2.862 Guru Sukwan di Cianjur Dapat Insentif

CIANJUR, (PRLM).- Sebanyak 2.862 orang guru sukarelawan (sukwan) di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Cianjur mendapat insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Kamis (10/6). Penyerahan insentif dilakukan secara simbolis oleh Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, di Pendopo, Pemkab Cianjur.

"Bantuan insentif yang diberikan bila dilihat dari nilainya memang sangat kecil, namun hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab terhadap nasib guru sukwan di Kabupaten Cianjur," kata Bupati. Dia mengharapkan pemberian insentif tersebut bisa memberikan motivasi bagi guru sukwan di lingkungan Kementrian Agama Cianjur.

Sementara Kepala Seksi Madrasah Pendidikan Agama Islam (Mapendais) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, H. Wawan Solihin mengatakan, insentif diberikan kepada guru honorer di lingkungan Kementerian Agama yang sudah mendapatkan NUPTK. Nilai insentifnya Rp 50.000/bulan, dan proses pencairannya per triwulan sehingga menjadi Rp 150.000.

"Dari 3.022 guru honorer, yang sudah mempunyai NUPTK tahun ini sebanyak 2.862 orang, jadi mereka yang mendapat insentif itu. Sisanya sebanyak 160 orang tidak mendapat insentif karena NUPTK-nya masih dalam proses," tambahnya .(A-116/das)***

Baca Juga

Lari 10 Taman, 10 Kilometer

BOGOR, (PR).- Ratusan pelari dari 20 komunitas pelari se-Jabodetabek berlari dari satu taman ke taman yang lain yang ada di Kota Bogor, Sabtu 28 Mei 2016.

Perajin Anyaman Bambu Kurang Bahan Baku

MAJALENGKA, (PR).- Perajin anyaman bambu di Pasar Rajagaluh, Desa Rajagaluh Lor, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka mulai kesulitan bahan baku.

Prostitusi Rumahan: Saat Stigma Jadi Dilema di Pagaden

Hari ke-3

-6.456337, 107.812611

SULIT menceritakan fakta yang saya temui di sini jika harus tetap mengindahkan norma dan etika benar-salah maupun baik-buruk. Jadi, saya sampaikan saja apa adanya.

Jalan Rusak Mengganggu Distribusi Sembilan Bahan Pokok

SUKABUMI, (PR).- Bupati Sukabumi, Marwan Hammami, Rabu 1 Mei 2016 telah melayangkan surat ke Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan agar jalan milik provinsi di wilayah Pajampangan untuk segera diperbaiki.