Karyawan Faturrachman Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP Bogor

BOGOR, (PRLM).- Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturrachman terpilih kembali menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bogor periode 2010-2015 dalam konferensi cabang (Konfercab) III, Minggu (14/2) di Sentul, Bogor. Terpilihnya Karyawan setelah ada kesepakatan dengan rivalnya Bambang Gunawan yang sebelumnya bersaing ketat dalam pemilihan ketua DPC.

Kesepakatan dalam bentuk musyawarah diserukan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Rudy Harsa Tanaya yang membuka konfercab. Sebelumnya, dalam pemilihan di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) terjadi persaingan yang ketat di antara kedua calon tersebut. "Musyawarah untuk mencari hal terbaik dalam kepemimpinan di DPC," kata Rudy.

Pelaksanaan konfercab yang sempat tertunda satu bulan, diasumsikan bakal ramai. Sebab, setelah ada keputusan di tingkat PAC-PAC, muncul dua nama yang bersaing ketat yakni Karyawan dan Bambang Gunawan yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kab. Bogor.

Persaingan tersebut sempat memanaskan suasana di tubuh DPC. Bahkan, beberapa waktu lalu ada aksi unjukrasa ke DPD Jawa Barat terkait masalah hasil PAC dan meminta DPD Jabar untuk tidak ikut intervensi.

Dalam konfercab yang dihadiri pengurus DPD dan PAC se-Kab. Bogor awalnya suasana cukup tegang, karena adanya persaingan kedua calon tersebut. Namun, adanya suara dan ajakan agar ada musyawarah di antara kedua kandidat itu, maka pelaksanaan konfercab yang semula diperkirakan alot, berlangsung lancar.

Selain terpilihnya kembali Karyawan Faturrachman sebagai ketua DPC untuk kedua kalinya, sebagai sekretaris juga masih dijabat oleh Bambang Gunawan. Sedangkan untuk posisi bendahara diisi oleh Halim Yohanes. (A-134/das)***