Sekda Kab, Cianjur Tinjau Pembangunan Pasar Cipanas

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).-Proses pembangunan Pasar Cipanas yang menghabiskan biaya sekitar Rp 91 miliar kini hampir rampung. Apabila sesuai rencana, proses pembangunan akan selesai 30 Juni 2010 mendatang.

"Kalau dilihat prosentase, progresnya sekarang sudah mencapai sekitar 96 persen. Kami perkirakan 30 Juni 2010 nanti pembangunan akan selesai. Selanjutnya segera mempersiapkan pembukaan. Insya Allah, peresmiannya akan dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke- 333. Tapi itu tergantung kebijakan Bapak Bupati," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, DR. H. Maskana Sumitra, Drs, SH, M.Si disela sela meninjau lokasi pembangunan pasar Cipanas bersama sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD).

Dia mengatakan hingga saat ini proses pembangunan terus berjalan, tidak menghadapi kendala apapun dalam pelaksanaannya. Namun, perlu diperhatikan nanti adalah proses penempatan para pedagang, maupun tingkat disiplin penggunaan kios-kios yang sudah disediakan.

Ketika disinggung mengenai beban operasional biaya listrik, menurut Maskana, apabila sudah dilakukan serah terima, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur nantinya yang membayar. "Nantinya listrik menjadi beban pemerintah daerah," tambahnya.

Dikatakan, berdirinya lagi bangunan pasar diharapka akan berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat sendiri. "Jadi, perlu ada kerjasama yang baik antar semua pihak, termasuk juga masyarakat. Mudah-mudahan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sendiri," tuturnya.(A-116/kur)***

Baca Juga

Kekeringan di Karawang Meluas

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Karawang semakin meluas. Jika sebelumnya kekeringan hanya terjadi di 20 kecamatan, kini bencana tersebut telah menimpa 21 dari 30 kecamatan yang ada di daerah lumbung padi itu.

Lima Tahun Belum Pulang, Ada Dugaan TKI Disandera

JAWA BARAT
WASTINI dan orangtuanya Rahman memperlihatkan foto Juju Juniah (29) warga Dusun Kertajaya, RT 1 RW 12 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka  yang bekerja di Jeddah, Arab Saudi dan sudah lima tahun tidak pulang, diduga disekap majikanny

MAJALENGKA,(PRLM).- Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Juju Juniah (29) warga Dusun Kertajaya, RT 1 RW 12 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang bekerja di Jeddah, Arab Saudi sudah lima tahun tidak pulang. Bahkan tiga tahun terakhir tidak jelas kabarnya.

Peternakan yang Tewaskan Empat Kuli, Ternyata tak Berizin

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Peternakan yang roboh hingga menewaskan empat kuli bangunan diketahui tidak berizin. Pemilik peternakan yang berada di Kampung Cimumput Desa Jamali Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur itu pun dinilai menyalahi aturan.

Penambang Tewas Tertimbun Tanah Longsor

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Zaenal (36) warga Kampung Cimanggu RT 02 RW 11, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Kamis (6/8/2015) tewas tertimbun material pasir. Sementara lima orang rekannya berhasil menyelamatkan diri saat tebing di aeral penambangan pasir Cimangkok longsor.