Mutasi Jabatan di Pemkab Sumedang Sesuai SOTK Baru

SUMEDANG, (PRLM).- Pemkab Sumedang, dalam waktu dekat ini bakal mengadakan kembali mutasi jabatan. Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) kab. Sumedang H. Atje Arifin Abdullah mengatakan, mutasi itu idealnya dilaksanakan sesegera mungkin.

Mutasi jabatan yang bakal dilaksanakan di lingkup Pemkab Sumedang awal tahun anggaran sekarang, terkait dengan adanya perubahan pada Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru yang telah ditetapkan untuk diberlakukan pada tahun anggaran 2010. "Karena APBD-nya sekarang sudah ditetapkan, maka jabatan-jabatan pada SOTK baru itu pun, idealnya segera diisi melalui mutasi dan pergeseran jabatan," uja Atje, lalu menyebutkan untuk itu, Baperjakat akan segera menyampaikan bahan untuk mutasi pengisian jabatan SOTK baru tersebut kepada Bupati Sumedang.

Namun, Atje menyatakan sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan nama-nama pejabat yang akan mengisi SOTK baru tersebut, pun kepastian waktu pelaksanaan mutasinya. "Itu merupakan kewenangan dan akan ditentukan oleh pimpinan (bupati-red)," katanya.

Sementara itu, dalam SOTK baru yang akan diberlakukan di Kab. Sumedang tahun 2010, terdapat beberapa perubahan dan muncul beberapa lembaga baru. Seperti di antaranya, Bagian Keuangan dan Bagian Aset Daerah di lingkup Setda Sumedang dihilangkan, dan muncul lembaga baru Bagian Tata Usaha.

Bagian Keuangan dan Aset, pada SOTK baru masuk masuk ke dalam struktur organisasi baru Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah pengganti Dinas Pendapatan Kabupaten. Selain itu, dalam SOTK baru juga muncul lembaga baru Bidang Penanggulangan Bencana yang berada dalam struktur organisasi Badan Kesatuan Bangsa Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana.(A-91/A-147)***

Baca Juga

BUMD Belum Banyak Berkontribusi

CIBINONG, (PR).- Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Bogor belum optimal menambah Pendapatan Asli Daerah.

MUI Desak Pemkot Bentuk BNN

SUKABUMI, (PR).- Ratusan ulama, tokoh masyarakat dan pimpinan pondok pesantren se-Kota Sukabumi mengaku prihatin masih belum terbentuknya Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kota Sukabumi.

DUA remaja memasang hiasan pohon natal di halaman Gereja Katedral St. Petrus, Jln. Merdeka, Kota Bandung, Selasa (23/12/2014). Sebanyak 21.115 Aparat Keamanan gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah diturunkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru d

Natal, Gereja Katedral tak Mencemaskan Isu SARA

BOGOR, (PR).- Kota Bogor siap melakukan pengamanan Natal dan tahun baru yang akan dimulai pada 23 Desember hingga 1 Januari mendatang. Sebanyak 1.400 personel gabungan diturunkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru.