Harga Beras IR 64 di Pasar Padalarang Naik

NGAMPRAH,(PRLM).-Harga beras IR 64 tipe I dan II di Pasar Padalarang, Kabupaten Bandung Barat naik Rp 200 per kilogramnya. Kenaikan ini sudah dimulai sejak dua minggu lalu. Ditengarai, harga jual di pasaran berkaitan erat dengan ketersediaan stok. "Kalau harga naik, berarti stok sedang sedikit," kata salah seorang penjual beras, Lina (40), ditemui Jumat (18/6).

Dia mengatakan, beras IR 64 tipe I saat ini dijual Rp 6.400 per kilogram, sedangkan tipe II dijual Rp 6.000. per kilogram. Kedua jenis beras itu mengalami kenaikan Rp 200. Kendati pengiriman beras masih lancar, Lina menuturkan, jumlahnya mengalami penurunan. (A-179)***

Baca Juga

Qatar Butuh Tenaga Profesional dari Indonesia

DOHA, (PR).- Menteri Administrasi Pembangunan, Tenaga Kerja dan Sosial Negara Qatar Dr. Eisa Saad A. Al-Naimi menyambut baik undangan Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri untuk berinvestasi di Indonesia di bidang pelatihan tenaga kerja.

BRISat Siap Diluncurkan

JAKARTA, (PR).- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk siap mencetak sejarah baru sebagai satu-satunya perusahaan di dunia yang bergerak di sektor perbankan yang memiliki dan mengoperasilkan satelitnya sendiri dengan nama BRISat.

DPR Dorong Perbaikan Layanan Lion Air

JAKARTA, (PR).- Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yudi Widiana Adia, mengatakan bahwa penerbangan nasional saat ini sedang banyak disorot. Salah satu yang paling banyak disorot adalah manajemen Lion Air.

Persoalan Distribusi Memicu Harga Tinggi

JAKARTA, (PR).- Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) M. Syarkawi Rauf mengatakan harga yang masih tinggi disebabkan banyak faktor yang salah satunya ada dalam distribusi. Proses yang ada di tengah-tengah, antara produsen dengan pedagang itu menurutnya harus dicermati.