Opini WTP Banjar Terancam Hilang

BANJAR, (PRLM).- Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang melekat pada Kota Banjar terancam hilang. Pasalnya, pengelolaan anggaran di tiap SKPD dinilai banyak yang tidak beres. Hal itu diketahui langsung Wali Kota Banjar H Herman Sutrisno saat melakukan inspeksi mendadak untuk melihat manajerial pengelolaan keuangan daerah ke sejumlah SKPD di lingkungan Pemkot Banjar, Selasa (15/6).

Hasilnya, diakui Herman, membuat dirinya miris karena melihat ketidakseriusan SKPD dalam mencatat seluruh penggunaan anggaran. Ia mengaku, masih melihat sikap tidak profesional dalam mencatat penggunaan anggaran, misalnya masih ada SKPD yang melakukan pencatatan secara manual.

“Kalau kenyataannya seperti ini, Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian ) untuk pengelolaan keuangan daerah dari BPK terancam turun peringkat menjadi WDP(wajar dengan pengecualian). Padahal Banjar itu menjadi contoh bagi daerah lain. Sekarang saya lebih tahu ternyata kuncinya dari pemimpin SKPD. Sekarang saya tahu mana yang manager dan hanya sekadar employee (pekerja biasa) tanpa pernah memikirkan kualitas pekerjaan,” katanya. (A-112/das)***

Baca Juga

MUI Minta Buku PAI Kelas I Karya Nandang Koswara Ditarik

MAJALENGKA,(PR).- Buku Pendidikan Agama Islam yang mencantumkan nabi Zahra as sebagai rasul di urutan ke 11 sebaiknya segera dikaji oleh Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama. Majelis Ulama Indonesia meminta agar beredarnya buku tidak sampai hal itu menjadi polemik dan dianggap menyesatkan.

 BUPATI Kuningan Hj.Utje Ch.Hamid Suganda didampingi Ketua Tim Manajer H.Acep Purnama (kiri), menyerahkan bonus secara simbolis kepada atlet atletik Tresna Puspita Gusti Ayu dan Ricky Wibowo, peraih medali emas pada Porda XII Jabar 2014, bertempat di pe

Sebelum Meninggal, Jadwal Bupati Utje Seharian Padat

KUNINGAN, (PR).- Jajaran Pemerintahan Kabupaten Kuningan berduka. Kepergian Bupati Utje Choeriah Hamid Suganda sangat mendadak, di tengah aktivitas  padatnya memimpin masyarakat Kuningan, Kamis 7 April 2016.