Opini WTP Banjar Terancam Hilang

BANJAR, (PRLM).- Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang melekat pada Kota Banjar terancam hilang. Pasalnya, pengelolaan anggaran di tiap SKPD dinilai banyak yang tidak beres. Hal itu diketahui langsung Wali Kota Banjar H Herman Sutrisno saat melakukan inspeksi mendadak untuk melihat manajerial pengelolaan keuangan daerah ke sejumlah SKPD di lingkungan Pemkot Banjar, Selasa (15/6).

Hasilnya, diakui Herman, membuat dirinya miris karena melihat ketidakseriusan SKPD dalam mencatat seluruh penggunaan anggaran. Ia mengaku, masih melihat sikap tidak profesional dalam mencatat penggunaan anggaran, misalnya masih ada SKPD yang melakukan pencatatan secara manual.

“Kalau kenyataannya seperti ini, Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian ) untuk pengelolaan keuangan daerah dari BPK terancam turun peringkat menjadi WDP(wajar dengan pengecualian). Padahal Banjar itu menjadi contoh bagi daerah lain. Sekarang saya lebih tahu ternyata kuncinya dari pemimpin SKPD. Sekarang saya tahu mana yang manager dan hanya sekadar employee (pekerja biasa) tanpa pernah memikirkan kualitas pekerjaan,” katanya. (A-112/das)***

Baca Juga

Uang Palsu Rp 20.000 Resahkan Warga

TASIKMALAYA, (PR).- sudah sepekan ini, masyarakat Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya diresahkan dengan peredaran uang palsu.

Kecelakaan Lalu Lintas di Cianjur, Lima Orang Luka Berat

CIANJUR, (PR).- Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Kabupaten Cianjur, kali ini terjadi di ruas Jalan Raya Cugenang, Kampung/Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Cianjur, pada Minggu, 6 November 2016. Akibat peristiwa tersebut lima orang luka berat.

DPRD Kuningan Jaring 2 Bakal Calon Wakil Bupati Pendamping Acep

KUNINGAN, (PR).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuningan menjaring dua orang bakal calon wakil bupati melalui Panitia Pemilihan Wakil Bupati Kuningan sisa masa jabatan tahun 2013-2018 di gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Senin 7 November 2016.

Pemkab Tanggung BPJS Kesehatan 24.524 Warga

SUBANG, (PR).- Pelayanan kesehatan warga kurang mampu penerima jamkesda di Kabupaten Subang sebanyak 24.524 orang terhitung 1 Desember 2016 dijamin Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.