Si Jalak Harupat Jadi Motif Batik Khas Kab. Bandung

batik.jpg

AGUS Haerudin memeragakan membatik tulis dengan motif Si Jalak Harupat di salah satu stan pada Pameran Dinamika dan Kreatifitas Kabupaten Bandung 2010 di Lapangan Eks Terminal Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (29/4). Motif tersebut ren
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
AGUS Haerudin memeragakan membatik tulis dengan motif Si Jalak Harupat di salah satu stan pada Pameran Dinamika dan Kreatifitas Kabupaten Bandung 2010 di Lapangan Eks Terminal Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (29/4). Motif tersebut rencananya diajukan sebagai batik khas daerah Kabupaten Bandung.*

Baca Juga

Anggaran Swasembada Pangan Tambah Rp 15,8 Triliun

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Rangkaian rencana menuju swasembada sudah sangat matang, dengan penambahan anggaran pertanian di APBNP 2015 sebesar Rp15,8 triliun.

Pemerintah Belum Siap Hadapi Lonjakan Harga Jelang Lebaran

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah pada tahun lalu, melalui Kementerian Perdagangan pada rapat koordinasi terbatas bidang pagan di bawah menko perekonomian mematok lonjakan harga ditoleransi sebesar 10 persen.

Sarana Global Gelar Kabel Bawah Laut Luwuk-Tutuyan

EKONOMI

MAKASSAR, (PRLM).-PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kembali mempercayakan PT Sarana Global Indonesia (SGI) untuk melaksanakan penggelaran kabel laut, Sistim Komunikasi Kabel Laut Luwuk Tutuyan (SKKL-LT) yang merupakan sistem repeaterless Telkom terbaru.

Harga Cabai Merangkak Naik

EKONOMI

TASIKMALAYA, (PRLM).- Pasokan cabai dari sejumlah petani cabai yang dijual ke Pasar Induk Cikurubuk dari Kecamatan Singaparna, Pabuaran, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya makin sedikit. Hal itu berdamapak terhadap harga cabai di Tasikmalaya melonjak sebesar Rp 10.000,00/kg.