2.862 Guru Sukwan di Cianjur Dapat Insentif

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Sebanyak 2.862 orang guru sukarelawan (sukwan) di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Cianjur mendapat insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Kamis (10/6). Penyerahan insentif dilakukan secara simbolis oleh Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, di Pendopo, Pemkab Cianjur.

"Bantuan insentif yang diberikan bila dilihat dari nilainya memang sangat kecil, namun hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab terhadap nasib guru sukwan di Kabupaten Cianjur," kata Bupati. Dia mengharapkan pemberian insentif tersebut bisa memberikan motivasi bagi guru sukwan di lingkungan Kementrian Agama Cianjur.

Sementara Kepala Seksi Madrasah Pendidikan Agama Islam (Mapendais) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, H. Wawan Solihin mengatakan, insentif diberikan kepada guru honorer di lingkungan Kementerian Agama yang sudah mendapatkan NUPTK. Nilai insentifnya Rp 50.000/bulan, dan proses pencairannya per triwulan sehingga menjadi Rp 150.000.

"Dari 3.022 guru honorer, yang sudah mempunyai NUPTK tahun ini sebanyak 2.862 orang, jadi mereka yang mendapat insentif itu. Sisanya sebanyak 160 orang tidak mendapat insentif karena NUPTK-nya masih dalam proses," tambahnya .(A-116/das)***

Baca Juga

Tasikmalaya Miliki Dandim Baru

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Komando Distrik Militer (Kodim) 0612 Tasikmalaya memiliki Dandim yang baru. Tongkat kepemimpinan yang semula dipegang Letnan Kolonel Infanteri Eden Candra Hayat, diserahkan kepada Letnan Kolonel Kavaleri Puji Santoso di halaman Makodim, Rabu, (3/6/2015).

Satpol PP Pemkab Subang Tutup Tujuh Galian C

JAWA BARAT
PETUGAS Satpol PP Pemkab Subang sedang menutup penambangan galian C di Desa Cimanglid Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang, Kamis (4/6/2015). Sedikitnya tujuh lokasi penambangan tak berizin yang ada di kasomalang ditutup dan dihentikan operasionalnya.*

SUBANG, (PRLM).- Tujuh lokasi penambangan galian C di wilayah Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang ditutup Satpol PP Pemkab Subang, Kamis (4/6/2015). Penutupan dilakukan karena aktivitas penambangannya tak memiliki izin, dan mereka telah tiga kali mendapat surat teguran.

Korban Tabrak Lari Patwal Motoris Minta Polisi Objektif

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Hanifah (45), korban tabrak lari oleh patwal motoris, Minggu (31/5/2015) lalu, meminta polisi transparan dan objektif dalam menangani kasus kecelakaan yang menewaskan anak bungsunya, Hafiz (7).

Angkot di Depok Harus Berbadan Hukum

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).-Tata kelola angkutan umum di Kota Depok dinilai masih tidak jelas. Aturan yang mengharuskan pengelolaan angkutan umum berbadan hukum mulai dirancang untuk menyelesaikan tata kelola transportasi umum yang masih karut marut.