RSUD Al Ihsan Baleendah Jadi RS Rujukan Jabar

SOREANG, (PRLM).- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan Baleendah diproyeksikan menjadi RS rujukan mendampingi RS Hasan Sadikin (RSHS). Rencananya tahun ini RSUD Al Ihsan membangun Unit Gawat Darurat (UGD) dan poliklinik empat lantai dengan 56 jenis pelayanan.

"Saat ini jumlah pelayanan di poliklinik baru 15 jenis yang sementara memakai ruang perawatan kelas VIP," kata Direktur RSUD Al Ihsan, dr. H. Hanny Ronosulistyo, Sp.OG (K), di sela-sela peresmian lapangan tenis dan futsal RSUD Al Ihsan, Sabtu (13/3).

Menurut dr. Hanny, Pemprov Jabar telah mengalokasikan anggaran Rp 13 miliar dari kebutuhan Rp 22 miliar untuk membangun UGD dan poliklinik. "Lokasi UGD dan poliklinik berada di belakang UGD saat ini.

Untuk memperluas pelayanan poliklinik dikembangkan dari 15 jenis pelayanan menjadi 56 pelayanan seperti membuka poli kesehatan jiwa, poli kulit dan kecantikan, dan lain-lain," katanya. (A-71/das)***

Baca Juga

Puluhan Miliar Uang Negara Diselamatkan

BANDUNG, (PR).-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar serta jajaran Kejari telah menyelamatkan puluhan miliar uang negara, baik dari kasus Pidana Khusus (Pidsus) Perdata, ataupun dari hasil penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Kabut Tebal di Bandung Timur, Pengendara Hati-hati

BANDUNG, (PR).- Kabut tebal menyelimuti beberapa wilayah Bandung, Kamis 21 Juli 2016 sejak pukul 05.00. Kondisi tersebut membuat warga sangat berhati-hati terutama yang beraktivitas menggunakan kendaraan. Jarak pandang bisa terlihat jelas kira-kira 200 meter.