2.862 Guru Sukwan di Cianjur Dapat Insentif

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Sebanyak 2.862 orang guru sukarelawan (sukwan) di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Cianjur mendapat insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Kamis (10/6). Penyerahan insentif dilakukan secara simbolis oleh Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, di Pendopo, Pemkab Cianjur.

"Bantuan insentif yang diberikan bila dilihat dari nilainya memang sangat kecil, namun hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab terhadap nasib guru sukwan di Kabupaten Cianjur," kata Bupati. Dia mengharapkan pemberian insentif tersebut bisa memberikan motivasi bagi guru sukwan di lingkungan Kementrian Agama Cianjur.

Sementara Kepala Seksi Madrasah Pendidikan Agama Islam (Mapendais) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, H. Wawan Solihin mengatakan, insentif diberikan kepada guru honorer di lingkungan Kementerian Agama yang sudah mendapatkan NUPTK. Nilai insentifnya Rp 50.000/bulan, dan proses pencairannya per triwulan sehingga menjadi Rp 150.000.

"Dari 3.022 guru honorer, yang sudah mempunyai NUPTK tahun ini sebanyak 2.862 orang, jadi mereka yang mendapat insentif itu. Sisanya sebanyak 160 orang tidak mendapat insentif karena NUPTK-nya masih dalam proses," tambahnya .(A-116/das)***

Baca Juga

Depok Masih Minim Pengawas Pajak

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Wajib pajak badan dan perseorangan di Kota Depok yang melaporkan sendiri omzet maupun besaran pajaknya masih belum optimal.

Para Kades Anggota P2T Minta Honor Naik

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).-Sejumlah kepala desa (kades) yang merangkap anggota P2T (Panitia Pengadaan Tanah) pembangunan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) di tingkat desa, mengharapkan Satuan Kerja (Satker) projek pembangunan tol Cisumdawu Kementerian Pekerjaan Umum menaikan honor mereka.

Pengendara Motor CB Tergilas Truk Gandengan

JAWA BARAT
Pengendara Motor CB Tergilas Truk Gandengan

TASIKMALAYA, (PRLM).- Kakak beradik pengendara sepeda motor jenis CB tergilas roda belakang truk gandengan bernopol Z 9000 KC di kawasan Jalan Raya Rajapolah, tepatnya di Kampung Cibodas Desa Mekar Wangi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

Meski Masih Moratorium, Pemkab Diminta Akomodasi Pemekaran

JAWA BARAT

SINGAPARNA, (PRLM).- Kendati moratorium daerah otonomi baru masih berlaku, jajaran Dewan Pimpinan Daerah meminta kepada setiap pemerintah kabupaten agar tetap mengakomodasi aspirasi masyarakat.