Prof Dr. Dede Mariana M.Si Jabat Ketua Program Studi MIP Unjani

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).-Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Mayor Jenderal (Purn.) Heriyono, Drs., M.Psi. melantik Prof. Dr. Dede Mariana, M.Si. sebagai ketua Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan (MIP), di ruang rapat pimpinan Gedung Rektorat Unjani, Senin (5/4).

Heriyono berharap, Dede mampu membawa program studi Ilmu Pemerintahan berkembang pesat dalam tiga tahun ke depan, sehingga Unjani dapat melahirkan program S3.

Menurut Heriyono, di Indonesia hanya terdapat enam universitas yang memiliki Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan. "Itu sebabnya, peluang untuk mengembangkan program studi ini sangat besar. Kami berharap mampu mencetak aparat-aparat pemerintahan yang kompeten, sehingga mampu melayani publik secara maksimal," tuturnya.

Sementara itu, Dede mengatakan terdapat beberapa syarat untuk menyelenggarakan jenjang doktoral. Beberapa di antaranya adalah program S1 yang sudah terakreditasi, keberadaan guru besar, serta keberadaan setidaknya dua tenaga pengajar bergelar doktor.

"Ya kita lihat saja nanti. Kalau syarat-syarat itu sudah terpenuhi, maka baru keinginan itu bisa kita wujudkan," ungkapnya.(A-180/kur)***

Baca Juga

Yuddy: Tak Ada Pemecatan Sejuta PNS

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Pemerintah tidak akan memecat sejuta Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan saat ini muncul pemberitaan yang meresahkan kalangan PNS.

Buruh CV Sungai Indah Audiensi ke DPRD Kab Bandung

BANDUNG RAYA
Buruh CV Sungai Indah Audiensi ke DPRD Kab Bandung

Jumlah Warga Miskin di Jawa Barat Meningkat

BANDUNG RAYA
SEORANG pria tua tertidur pulas di samping becak miliknya di Jln. Malabar, Kota Bandung, Selasa (12/1/2015). Dalam setahun terakhir jumlah warga miskin di Jawa Barat mengalami kenaikan sebesar 9,57% dari sebelumnya  4.435.699 orang kini menjadi 4.485.654

Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Siliwangi

BANDUNG RAYA
KESADARAN masyarakat membuang sampah masih rendah. Kondisi itu terlihat sepanjang pinggir  Jalan Siliwangi, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (13/1/2016), masih banyak tumpukan sampah berserakan.*