan Kejagung

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan berencana menggandeng Kepolisian RI (Polri) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk ikut menyelesaikan sengketa pertanahan yang banyak terjadi di Indonesia.

Buruh Demo Tuntut PP 46/2015 tentang JHT Dicabut

BANDUNG RAYA

‪CIMAHI, (PRLM).- Ratusan buruh dari perwakilan berbagai serikat buruh di Kota Cimahi melakukan aksi unjuk rasa ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Cimahi di Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Selasa (7/7/2015). Mereka menuntut dicabutnya Peraturan Pemerintah (PP) No.