Peringatan HPN Dimeriahkan Helaran Budaya

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Helaran (pawai) Seni Budaya Cianjur memeriahkan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2010 tingkat Kab.Cianjur, Sabtu (13/2).

Kegiatan yang merupakan kerjasama PWI Perwakilan Cianjur, Paguyuban Pasundan, Lembaga Kesenian Cianjur, dan Dewan Kesenian Cianjur ini menampilkan peserta pawai beragam tradisi seni budaya yang ada di Kab.Cianjur.

Kesenian yang ikut memeriahkan helaran, diantaranya Kuda kosong, reak, rengkong, rengkong kenteng, bangkong reang, rampak suling, rampak kolotok, calung, angklung, goong renteng, dan barongsai naga. Peserta pawai melibatkan berbagai kalangan didukung pula intansi/kecamatan se Kab Cianjur.

Sementara rute pawai menyusuri ruas jalan protokol di pusat kota Kab. Cianjur, mulai  Jl perintis kemerdekaan (jebrod). Kemudian menyusuri jalan Prof Moh Yamin - Arief Rahman Hakim - Barisan Banteng - HOS Cokroaminoto - Mangun Sarkoro - Adi Sucipta dan finish di Kantor PWI Kab. Cianjur.(A-116/kur)***

Baca Juga

Tiga Longstorage Dibangun di Subang untuk Atasi Krisis Air

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Tiga longstorage yang berfungsi menampung air telah dibangun di tiga daerah pertanian Kabupaten Subang yang selama ini lahan sawahnya sering mengalami krisis air.

Kerusakan Jalan di Kota dan Kab. Sukabumi Semakin Menyulitkan Warga

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Seiring intensitas hujan semakin meningkat, kerusakan ruas jalan di sejumlah kecamatan di Kota dan Kabupaten Sukabumi semakin menyulitkan warga.

Awal Tahun 2016, Sudah Ada Tiga Perusahaan Diadukan Karyawannya

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Sudah tiga pengaduan mengenai tenaga kerja masuk ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kab. Cianjur selama dua pekan diawal tahun 2016.

Tiga Warga Garut Menghilang, Diduga Terkait Gafatar

JAWA BARAT

‪GARUT, (PRLM).- Tiga warga Kabupaten Garut yang dilaporkan hilang, diduga terkait jaringan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Ketiganya adalah ibu dan dua anaknya, Winarti (42) dan kedua anaknya, Sri Putri Rahma (17) dan Andi Permana (10). Mereka hilang sejak 28 Desember 2015 lalu.