Opini WTP Banjar Terancam Hilang

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang melekat pada Kota Banjar terancam hilang. Pasalnya, pengelolaan anggaran di tiap SKPD dinilai banyak yang tidak beres. Hal itu diketahui langsung Wali Kota Banjar H Herman Sutrisno saat melakukan inspeksi mendadak untuk melihat manajerial pengelolaan keuangan daerah ke sejumlah SKPD di lingkungan Pemkot Banjar, Selasa (15/6).

Hasilnya, diakui Herman, membuat dirinya miris karena melihat ketidakseriusan SKPD dalam mencatat seluruh penggunaan anggaran. Ia mengaku, masih melihat sikap tidak profesional dalam mencatat penggunaan anggaran, misalnya masih ada SKPD yang melakukan pencatatan secara manual.

“Kalau kenyataannya seperti ini, Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian ) untuk pengelolaan keuangan daerah dari BPK terancam turun peringkat menjadi WDP(wajar dengan pengecualian). Padahal Banjar itu menjadi contoh bagi daerah lain. Sekarang saya lebih tahu ternyata kuncinya dari pemimpin SKPD. Sekarang saya tahu mana yang manager dan hanya sekadar employee (pekerja biasa) tanpa pernah memikirkan kualitas pekerjaan,” katanya. (A-112/das)***

Baca Juga

Lagi, Bupati Cianjur Mutasi Pejabatnya

JAWA BARAT
Lagi, Bupati Cianjur Mutasi Pejabatnya

CIANJUR,(PRLM).- Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh, Kamis (14/1/2016) kembali melakukan mutasi, rotasi dan promosi terhadap para pejabat dilingkungan Pemkab Cianjur.

Seorang Korban Bom Sarinah Warga Sumedang

JAWA BARAT

SUMEDANG,(PRLM).- Salah seorang korban ledakan bom sarinah di Jalan MH Thamrin Jakarta diketahui Agus Kurnia (35), warga Dusun Pamagersari RT 04 RW 05 Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Sejak Masuk Pesantren di Subang, Perilaku Ahmad Berubah

JAWA BARAT
 Sejak Masuk Pesantren di Subang, Perilaku Ahmad Berubah

INDRAMAYU, (PRLM).- Ahmad Muhazab (25), warga Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu yang menjadi korban pengeboman Sarinah, dikenal pendiam di kalangan warga. Bahkan, setelah masuk Pesantren Miftahul Huda di Kabupaten Subang, pandangan agamanya menjadi berubah.

Serangan Burung Meningkat, Panen Padi Terancam Gagal

JAWA BARAT
SAWAH di Kelurahan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka dipasangi tali aneka warna dan tiangnya dipasangi kaleng serta plastik dan bebegig (orang-orangan). Hal itu dilakukan petani untuk mengusir burung pipit yang menyerang padi hingga rusak

MAJALENGKA,(PRLM).- Ribuan burung pipit menyerang padi yang mulai berisi dan menguning di Kelurahan Simpeureum dan Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Akibat serangan tersebut sebagian tanaman rusak dan nyaris tak bisa dipanen.