Si Jalak Harupat Jadi Motif Batik Khas Kab. Bandung

batik.jpg

AGUS Haerudin memeragakan membatik tulis dengan motif Si Jalak Harupat di salah satu stan pada Pameran Dinamika dan Kreatifitas Kabupaten Bandung 2010 di Lapangan Eks Terminal Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (29/4). Motif tersebut ren
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
AGUS Haerudin memeragakan membatik tulis dengan motif Si Jalak Harupat di salah satu stan pada Pameran Dinamika dan Kreatifitas Kabupaten Bandung 2010 di Lapangan Eks Terminal Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (29/4). Motif tersebut rencananya diajukan sebagai batik khas daerah Kabupaten Bandung.*

Baca Juga

Asmawi Syam Dirut Baru BRI

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah melalui Kementerian BUMN sebagai pemegang saham pengendali di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, menetapkan Asmawi Syam sebagai Direktur Utama BRI menggantikan Sofyan Basir yang kini menjadi Dirut PT PLN (Persero).

Terkait Bank Regional Baru

Cina Berusaha Redakan Kecemasan AS

EKONOMI

BEIJING, (PRLM).- Menteri Keuangan Cina menegaskan bank regional baru yang diusulkan dan akan dipimpin negaranya bertujuan melengkapi, bukan menyaingi, kreditur global lain seperti Bank Dunia sehingga Amerika tidak perlu khawatir.

Segera Bentuk Panja Kebutuhan Pokok

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Anggota DPR dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka mengusulkan segera dibentuk Panja Kebutuhan Pokok untuk meminta penjelasan terkait kenaikan sembilan bahan pokok yang semakin membebani masyarakat.

Impor Gula Rafinasi Membuat Harga Gula Petani Anjlok

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Kebijakan pemerintah yang akan melakukan impor gula rafinasi sebesar 945.643 ton dikhawatirkan akan membuat anjlok harga gula rakyat hingga di bawah harga pembelian pemerintah (HPP). Sebab, petani tebu akan memasuki musim giling pada Mei 2015.