Sekda Kab, Cianjur Tinjau Pembangunan Pasar Cipanas

CIANJUR, (PRLM).-Proses pembangunan Pasar Cipanas yang menghabiskan biaya sekitar Rp 91 miliar kini hampir rampung. Apabila sesuai rencana, proses pembangunan akan selesai 30 Juni 2010 mendatang.

"Kalau dilihat prosentase, progresnya sekarang sudah mencapai sekitar 96 persen. Kami perkirakan 30 Juni 2010 nanti pembangunan akan selesai. Selanjutnya segera mempersiapkan pembukaan. Insya Allah, peresmiannya akan dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke- 333. Tapi itu tergantung kebijakan Bapak Bupati," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, DR. H. Maskana Sumitra, Drs, SH, M.Si disela sela meninjau lokasi pembangunan pasar Cipanas bersama sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD).

Dia mengatakan hingga saat ini proses pembangunan terus berjalan, tidak menghadapi kendala apapun dalam pelaksanaannya. Namun, perlu diperhatikan nanti adalah proses penempatan para pedagang, maupun tingkat disiplin penggunaan kios-kios yang sudah disediakan.

Ketika disinggung mengenai beban operasional biaya listrik, menurut Maskana, apabila sudah dilakukan serah terima, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur nantinya yang membayar. "Nantinya listrik menjadi beban pemerintah daerah," tambahnya.

Dikatakan, berdirinya lagi bangunan pasar diharapka akan berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat sendiri. "Jadi, perlu ada kerjasama yang baik antar semua pihak, termasuk juga masyarakat. Mudah-mudahan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sendiri," tuturnya.(A-116/kur)***

Baca Juga

Harga Daging Stabil, Jengkol Justru Meroket

MAJALENGKA, (PR).- Kebutuhan bahan pokok jelang puasa di sejumlah pasar di Kabupaten Majalengka relatif stabil, bahkan beberapa komoditas harga cenderung turun. Hanya gula putih, telur dan jengkol yang harganya naik cukup signifikan hingga lebih 20 persenan.

7 Rumah Rusak dan Akses Lumpuh Akibat Longsor

SUBANG, (PR).- Selain Kampung Cihideung Girang Desa Sukakerti yang dilanda banjir bandang, dua desa lain di Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang diterjang longsor. Di Desa Mayang longsor menyebabkan tujuh rumah warga rusak.

Mahasiswa Tolak Soeharto Jadi Pahlawan Nasional

KARAWANG, (PR).- Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Pemerintah Kabupaten Karawang, Rabu, 1 Juni 2016. Mereka menuntut pemerintah pusat membatalkan pengusungan mantan Presiden Soeharto sebagai pahlawan nasional.