Ujang Solikhin Raih Penghargaan Kalpataru

JAKARTA, (PRLM).-Sersan Dua TNI Ujang Solikhin, Selasa (8/6) siang meraih penghargaan Kalpataru untuk kategori perintis lingkungan 2010. Ujang (42) yang sehari-hari aktif sebagai tentara itu berhasil memanfaatkan sampah sebagai energi alternatif berupa briket arang organik pengganti minyak tanah.

Usaha itu dimulai sejak tahun 1995, ssaat ini kegiatan itu menjadi aktivitas ekonomi kreatif yang mampu memproduksi arang briket sampah organik sebanyak 2 ton/hari.

"Saya bersyukur atas penghargaan ini, semoga ini bisa memacu semua pihak untuk terus melestarikan alam dan lingkungan sekitarnya," kata Ujang seusai menerima penghargaan dari Presiden Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/6). (A-130/kur)***

Baca Juga

SEORANG wisatawan mengabadikan Kapsul Waktu yang telah singgah di Belitung, Selasa (13/10/2015).*

Tiga Tahun setelah Perjalanan Kapsul Waktu

AWAL tahun 2015 lalu, Presiden Joko Widodo meluncurkan Gerakan Nasional Ayo Kerja dari titik paling barat Indonesia di titik Nol Kilometer, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Keluarga Korban Lion Air Gugat Boeing

KELUARGA dari korban kecelakaan pesawat nahas Lion Air JT 610 telah mengajukan gugatan hukum terhadap perusahan tempat produksi pesawat yang berjenis Boeing tersebut di Chicago, Amerika Serikat.

Indonesia-Arab Saudi Persiapkan Layanan Jalur Cepat Haji

JAKARTA, (PR).- Tim Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah bersama Kantor Wilayah Imigrasi Madinah, Arab Saudi membahas layanan jalur cepat (fast track) atau pre-departure immigration clearance bagi calon haji Indonesi

Korupsi Dana Kemah Pemuda Berawal dari Plagiasi?

YOGYAKARTA, (PR).- Akar persoalan dalam penyelidikan dana Kemah Pemuda Islam 2017 di Polda Metro Jaya berkaitan dengan tindakan ceroboh panitia kemah dari kalangan Pemuda Muhammadiyah.

DPR Siap Bahas BPIH 2019

BANDUNG,(PR).- DPR mulai membahas besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) untuk tahun 1440 H/2019 sehingga diharapkan pada sekitar Februari 2019 sudah bisa disahkan. DPR mendesak agar pembayaran BPIH tahun 2019 tetap . memakai kurs rupiah meski terjadi gonjang-ganjing Dollar AS.