Prof Dr. Dede Mariana M.Si Jabat Ketua Program Studi MIP Unjani

CIMAHI, (PRLM).-Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Mayor Jenderal (Purn.) Heriyono, Drs., M.Psi. melantik Prof. Dr. Dede Mariana, M.Si. sebagai ketua Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan (MIP), di ruang rapat pimpinan Gedung Rektorat Unjani, Senin (5/4).

Heriyono berharap, Dede mampu membawa program studi Ilmu Pemerintahan berkembang pesat dalam tiga tahun ke depan, sehingga Unjani dapat melahirkan program S3.

Menurut Heriyono, di Indonesia hanya terdapat enam universitas yang memiliki Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan. "Itu sebabnya, peluang untuk mengembangkan program studi ini sangat besar. Kami berharap mampu mencetak aparat-aparat pemerintahan yang kompeten, sehingga mampu melayani publik secara maksimal," tuturnya.

Sementara itu, Dede mengatakan terdapat beberapa syarat untuk menyelenggarakan jenjang doktoral. Beberapa di antaranya adalah program S1 yang sudah terakreditasi, keberadaan guru besar, serta keberadaan setidaknya dua tenaga pengajar bergelar doktor.

"Ya kita lihat saja nanti. Kalau syarat-syarat itu sudah terpenuhi, maka baru keinginan itu bisa kita wujudkan," ungkapnya.(A-180/kur)***

Baca Juga

Gubernur Ajak Warga untuk Selalu Bergerak

BANDUNG, (PR).- Aktivitas statis seperti duduk terlalu lama sehingga tubuh kurang bergerak dipercaya tak baik untuk kesehatan. Kondisi seperti ini juga akan memicu banyak penyakit, apalagi dibarengi oleh pola hidup tidak sehat.

#KlipingPR Polusi Cahaya Ganggu Pengamatan Gerhana

PADA 10 tahun lalu, Selasa 28 Agustus 2007, terjadi Gerhana Bulan Total (GBT), sejumlah orang berduyun-duyun untuk menyaksikan gerhana tersebut. Hal tersebut sebagaimana diberitakan Harian Umum Pikiran Rakyat Edisi 29 Agustus 2007.