Sekda Kab, Cianjur Tinjau Pembangunan Pasar Cipanas

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).-Proses pembangunan Pasar Cipanas yang menghabiskan biaya sekitar Rp 91 miliar kini hampir rampung. Apabila sesuai rencana, proses pembangunan akan selesai 30 Juni 2010 mendatang.

"Kalau dilihat prosentase, progresnya sekarang sudah mencapai sekitar 96 persen. Kami perkirakan 30 Juni 2010 nanti pembangunan akan selesai. Selanjutnya segera mempersiapkan pembukaan. Insya Allah, peresmiannya akan dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke- 333. Tapi itu tergantung kebijakan Bapak Bupati," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, DR. H. Maskana Sumitra, Drs, SH, M.Si disela sela meninjau lokasi pembangunan pasar Cipanas bersama sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD).

Dia mengatakan hingga saat ini proses pembangunan terus berjalan, tidak menghadapi kendala apapun dalam pelaksanaannya. Namun, perlu diperhatikan nanti adalah proses penempatan para pedagang, maupun tingkat disiplin penggunaan kios-kios yang sudah disediakan.

Ketika disinggung mengenai beban operasional biaya listrik, menurut Maskana, apabila sudah dilakukan serah terima, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur nantinya yang membayar. "Nantinya listrik menjadi beban pemerintah daerah," tambahnya.

Dikatakan, berdirinya lagi bangunan pasar diharapka akan berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat sendiri. "Jadi, perlu ada kerjasama yang baik antar semua pihak, termasuk juga masyarakat. Mudah-mudahan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sendiri," tuturnya.(A-116/kur)***

Baca Juga

Penyelenggara Pilkades Serentak Bisa Terima Dana Pihak Ketiga

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Kepala desa yang kembali ikut bertarung dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, harus mengundurkan diri dari jabatannya. Sebanyak 76 desa dari 258 desa di seluruh tatar Galuh Ciamis siap menggelar pesta demokrasi ala perdesaan.

Masyarakat Kuningan Waspada DBD

JAWA BARAT
Masyarakat Kuningan Waspada DBD

KUNINGAN, (PRLM).-Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan mengingatkan masyarakat di daerahnya agar meningkatkan kewaspadaan dan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus demam berdarah dengue di lingkungan tempat tinggal serta tempat aktivitasnya masing-masing.

Pengendara Tetap Harus Hati-hati di Jalur Longsor Cijedil

JAWA BARAT
PEMBERSIHAN bekas longsoran terus dilakukan. Sejumlah alat berat dan dum truk dikerahkan untuk membersihkan bekas longsoran yang menutupi bahu jalan di Kampung Pos Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur.*

CIANJUR, (PRLM).- Jalur jalan yang tertimbun longsor di Kampung Pos Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur sejak pukul 2.00 WIB, Kamis (14/1/2016) sudah bisa dilalui kendaraan.

Puluhan Personel BTNGC Berlatih SAR di Gunung Ciremai

JAWA BARAT

KUNINGAN,(PRLM).- Sebanyak 40 orang pegawai Balai Taman Nasional Gunung Ciremai meliputi jajaran polisi hutan, pengendali ekosistem hutan, dan para kepala resor, mengikuti pelatihan teori dan praktik teknis Search And Rescue atau pencarian dan pertolongan terhadap orang yang mengalami kecelakaan