Opini WTP Banjar Terancam Hilang

BANJAR, (PRLM).- Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang melekat pada Kota Banjar terancam hilang. Pasalnya, pengelolaan anggaran di tiap SKPD dinilai banyak yang tidak beres. Hal itu diketahui langsung Wali Kota Banjar H Herman Sutrisno saat melakukan inspeksi mendadak untuk melihat manajerial pengelolaan keuangan daerah ke sejumlah SKPD di lingkungan Pemkot Banjar, Selasa (15/6).

Hasilnya, diakui Herman, membuat dirinya miris karena melihat ketidakseriusan SKPD dalam mencatat seluruh penggunaan anggaran. Ia mengaku, masih melihat sikap tidak profesional dalam mencatat penggunaan anggaran, misalnya masih ada SKPD yang melakukan pencatatan secara manual.

“Kalau kenyataannya seperti ini, Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian ) untuk pengelolaan keuangan daerah dari BPK terancam turun peringkat menjadi WDP(wajar dengan pengecualian). Padahal Banjar itu menjadi contoh bagi daerah lain. Sekarang saya lebih tahu ternyata kuncinya dari pemimpin SKPD. Sekarang saya tahu mana yang manager dan hanya sekadar employee (pekerja biasa) tanpa pernah memikirkan kualitas pekerjaan,” katanya. (A-112/das)***

Baca Juga

Tak Sengaja Tertelan, Baterai Bersarang di Perut Rafi

KUNINGAN, (PR).- Muhamad Rafi Asidik (9), warga Dusun Karangsari RT 12 RW 5 Desa Dukuhpicung, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan tanpa sengaja menelan sebuah batu baterai ukuran A3, Senin, 27 Maret 2017.

CELLICA Nurrachadiana merasa senang bisa mengekspresikan bakat seni perannya.*

Bupati Karawang Berang Karena AC tak Berfungsi

KARAWANG, (PR).- Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, marah besar saat membuka acara seminar Pengelolaan Dana Desa di aula lantai III Kantor Bupati Karawang, Kamis 30 Maret 2017.