Seniman Lukis Bandung Galang Pengumpulan Dana

SHOWBIZ

BANDUNG,(PRLM),- Untuk membantu 145 orang rekan-rekan seniman tari asal Jawa Barat yang akan mengikuti ajang World Dance Day 2010 di Surakarta, Solo, 28-30 April mendatang, sejumlah pelukis asal Bandung mengalang pengumpulan dana. Selain sebagai rasa solidaritas sesama seniman asal Jawa Barat, penggalangan dana juga sebagai wujud kepedulian akan upaya pelestarian seni budaya yang dilakukan seniman dan seniwati tari asal Jawa Barat.

“Kita merasa prihatin, akhir-akhir ini perhatian pemerintah (Jawa Barat) terhadap seni budaya, khususnya seni tradisi sangat minim. Karenanya, begitu kami mendengar para seniman tari akan ambil bagian dalam event internasional yang dipusatkan di Surakarta tidak mendapat bantuan apapun, kami langsung bersimpati dan turut melakukan penggalangan dana,” ujar pelukis yang juga kurator lukisan Zulkifli, saat ditemui di Galeri Teh, Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat.

Dikatakan Zulkifli, nilai nominal yang diberikan memang sangat kecil dari yang dibutuhkan. “Namun jangan dilihat dari besar kecilnya uang yang diberikan, tapi lihat dari niat tulus kami untuk membantu rekan-rekan sesama seniman yang sudah dengan tulus karena profesi yang selama ini digeluti pergi dengan uang sendiri,” ujar Zulkifli.

Hal yang membuat para seniman lukis Kota Bandung terenyuh dan bersimpati, meurut Zulkifli, adalah saat diketahui kalau yang pergi ke Surakarta sebagian besar adalah anak-anak usia belasan bahkan ada yang masih berusia lima tahun. “Mereka pergi ke Surakarta dengan semangat yang begitu tinggi, kita jangan mematikan semangat mereka dengan tidak memberikan perhatian secuilpun,” ujar Zulkifli yang diamini sejumlah rekannya. (A-87/kur)***

Baca Juga

Keluarga Korban Kebakaran Tunggu Niat Baik Inul Daratista

SHOWBIZ
ADIE Mohawk, suami dari  Sylvia Yolanda, korban kebakaran lewat pengacara Firman Candra akan  melaporkan  pedangdut Inul Daratista ke Bareskrim Mabes Polri.*

JAKARTA, (PRLM).- Kebakaran tempat karaoke Inul Vista di Manado beberapa waktu lalu makan korban jiwa sebanyak 12 orang. walau Inul sudah menunjukan itikad baik dengan mengunjungi keluarga korban, namun kasus tersebut terus berlanjut.

Budi Anduk Tutup Usia Karena Kanker

SHOWBIZ
Budi Anduk Tutup Usia Karena Kanker

PRLM - Indonesia kembali kehilangan bintang komedian. Budi Anduk tutup usia pada 47 tahun, Senin (11/1/2016) pukul 14.30 WIB karena penyakit kanker yang sudah lama dideritanya. Semasa hidupnya Budi tidak pernah mengeluh atau menyusahkan keluarga maupun orang lain.

Genflix Utamakan Konten Sesuai Budaya Indonesia

SHOWBIZ

JAKARTA, (PRLM).- Trend streaming sedang mewabah, beberapa nama besar dari luar yang menawarkan layanan sejenis mulai masuk ke Indonesia. Namun Genflix.co.id sebagai layanan OTT (Over The Top) pertama di Indonesia tidak goyah.

Seorang Penggemar Lempar Celana Dalam pada L Saat Konser INFINITE

SHOWBIZ
SEORANG penggemar melemparkan celana dalam kepada L saat konser INFINITE di Mexico, lalu L menunjukan ekpresi yang menggemaskan.*

SEOUL, (PRLM).- Seorang penggemar melemparkan celana dalam kepada L saat konser INFINITE di Mexico, lalu L menunjukan ekspresi yang menggemaskan.