Prof Dr. Dede Mariana M.Si Jabat Ketua Program Studi MIP Unjani

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).-Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Mayor Jenderal (Purn.) Heriyono, Drs., M.Psi. melantik Prof. Dr. Dede Mariana, M.Si. sebagai ketua Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan (MIP), di ruang rapat pimpinan Gedung Rektorat Unjani, Senin (5/4).

Heriyono berharap, Dede mampu membawa program studi Ilmu Pemerintahan berkembang pesat dalam tiga tahun ke depan, sehingga Unjani dapat melahirkan program S3.

Menurut Heriyono, di Indonesia hanya terdapat enam universitas yang memiliki Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan. "Itu sebabnya, peluang untuk mengembangkan program studi ini sangat besar. Kami berharap mampu mencetak aparat-aparat pemerintahan yang kompeten, sehingga mampu melayani publik secara maksimal," tuturnya.

Sementara itu, Dede mengatakan terdapat beberapa syarat untuk menyelenggarakan jenjang doktoral. Beberapa di antaranya adalah program S1 yang sudah terakreditasi, keberadaan guru besar, serta keberadaan setidaknya dua tenaga pengajar bergelar doktor.

"Ya kita lihat saja nanti. Kalau syarat-syarat itu sudah terpenuhi, maka baru keinginan itu bisa kita wujudkan," ungkapnya.(A-180/kur)***

Baca Juga

Danlanud Sulaiman, "Jaga Keharmonisan Keluarga"

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Komandan Lanud Sulaiman (Danlanud), Olot Dwi Cahyono, mengimbau agar para prajurit dan PNS menjaga kekompakan antara perwira, bintara, tamtama, dan PNS demi keberhasilan tugas pokok Lanud Sulaiman ke depan yang semakin berat.

'Bandung Ramadhan Fest 2015' Tanpa Dana APBD

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kegiatan menjelang Ramadan dengan tajuk 'Bandung Ramadhan Fest (BRF) 2015' diklaim Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung dilaksanakan tanpa bantuan dana APBD setempat.

Sebanyak 100 Orang Ikuti KB Mantap

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Bertempat di Rumah Sakit Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (4/6/2015), dilaksanakan MOP (Medis Operasi Pria) dan MOW (Medis Operasi Wanita). Pelaksanaan operasi KB mantap dilakukan tenaga medis yang merupakan gabungan dari RS Lanud Sulaiman, RSAU Dr. M.

Lomba Teknologi Tepat Guna Munculkan Potensi Masyarakat

BANDUNG RAYA
Lomba Teknologi Tepat Guna Munculkan Potensi Masyarakat

CIMAHI, (PRLM).-Seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat mengikuti gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan di Cimahi Conventional Hall (CCH), Jln. Rd. Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Jumat (5/6/2015).