Opini WTP Banjar Terancam Hilang

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang melekat pada Kota Banjar terancam hilang. Pasalnya, pengelolaan anggaran di tiap SKPD dinilai banyak yang tidak beres. Hal itu diketahui langsung Wali Kota Banjar H Herman Sutrisno saat melakukan inspeksi mendadak untuk melihat manajerial pengelolaan keuangan daerah ke sejumlah SKPD di lingkungan Pemkot Banjar, Selasa (15/6).

Hasilnya, diakui Herman, membuat dirinya miris karena melihat ketidakseriusan SKPD dalam mencatat seluruh penggunaan anggaran. Ia mengaku, masih melihat sikap tidak profesional dalam mencatat penggunaan anggaran, misalnya masih ada SKPD yang melakukan pencatatan secara manual.

“Kalau kenyataannya seperti ini, Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian ) untuk pengelolaan keuangan daerah dari BPK terancam turun peringkat menjadi WDP(wajar dengan pengecualian). Padahal Banjar itu menjadi contoh bagi daerah lain. Sekarang saya lebih tahu ternyata kuncinya dari pemimpin SKPD. Sekarang saya tahu mana yang manager dan hanya sekadar employee (pekerja biasa) tanpa pernah memikirkan kualitas pekerjaan,” katanya. (A-112/das)***

Baca Juga

Lima Persen Warga Kota Banjar Belum Miliki e-KTP

JAWA BARAT

BANJAR,(PRLM).-Sebanyak 5 persen dari 144.000 warga Kota Banjar yang berhak dan memenuhi persyaratan, belum memiliki KTP elektronik atau e-KTP. Di antaranya adalah tenaga kerja Indonesia (TKI yang tidak melaporkan diri, pemula dan KTP belum jadi.

Perluasan Landasan Pacu BIJB ke Situ Cimaneuh

JAWA BARAT
TATI PURNAWATI/PRLM

MAJALENGKA, (PRLM).- Perluasan landasan pacu Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati dikabarkan akan dilakukan ke arah Desa Kertajati tepatnya wilayah Situ Cimaneuh.

Bagian Hukum Konsultasi ke Kejagung Terkait Penahanan Bupati Sumedang

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).-Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumedang kini sedang berkonsultasi dengan Kejaksaaan Agung (Kejagung) di Jakarta.

Eks Wali Kota Banjar Turut Bicara

Jalan Nasional Cipadung Harus Segera Diperbaiki

JAWA BARAT
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR, (PRLM).- Amblesnya badan jalan nasional Moh. Isa di wilayah Cipadung, Kecamatan Purwaharja , Kota Banjar semakin hancur dan rawan kecelakaan.