Prof Dr. Dede Mariana M.Si Jabat Ketua Program Studi MIP Unjani

CIMAHI, (PRLM).-Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Mayor Jenderal (Purn.) Heriyono, Drs., M.Psi. melantik Prof. Dr. Dede Mariana, M.Si. sebagai ketua Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan (MIP), di ruang rapat pimpinan Gedung Rektorat Unjani, Senin (5/4).

Heriyono berharap, Dede mampu membawa program studi Ilmu Pemerintahan berkembang pesat dalam tiga tahun ke depan, sehingga Unjani dapat melahirkan program S3.

Menurut Heriyono, di Indonesia hanya terdapat enam universitas yang memiliki Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan. "Itu sebabnya, peluang untuk mengembangkan program studi ini sangat besar. Kami berharap mampu mencetak aparat-aparat pemerintahan yang kompeten, sehingga mampu melayani publik secara maksimal," tuturnya.

Sementara itu, Dede mengatakan terdapat beberapa syarat untuk menyelenggarakan jenjang doktoral. Beberapa di antaranya adalah program S1 yang sudah terakreditasi, keberadaan guru besar, serta keberadaan setidaknya dua tenaga pengajar bergelar doktor.

"Ya kita lihat saja nanti. Kalau syarat-syarat itu sudah terpenuhi, maka baru keinginan itu bisa kita wujudkan," ungkapnya.(A-180/kur)***

Baca Juga

STATUS gunung Tangkubanparahu oleh Pusat Vulkanologi Mitigasi Dan Bencana Geologi (PVNBG) Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dinaikan dari normal menjadi waspada, Jumat (24/8/12).*

Patung Perahu Terbalik Segera Terealisasikan

NGAMPRAH, (PR).- Rencana pembuatan patung perahu terbalik berukuran raksasa di Taman Wisata Alam Tangkubanparahu tengah menunggu realisasi. Pembuatan patung sebagai ikon legenda Jawa Barat itu telah masuk dalam rencana kerja PT Graha Rani Putra Persada selaku pengelola TWA Tangkubanparahu.