Seniman Lukis Bandung Galang Pengumpulan Dana

SHOWBIZ

BANDUNG,(PRLM),- Untuk membantu 145 orang rekan-rekan seniman tari asal Jawa Barat yang akan mengikuti ajang World Dance Day 2010 di Surakarta, Solo, 28-30 April mendatang, sejumlah pelukis asal Bandung mengalang pengumpulan dana. Selain sebagai rasa solidaritas sesama seniman asal Jawa Barat, penggalangan dana juga sebagai wujud kepedulian akan upaya pelestarian seni budaya yang dilakukan seniman dan seniwati tari asal Jawa Barat.

“Kita merasa prihatin, akhir-akhir ini perhatian pemerintah (Jawa Barat) terhadap seni budaya, khususnya seni tradisi sangat minim. Karenanya, begitu kami mendengar para seniman tari akan ambil bagian dalam event internasional yang dipusatkan di Surakarta tidak mendapat bantuan apapun, kami langsung bersimpati dan turut melakukan penggalangan dana,” ujar pelukis yang juga kurator lukisan Zulkifli, saat ditemui di Galeri Teh, Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat.

Dikatakan Zulkifli, nilai nominal yang diberikan memang sangat kecil dari yang dibutuhkan. “Namun jangan dilihat dari besar kecilnya uang yang diberikan, tapi lihat dari niat tulus kami untuk membantu rekan-rekan sesama seniman yang sudah dengan tulus karena profesi yang selama ini digeluti pergi dengan uang sendiri,” ujar Zulkifli.

Hal yang membuat para seniman lukis Kota Bandung terenyuh dan bersimpati, meurut Zulkifli, adalah saat diketahui kalau yang pergi ke Surakarta sebagian besar adalah anak-anak usia belasan bahkan ada yang masih berusia lima tahun. “Mereka pergi ke Surakarta dengan semangat yang begitu tinggi, kita jangan mematikan semangat mereka dengan tidak memberikan perhatian secuilpun,” ujar Zulkifli yang diamini sejumlah rekannya. (A-87/kur)***

Baca Juga

Olga Syahputra Masih Memberikan Berkah

SHOWBIZ

JAKARTA,(PRLM).- Memasuki 40 hari berpulangnya komedia Olga Syahputra, sejumlah peziarah dikejutkan dengan kemunculan cahaya dari makam Olga. Di mata praktisi supranatural Mbah Mijan, cahaya yang keluar dari makam merupakan hal yang biasa.

Tao Menangis Saat Tampil di Publik

SHOWBIZ
UNTUK merayakan film ‘You Are My Sunshine’ dan juga ulang tahunnya, Tao menyewa bioskop di Beijing, Cina dan mengundang penggemar untuk menonton film bersamanya.*

SEOUL, (PRLM).- Pada 2 Mei, Tao terlihat emosional ketika ia tampil di publik untuk pertama kalinya semenjak adanya rumor hengkang dari EXO.

XIA Junsu Jadi Bintang Tamu di Konser Gummy

SHOWBIZ
XIA Junsu, yang merupakan member dari grup JYJ, menjadi bintang tamu di konser solo Gummy pada 2 Mei lalu.*

SEOUL, (PRLM).- XIA Junsu, yang merupakan member dari grup JYJ, menjadi bintang tamu di konser solo Gummy pada 2 Mei lalu.

House of Fraser Jual Hijab Olah Raga bagi Muslimah

SHOWBIZ
MUSLIMAH pesepak bola mengenakan hijab di lapangan olah raga.*

LONDON, (PRLM).- House of Fraser, grup toko serba ada di Inggris kini menjual hijab olah raga yang dirancang untuk muslimah saat melakukan olahraga, termasuk berenang.