Prof Dr. Dede Mariana M.Si Jabat Ketua Program Studi MIP Unjani

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).-Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Mayor Jenderal (Purn.) Heriyono, Drs., M.Psi. melantik Prof. Dr. Dede Mariana, M.Si. sebagai ketua Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan (MIP), di ruang rapat pimpinan Gedung Rektorat Unjani, Senin (5/4).

Heriyono berharap, Dede mampu membawa program studi Ilmu Pemerintahan berkembang pesat dalam tiga tahun ke depan, sehingga Unjani dapat melahirkan program S3.

Menurut Heriyono, di Indonesia hanya terdapat enam universitas yang memiliki Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan. "Itu sebabnya, peluang untuk mengembangkan program studi ini sangat besar. Kami berharap mampu mencetak aparat-aparat pemerintahan yang kompeten, sehingga mampu melayani publik secara maksimal," tuturnya.

Sementara itu, Dede mengatakan terdapat beberapa syarat untuk menyelenggarakan jenjang doktoral. Beberapa di antaranya adalah program S1 yang sudah terakreditasi, keberadaan guru besar, serta keberadaan setidaknya dua tenaga pengajar bergelar doktor.

"Ya kita lihat saja nanti. Kalau syarat-syarat itu sudah terpenuhi, maka baru keinginan itu bisa kita wujudkan," ungkapnya.(A-180/kur)***

Baca Juga

Warga Arjasari Temukan Mayat Bayi Laki-laki di Pematang Sawah

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG, (PRLM).-Sesosok bayi laki-laki ditemukan di sebuah saung di pematang sawah, Desa Mangunjaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Minggu (22/3/2015) sekitar pukul 5.30 WIB. Saat ditemukan, tali ari-ari masih menempel pada perut bayi.

HUT Pikiran Rakyat ke-49

Direksi dan Komisaris Ziarah ke Makam Pendiri dan Perintis "PR"

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Jelang peringatan hari ulang tahun Pikiran Rakyat ke-49 pada 24 Maret 2015 ini, direksi, komisaris, dan unsur pimpinan PT Pikiran Rakyat Bandung berziarah ke makam pendiri dan perintis PR, yakni Sakti Alamsyah dan Atang Ruswita.

Gunakan Modus Cari Alamat Palsu

Waspada! Pencuri Spesialis Rumah Kosong

BANDUNG RAYA
RIRIN NF/PRLM

CIMAHI, (PRLM).- Masyarakat diminta waspada jika didatangi seseorang yang menanyakan alamat palsu. Hal itu kerap jadi modus operandi komplotan pencuri yang siap menggasak perabotan rumah atau kontrakan kosong di wilayah hukum Polres Cimahi.

Pemkab Bandung Tambah 14 Armada Pengangkut Sampah

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Guna mengoptimalkan pengangkutan sampah, Dinas Perumahan, Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Bandung tahun ini menambah pengadaan armada sebanyak 14 unit. Sebagian armada tersebut diprioritaskan untuk mengangkut sampah di sejumlah pasar dan jalan protokol.