TNI AL Buka Pendaftaran Jadi Prajurit

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut membuka kesempatan kepada pemuda dan pemudi terbaik bangsa yang telah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk diterima menjadi prajurit Bintara TNI Angkatan. Pendaftaran mulai tanggal 12 - 29 April 2010 di Pangkalan TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya.

"Untuk diterima menjadi prajurit TNI Angkatan Laut, para pemuda tentunya diharuskan memenuhi persyaratan umum, yaitu Warga Negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta sehat jasmani maupun rohani, dan tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan Polres setempat," kata Kadispenal Kolonel Laut (P) Herry Setianegara, S.Sos., S.H, M.M., di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur.

Persyaratan lainnya untuk dapat menjadi Bintara TNI AL adalah pria berijazah SMA/Madrasah Aliyah (MA) dengan nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) tidak kurang dari 6,00, belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan, tinggi badan minimal 163 cm untuk Bintara Pria dan 157 cm untuk Bintara Wanita dengan berat badan seimbang, usia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama 28 Juli 2010 serta bersedia menjalani Ikatan Dinas Pendek (IDP) selama 10 tahun mulai saat dilantik menjadi Sersan Dua (Serda) serta berpenampilan menarik untuk Bintara Wanita.

Sedangkan persyaratan tambahan adalah bukan Prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS, tidak bertato, bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan berkacamata, memiliki KTP dan Kartu Keluarga sesuai dengan tempat pendaftaran yang terdekat, tidak diperbolehkan mendaftar lebih dari satu tempat pendaftaran.

Saat pendaftaran, calon peserta harus datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan membawa berkas asli : Akte kelahiran,
Ijazah, daftar nilai UAN, pasphoto hitam putih terbaru/mengkilap ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar, KTP Calon, KTP orang tua, KTP wali bagi yang tidak bertempat tinggal dengan orang tua, Kartu Keluarga, foto copy berkas asli masing-masing 1 lembar, stofmap warna kuning 2 buah untuk Calon Bintara Pria dan stofmap warna biru 2 buah untuk Calon Bintara Wanita. (Mun/A-147)***

Baca Juga

BNP2TKI Buka Pendaftaran Tenaga Perawat ke Jepang

NASIONAL

JAKARTA,(PRLM).- Badan Nasional Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) membuka pendaftaran calon TKI untuk jabatan nurse (perawat), dan careworker (perawat orang jompo) ke Jepang. Program G to G ini untuk penempatan tahun 2016.

Dunia Maya Sudah Jadi Instrumen Radikalisasi Baru

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- WNI yang berangkat ke Suriah dan disinyalir bergabung dalam jaringan kelompok oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) diduga adalah korban penyebaran paham radikalisme melalui jaringan
internet.

Wantimpres Temui Presiden Jokowi

NASIONAL
ARIE C. MELIALA/PRLM

JAKARTA, (PRLM).- Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menemui Presiden RI Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (1/4/2015). Dalam pertemuan itu, Jokowi tidak didampingi siapa pun sedangkan wantimpres hadir berdelapan.

Konferensi Asia Afrika 2015

Rapat Terbatas Kabinet Bahas Persiapan HUT KAA

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (2/4/2015) siang, di kantor Presiden, Jakarta, memimpin Rapat Terbatas tentang persiapan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan diselenggarakan pada 29-24 April mendatang.