Daftar Tunggu Calon Jemaah Haji Jateng Capai 109.248 Orang

NASIONAL

PURWOKERTO,(PRLM).- Daftar tunggu peserta haji di Jawa Tengah yang terekam pada bank-bank sampai Senin (1/3) pagi tercatat sudah mencapai 109.248 orang. Padahal kuota haji untuk 2010 hanya 29.435 orang calon.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kkementrian Agama Kabupaten Banyumas Drs.Purwanto Hendro, menjelaskan, dari data tersebut, untuk prediksi kuota haji Jawa Tengah sampai dengan tahun 2013 masih tersisa sekitar 8.400 orang calon.

Sedangkan hasil monitoring tabungan haji sampai Senin pagi, di Kabupaten Banyumas tercatat sudah terdaftar sebanyak 4.202 penabung aktif. "Padahal kuota untuk tahun ini hanya 1.057 orang, sehingga terdapat 3.152 calon haji yang masuk dalam daftar tunggu," kata Purwanto.

Diprediksi calon haji yang masuk dalam daftar tunggu hingga 2011 mencapai 1.086 calon jemaah haji, tahun berikutnya 2012 membengkak hingga 1.060 calon jemaah haji.

Sementara calon jemaah haji daftar tunggu hingga 2013 sampai hari Senin pagi tadi sudah mencapai 1006 calon jemaah haji. "Jumlah tersebut, kemungkinan akan terus bertambah, karena masih banyak calon jemaah haji yang datang ke kantor kementrian Agama Kabupaten Banyumas untuk berkonsultasi sebelum mendaftarkan diri ke bank-bank tertentu," katanya.

Saat ini kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, masih menunggu keputusan pemerintah tentang ketentuan setoran awal bagi calon jemaah haji. Sementara untuk kegiatan administrasi, saat ini, tengah dilakukan pemeriksaan kelengkapan, termasuk pas foto calon jemaah haji.(A-99/A-50)***

Baca Juga

Polda DIY Kembali Temukan Orang Hilang Eksodus Gafatar

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY kembali menemukan satu orang hilang yang diduga akan mengikuti program eksodus ormas Gafatar.

Usai Serangan Teroris, Jalan Sudirman Lengang

NASIONAL
JALAN Sudirman, Jakarta Selatan yang pada hari-hari biasa macet, saat ini lancar dan cenderung lengang, Jumat (15/1/2016). Kondisi itu terkait serangan teroris yang terjadi sehari sebelumnya.*

Banser Banyumas Ingatkan Teroris agar Segera Bertobat

NASIONAL

PURWOKERTO, (PRLM).- Anti Islam radikal dan terorisme berkembang di daerah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Seperti yang dilakukan dalam aksi anti terorisme oleh Satuan Koordinator Cabang (Sarkorcab) Barisan Anshor Serbaguna (Banser) Banyumas.

Jika Masih Berpartai, Jaksa Agung Dinilai Khianati Rakyat

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Koalisi Pemuda Anti Suap (Kopas) meminta Komisi III DPR-RI menindaklanjuti laporan kinerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi terkait kinerja kementerian/lembaga khususnya Kejaksaan Agung.