Opini WTP Banjar Terancam Hilang

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang melekat pada Kota Banjar terancam hilang. Pasalnya, pengelolaan anggaran di tiap SKPD dinilai banyak yang tidak beres. Hal itu diketahui langsung Wali Kota Banjar H Herman Sutrisno saat melakukan inspeksi mendadak untuk melihat manajerial pengelolaan keuangan daerah ke sejumlah SKPD di lingkungan Pemkot Banjar, Selasa (15/6).

Hasilnya, diakui Herman, membuat dirinya miris karena melihat ketidakseriusan SKPD dalam mencatat seluruh penggunaan anggaran. Ia mengaku, masih melihat sikap tidak profesional dalam mencatat penggunaan anggaran, misalnya masih ada SKPD yang melakukan pencatatan secara manual.

“Kalau kenyataannya seperti ini, Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian ) untuk pengelolaan keuangan daerah dari BPK terancam turun peringkat menjadi WDP(wajar dengan pengecualian). Padahal Banjar itu menjadi contoh bagi daerah lain. Sekarang saya lebih tahu ternyata kuncinya dari pemimpin SKPD. Sekarang saya tahu mana yang manager dan hanya sekadar employee (pekerja biasa) tanpa pernah memikirkan kualitas pekerjaan,” katanya. (A-112/das)***

Baca Juga

Diskop UMKM Dorong Pengusaha Miliki Sertifikasi

JAWA BARAT
SEJUMLAH pegawai Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) tengah menggelar rapat mengenai kesiapan pendataan UMKM yang ada di Cianjur. Produk UMKM tersebut sediannya akan diusulkan untuk mendapatkan sertifikasi ke Kementerian Koperasi d

CIANJUR, (PRLM).- Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Cianjur tengah menginventarisasi sejumlah produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang belum memiliki sertifikasi.

Biaya Pembangunan Pasar Pagaden Butuh Rp 2,5 - Rp 3 M

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Pemkab Subang membutuhkan biaya antara Rp 2,5 miliar hingga Rp 3 miliar untuk membangun kembali kios/los/lapak di Pasar Inpres Pagaden yang terbakar beberapa waktu lalu. Namun untuk kepastiannya masih menunggu hasil kajian yang kini sedang berjalan.

Pemkab Sukabumi Tetapkan Siaga Darurat Kekeringan

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Minggu (2/8/2015) menetapkan status siaga darurat kekeringan. Penetapan seiring daerah rawan bencana semakin meluas, terutama di beberapa daerah merah kekeringan.

29 Kecamatan di Cianjur Nunggak Pembayaran Raskin

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Hanya tiga dari 32 kecamatan di Kabupaten Cianjur hingga Juli 2015 yang bisa melunasi pembayaran beras untuk rakyat miskin (Raskin) tahun 2015. Sisanya sebanyak 29 kecamatan masih nunggak pembayaran raskin untuk kebutuhan dari Januari-Juli 2015.