2.862 Guru Sukwan di Cianjur Dapat Insentif

CIANJUR, (PRLM).- Sebanyak 2.862 orang guru sukarelawan (sukwan) di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Cianjur mendapat insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Kamis (10/6). Penyerahan insentif dilakukan secara simbolis oleh Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, di Pendopo, Pemkab Cianjur.

"Bantuan insentif yang diberikan bila dilihat dari nilainya memang sangat kecil, namun hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab terhadap nasib guru sukwan di Kabupaten Cianjur," kata Bupati. Dia mengharapkan pemberian insentif tersebut bisa memberikan motivasi bagi guru sukwan di lingkungan Kementrian Agama Cianjur.

Sementara Kepala Seksi Madrasah Pendidikan Agama Islam (Mapendais) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, H. Wawan Solihin mengatakan, insentif diberikan kepada guru honorer di lingkungan Kementerian Agama yang sudah mendapatkan NUPTK. Nilai insentifnya Rp 50.000/bulan, dan proses pencairannya per triwulan sehingga menjadi Rp 150.000.

"Dari 3.022 guru honorer, yang sudah mempunyai NUPTK tahun ini sebanyak 2.862 orang, jadi mereka yang mendapat insentif itu. Sisanya sebanyak 160 orang tidak mendapat insentif karena NUPTK-nya masih dalam proses," tambahnya .(A-116/das)***

Baca Juga

Pemkab Cianjur Fokus Garap Pariwisata

CIANJUR, (PR).- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur fokus membangun bidang pariwisata pada 2017. Pengembangan sejumlah titik untuk menjadi kawasan pariwisata terpadu akan dimulai paling lambat pada akhir Februari 2017.

Korban Banjir di Kuningan Mulai Bisa Bernapas Lega

KUNINGAN, (PR).- Kendati belum bisa kembali menjalankan aktivitas kehidupan normalnya, beban derita hidup sebagian besar warga korban banjir arus deras luapan Sungai Cijangkelok di tujuh desa di wilayah Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, kini mulai berkurang.