Usaha Beternak Burung Puyuh Makin Diminati

EKONOMI
PETERNAK burung puyuh kini kembali bergairah menekuni usahanya. Sementara harga jual telur burung puyuh pun cenderung stabil.*
KODAR SOLIHAT/PRLM
PETERNAK burung puyuh kini kembali bergairah menekuni usahanya. Sementara harga jual telur burung puyuh pun cenderung stabil.*

CIANJUR, (PRLM).-Minat sejumlah masyarakat pedesaan di Kabupaten Cianjur bagian Selatan untuk beternak burung puyuh mengalami kegairahan sejak setahun terakhir. Perkembangan ini menyusul meningkatnya pangsa pasar komoditas tersebut ke pasar Jakarta dan sekitarnya, sehingga harga telur burung puyuh relatif stabil baik kepada para peternak.

Peternak burung puyuh dari Kecamatan Campaka, Cianjur, Eman, Jumat (14/5) mengatakan, perkembangan ini tak terlepas dari serapan konsumen yang menggemari keragaman menu makanan berbahan telur puyuh. Selain itu, makan telur puyuh kembali menjadi keunikan, karena ukurannya kecil dan rasanya gurih.

Beberapa peternak lain, mengatakan melihat adanya tren di kalangan anak muda yang senang bepergian, yang belakangan banyak membawa bekal telur puyuh. Makan burung puyuh rebus dirasakan praktis dimakan, misalnya sambil camping, atau dibakar membuat sate telur.

Oleh sejumlah pedagang asong, telur puyuh sering dijual Rp 1.000,00/lima butir, sedangkan dalam bentuk kemasan, sering dijual Rp 6.000,00-8.500,00/kemasan plastik. Beberapa karyawan toko ritel mengatakan, permintaan telur puyuh relatif stabil, namun pada waktu-waktu tertentu sering meninggi. (A-81/kur) ***

Baca Juga

Rusia Patenkan "Drive-thru" Pasar Swalayan

EKONOMI
RAK elevator akan berputar vertikal untuk menampung semua jenis item yang akan dibeli lewat "drive-thru".*

MOSKOW, (PRLM).- Belanja online telah semakin populer untuk membantu pembeli menghindari kemacetan dan terbebas membawa belanjaan yang berat. Namun, layanan ini memerlukan waktu bisa berhari-hari untuk memproses pesanan.

Hadapi MEA, Diskop Dorong Produk UKM Tersertifikasi

EKONOMI

CIANJUR,(PRLM).- Agar bisa bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kab. Cianjur terus mendorong agar produk Usaha Kecil Mikro (UKM) selain berkualitas juga bersertifikasi. Hingga saat ini di Kab.

Pertumbuhan ekonomi Cina Terlamban Dalam 25 Tahun Terakhir

EKONOMI

BEIJING, (PRLM).- Pertumbuhan ekonomi Cina mencapai 6,9% pada 2015, turun dari 7,3% setahun sebelumnya. Hal itu menandai pertumbuhan terlamban Cina dalam 25 tahun terakhir.

Pedagang Daging Sapi di Sukabumi Mogok Berjualan

EKONOMI

SUKABUMI, (PRLM).- Para pedagang daging sapi di Kabupaten Sukabumi, hingga Rabu (20/1/2016) masih belum melakukan aktivitas berjualan. Mereka mengancam tidak akan berjualan sebelum pemerintah segera mencabut pemberlakuan pajak 10 persen.