Sekda Kab, Cianjur Tinjau Pembangunan Pasar Cipanas

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).-Proses pembangunan Pasar Cipanas yang menghabiskan biaya sekitar Rp 91 miliar kini hampir rampung. Apabila sesuai rencana, proses pembangunan akan selesai 30 Juni 2010 mendatang.

"Kalau dilihat prosentase, progresnya sekarang sudah mencapai sekitar 96 persen. Kami perkirakan 30 Juni 2010 nanti pembangunan akan selesai. Selanjutnya segera mempersiapkan pembukaan. Insya Allah, peresmiannya akan dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke- 333. Tapi itu tergantung kebijakan Bapak Bupati," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, DR. H. Maskana Sumitra, Drs, SH, M.Si disela sela meninjau lokasi pembangunan pasar Cipanas bersama sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD).

Dia mengatakan hingga saat ini proses pembangunan terus berjalan, tidak menghadapi kendala apapun dalam pelaksanaannya. Namun, perlu diperhatikan nanti adalah proses penempatan para pedagang, maupun tingkat disiplin penggunaan kios-kios yang sudah disediakan.

Ketika disinggung mengenai beban operasional biaya listrik, menurut Maskana, apabila sudah dilakukan serah terima, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur nantinya yang membayar. "Nantinya listrik menjadi beban pemerintah daerah," tambahnya.

Dikatakan, berdirinya lagi bangunan pasar diharapka akan berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat sendiri. "Jadi, perlu ada kerjasama yang baik antar semua pihak, termasuk juga masyarakat. Mudah-mudahan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat sendiri," tuturnya.(A-116/kur)***

Baca Juga

Baksos Polres Kota Tasikmalaya Rehab Rumah Guru Ngaji

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Jajaran Polres Kota Tasikmalaya dengan memberikan bantuan rehab rumah bagi guru ngaji yang berada di pelosok Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Cicae Desa Cilangkap Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

Dinkes Temukan Terasi Berbahan Kimia Berbahaya

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, senin (29/6/2015) tidak hanya kembali berhasil menemukan mie mengandung formalin dan boraks. Tapi sela-sela kegiatan razia makanan berhasil menemukan terasi mengandung bahan kimia serupa.

Siklus Lima Tahunan, Padi Tumbuh Kerdil

JAWA BARAT
DAIM (70) warga Desa Buntu, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka  melihat sawahnya  di Blok Cigambir, Desa Buntu, yang kekeringan akibat tidak mendapat pasokan air. Sawah miliknya dipasikan akan mengalami puso.*

MAJALENGKA,(PRLM).- Ratusan hektare areal sawah di sejumlah desa di Kecamatan Ligung, dipastikan akan mengalami puso akibat kekeringan. Usia tanaman padi yang sudah mencapai 1,5 bulanan dan seharusnya sudah mulai bunting, kini tumbuh kerdil dan menguning.

Mundurnya Kepala Dinas DPPKAD tak Pengaruhi Pencairan ADD dan DD

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).- Kekawatiran para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Cianjur atas mundurnya Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPKAD) Neneng Eri Garnasih mempengaruhi pencairan bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang tengah berlangsung ternyata tidak terbukti.