Sekda Kab, Cianjur Tinjau Pembangunan Pasar Cipanas

CIANJUR, (PRLM).-Proses pembangunan Pasar Cipanas yang menghabiskan biaya sekitar Rp 91 miliar kini hampir rampung. Apabila sesuai rencana, proses pembangunan akan selesai 30 Juni 2010 mendatang.

"Kalau dilihat prosentase, progresnya sekarang sudah mencapai sekitar 96 persen. Kami perkirakan 30 Juni 2010 nanti pembangunan akan selesai. Selanjutnya segera mempersiapkan pembukaan. Insya Allah, peresmiannya akan dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke- 333. Tapi itu tergantung kebijakan Bapak Bupati," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, DR. H. Maskana Sumitra, Drs, SH, M.Si disela sela meninjau lokasi pembangunan pasar Cipanas bersama sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD).

Dia mengatakan hingga saat ini proses pembangunan terus berjalan, tidak menghadapi kendala apapun dalam pelaksanaannya. Namun, perlu diperhatikan nanti adalah proses penempatan para pedagang, maupun tingkat disiplin penggunaan kios-kios yang sudah disediakan.

Ketika disinggung mengenai beban operasional biaya listrik, menurut Maskana, apabila sudah dilakukan serah terima, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur nantinya yang membayar. "Nantinya listrik menjadi beban pemerintah daerah," tambahnya.

Dikatakan, berdirinya lagi bangunan pasar diharapka akan berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat sendiri. "Jadi, perlu ada kerjasama yang baik antar semua pihak, termasuk juga masyarakat. Mudah-mudahan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sendiri," tuturnya.(A-116/kur)***

Baca Juga

Kuningan Bidik Pengembangan Pariwisata Berbasis Konservasi

KUNINGAN, (PR).- Bupati Kuningan Acep Purnama menyatakan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan mulai tahun 2017 akan mendongkrak pengembangan sektor kepariwisataan. Hal ini untuk mencapai visi Kuningan sebagai kabupaten agropolitan dan wisata termaju di Jawa Barat tahun 2025.

WINDOWS 10 kompatibel untuk PC, smartphone, dan juga perangkat terhubung seperti ATM dan peralatan medis.*

Gadget Picu Pernikahan Usia Dini

SUBANG, (PR).- Pernikahan usia dini akhir-akhir ini semakin marak. Salah satu penyebab peningkatan jumlah pernikahan usia dini adalah gadget atau gawai.

Gedung BPJS Ketenagakerjaan Sumedang Diresmikan

SUMEDANG, (PR).- Potensi untuk menambah dan memperluas jumlah kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di wilayah kerja kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumedang, cukup besar.