RSUD Al Ihsan Baleendah Jadi RS Rujukan Jabar

SOREANG, (PRLM).- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan Baleendah diproyeksikan menjadi RS rujukan mendampingi RS Hasan Sadikin (RSHS). Rencananya tahun ini RSUD Al Ihsan membangun Unit Gawat Darurat (UGD) dan poliklinik empat lantai dengan 56 jenis pelayanan.

"Saat ini jumlah pelayanan di poliklinik baru 15 jenis yang sementara memakai ruang perawatan kelas VIP," kata Direktur RSUD Al Ihsan, dr. H. Hanny Ronosulistyo, Sp.OG (K), di sela-sela peresmian lapangan tenis dan futsal RSUD Al Ihsan, Sabtu (13/3).

Menurut dr. Hanny, Pemprov Jabar telah mengalokasikan anggaran Rp 13 miliar dari kebutuhan Rp 22 miliar untuk membangun UGD dan poliklinik. "Lokasi UGD dan poliklinik berada di belakang UGD saat ini.

Untuk memperluas pelayanan poliklinik dikembangkan dari 15 jenis pelayanan menjadi 56 pelayanan seperti membuka poli kesehatan jiwa, poli kulit dan kecantikan, dan lain-lain," katanya. (A-71/das)***

Baca Juga

Air dan Sanitasi Bersih Tentukan Masa Depan Anak

BANDUNG, (PR).- Pendidikan dan kesehatan merupakan suatu hal yang berjalan secara beriringan. Anak-anak yang sedang dalam masa usia sekolah membutuhkan tubuh yang sehat supaya dapat menerima materi pelajaran dan bersekolah dengn baik.

Warga Keluhkan Pemasangan Pipa Air Minum

CIMAHI, (PR).- Sejumlah warga mengeluhkan pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) di Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis 17 November 2016.