RSUD Al Ihsan Baleendah Jadi RS Rujukan Jabar

SOREANG, (PRLM).- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan Baleendah diproyeksikan menjadi RS rujukan mendampingi RS Hasan Sadikin (RSHS). Rencananya tahun ini RSUD Al Ihsan membangun Unit Gawat Darurat (UGD) dan poliklinik empat lantai dengan 56 jenis pelayanan.

"Saat ini jumlah pelayanan di poliklinik baru 15 jenis yang sementara memakai ruang perawatan kelas VIP," kata Direktur RSUD Al Ihsan, dr. H. Hanny Ronosulistyo, Sp.OG (K), di sela-sela peresmian lapangan tenis dan futsal RSUD Al Ihsan, Sabtu (13/3).

Menurut dr. Hanny, Pemprov Jabar telah mengalokasikan anggaran Rp 13 miliar dari kebutuhan Rp 22 miliar untuk membangun UGD dan poliklinik. "Lokasi UGD dan poliklinik berada di belakang UGD saat ini.

Untuk memperluas pelayanan poliklinik dikembangkan dari 15 jenis pelayanan menjadi 56 pelayanan seperti membuka poli kesehatan jiwa, poli kulit dan kecantikan, dan lain-lain," katanya. (A-71/das)***

Baca Juga

Peringatan Hari Pancasila dan Bung Karno Masuk Agenda Tahunan

BANDUNG, (PR).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji menjadikan peringatan Pancasila dan Bung Karno sebagai kegiatan rutin tahunan. Berbagai sunguhan kreativitas akan ditampilkan untuk menarik minat dan perhatian generasi muda.

Sopir Angkot Mogok, Penumpang Telantar

BANDUNG, (PR).- Sejumlah calon penumpang angkutan kota (angkot) di jalur Jalan Soekarno-Hatta telantar, Kamis 2 Juni 2016. Mereka tidak mendapatkan jasa angkutan umum, terkait mogok yang dilakukan para sopir angkot.

Anggota TNI Bersihan Daerah Aliran Sungai Citarum

SOREANG, (PR).- Gubernur Jawa Barat melakukan kerja sama degan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam membersihkan dan menjaga kebersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.