Daftar Tunggu Calon Jemaah Haji Jateng Capai 109.248 Orang

PURWOKERTO,(PRLM).- Daftar tunggu peserta haji di Jawa Tengah yang terekam pada bank-bank sampai Senin (1/3) pagi tercatat sudah mencapai 109.248 orang. Padahal kuota haji untuk 2010 hanya 29.435 orang calon.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kkementrian Agama Kabupaten Banyumas Drs.Purwanto Hendro, menjelaskan, dari data tersebut, untuk prediksi kuota haji Jawa Tengah sampai dengan tahun 2013 masih tersisa sekitar 8.400 orang calon.

Sedangkan hasil monitoring tabungan haji sampai Senin pagi, di Kabupaten Banyumas tercatat sudah terdaftar sebanyak 4.202 penabung aktif. "Padahal kuota untuk tahun ini hanya 1.057 orang, sehingga terdapat 3.152 calon haji yang masuk dalam daftar tunggu," kata Purwanto.

Diprediksi calon haji yang masuk dalam daftar tunggu hingga 2011 mencapai 1.086 calon jemaah haji, tahun berikutnya 2012 membengkak hingga 1.060 calon jemaah haji.

Sementara calon jemaah haji daftar tunggu hingga 2013 sampai hari Senin pagi tadi sudah mencapai 1006 calon jemaah haji. "Jumlah tersebut, kemungkinan akan terus bertambah, karena masih banyak calon jemaah haji yang datang ke kantor kementrian Agama Kabupaten Banyumas untuk berkonsultasi sebelum mendaftarkan diri ke bank-bank tertentu," katanya.

Saat ini kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, masih menunggu keputusan pemerintah tentang ketentuan setoran awal bagi calon jemaah haji. Sementara untuk kegiatan administrasi, saat ini, tengah dilakukan pemeriksaan kelengkapan, termasuk pas foto calon jemaah haji.(A-99/A-50)***

Baca Juga

Imam Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Wafat

JAKARTA, (PR).- Imam Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Ali Mustafa Yaqub menghadap Ilahi, setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Hermina, Kamis 28 April 2016. Tak ada yang menyangka dan tak menduga begitu cepat beliau dipanggil-Nya.

PETUGAS membersihkan gerbong kereta, di Stasiun Bandung Utara, Jalan Kebon Kawung, Kota Bandung, Selasa (11/5/2015).

Tiket KA Tambahan Lebaran Sudah Bisa Dipesan

PT KAI akan membuka penjualan tiket untuk KA Tambahan Lebaran mulai Sabtu, 29 April 2016, pukul 00.00 WIB. Untuk lebaran tahun ini, PT KAI akan mengoperasikan sebanyak 11 KA Tambahan Lebaran di lintas selatan.

BPOM Temukan Ribuan Kosmetik Ilegal

YOGYAKARTA, (PR).- Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) DI Yogyakarta kembali menemukan ribuan kosmetik dan obat tradisional ilegal dan mengandung bahan berbahaya.