Sekda Kab, Cianjur Tinjau Pembangunan Pasar Cipanas

CIANJUR, (PRLM).-Proses pembangunan Pasar Cipanas yang menghabiskan biaya sekitar Rp 91 miliar kini hampir rampung. Apabila sesuai rencana, proses pembangunan akan selesai 30 Juni 2010 mendatang.

"Kalau dilihat prosentase, progresnya sekarang sudah mencapai sekitar 96 persen. Kami perkirakan 30 Juni 2010 nanti pembangunan akan selesai. Selanjutnya segera mempersiapkan pembukaan. Insya Allah, peresmiannya akan dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke- 333. Tapi itu tergantung kebijakan Bapak Bupati," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, DR. H. Maskana Sumitra, Drs, SH, M.Si disela sela meninjau lokasi pembangunan pasar Cipanas bersama sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD).

Dia mengatakan hingga saat ini proses pembangunan terus berjalan, tidak menghadapi kendala apapun dalam pelaksanaannya. Namun, perlu diperhatikan nanti adalah proses penempatan para pedagang, maupun tingkat disiplin penggunaan kios-kios yang sudah disediakan.

Ketika disinggung mengenai beban operasional biaya listrik, menurut Maskana, apabila sudah dilakukan serah terima, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur nantinya yang membayar. "Nantinya listrik menjadi beban pemerintah daerah," tambahnya.

Dikatakan, berdirinya lagi bangunan pasar diharapka akan berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat sendiri. "Jadi, perlu ada kerjasama yang baik antar semua pihak, termasuk juga masyarakat. Mudah-mudahan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sendiri," tuturnya.(A-116/kur)***

Baca Juga

Penambang Ilegal Keruk Pasir Sungai Cimanuk

GARUT, (PR).- Pasir dari dasar Sungai Cimanuk dieksploitasi secara besar-besaran oleh sekelompok masyarakat. Pemerintah Kabupaten Garut menyatakan bahwa praktik itu ilegal, tak berizin.

Canangkan Program CSR Telur Nasional

SUBANG, (PR).- Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, I. Ketut Diarmita mencanangkan Program CSR Telur Nasional di Kabupaten Subang bertema "Dengan makan telur kita tingkatkan gizi anak anak Indonesia", Jumat 31 Maret 2017.

Pengendara Motor Tewas dalam Tabrakan Beruntun di Ciater

SUBANG, (PR).- Empat kendaraan terdiri dari tiga mobil dan satu sepeda motor terlibat tabrakan di Jalan Raya Subang - Bandung, tepatnya di Kampung Dawuan Desa/Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Minggu 2 April 2017 pukul 09.45 WIB.