Prof Dr. Dede Mariana M.Si Jabat Ketua Program Studi MIP Unjani

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).-Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Mayor Jenderal (Purn.) Heriyono, Drs., M.Psi. melantik Prof. Dr. Dede Mariana, M.Si. sebagai ketua Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan (MIP), di ruang rapat pimpinan Gedung Rektorat Unjani, Senin (5/4).

Heriyono berharap, Dede mampu membawa program studi Ilmu Pemerintahan berkembang pesat dalam tiga tahun ke depan, sehingga Unjani dapat melahirkan program S3.

Menurut Heriyono, di Indonesia hanya terdapat enam universitas yang memiliki Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan. "Itu sebabnya, peluang untuk mengembangkan program studi ini sangat besar. Kami berharap mampu mencetak aparat-aparat pemerintahan yang kompeten, sehingga mampu melayani publik secara maksimal," tuturnya.

Sementara itu, Dede mengatakan terdapat beberapa syarat untuk menyelenggarakan jenjang doktoral. Beberapa di antaranya adalah program S1 yang sudah terakreditasi, keberadaan guru besar, serta keberadaan setidaknya dua tenaga pengajar bergelar doktor.

"Ya kita lihat saja nanti. Kalau syarat-syarat itu sudah terpenuhi, maka baru keinginan itu bisa kita wujudkan," ungkapnya.(A-180/kur)***

Baca Juga

Giliran Adhi Karya Digeledah Bareskrim Polri Terkait GBLA

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, kembali menggeledah terkajit korupsi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Perwira Lanud Sulaiman Latihan Menembak

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak bagi prajurit, gabungan personel Lanud Sulaiman, Depohar 40 dan Depohar 70 yang terdiri dari para perwira dan Wanita TNI Udara (Wara) mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Korpaskhasau, Margahayu, Kab. Bandung.

May Day

Buruh Sampaikan Aspirasi di Rumah Dinas Bupati Bandung

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Peringatan Hari Buruh Sedunia di Kabupaten Bandung, Jumat (1/5/2015) tidak diwarnai aksi unjuk rasa seperti kebanyakan dilakukan di daerah lain.

Identitas Mayat Dalam Karung Belum Terungkap

BANDUNG RAYA
Identitas Mayat Dalam Karung Belum Terungkap

SOREANG, (PRLM).- Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan terbungkus dalam karung di Blok Pasir Jirak, Desa Ciporeat, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung Jumat akhir pekan lalu, hingga kini, identitas mayat tersebut belum diketahui.