Mutasi Jabatan di Pemkab Sumedang Sesuai SOTK Baru

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Pemkab Sumedang, dalam waktu dekat ini bakal mengadakan kembali mutasi jabatan. Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) kab. Sumedang H. Atje Arifin Abdullah mengatakan, mutasi itu idealnya dilaksanakan sesegera mungkin.

Mutasi jabatan yang bakal dilaksanakan di lingkup Pemkab Sumedang awal tahun anggaran sekarang, terkait dengan adanya perubahan pada Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru yang telah ditetapkan untuk diberlakukan pada tahun anggaran 2010. "Karena APBD-nya sekarang sudah ditetapkan, maka jabatan-jabatan pada SOTK baru itu pun, idealnya segera diisi melalui mutasi dan pergeseran jabatan," uja Atje, lalu menyebutkan untuk itu, Baperjakat akan segera menyampaikan bahan untuk mutasi pengisian jabatan SOTK baru tersebut kepada Bupati Sumedang.

Namun, Atje menyatakan sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan nama-nama pejabat yang akan mengisi SOTK baru tersebut, pun kepastian waktu pelaksanaan mutasinya. "Itu merupakan kewenangan dan akan ditentukan oleh pimpinan (bupati-red)," katanya.

Sementara itu, dalam SOTK baru yang akan diberlakukan di Kab. Sumedang tahun 2010, terdapat beberapa perubahan dan muncul beberapa lembaga baru. Seperti di antaranya, Bagian Keuangan dan Bagian Aset Daerah di lingkup Setda Sumedang dihilangkan, dan muncul lembaga baru Bagian Tata Usaha.

Bagian Keuangan dan Aset, pada SOTK baru masuk masuk ke dalam struktur organisasi baru Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah pengganti Dinas Pendapatan Kabupaten. Selain itu, dalam SOTK baru juga muncul lembaga baru Bidang Penanggulangan Bencana yang berada dalam struktur organisasi Badan Kesatuan Bangsa Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana.(A-91/A-147)***

Baca Juga

Pedagang Daging Sapi Mogok Jualan

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Puluhan pedagang daging sapi di Pasar Induk Cikurubuk Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Minggu (2/8/2015) melakukan mogok berjualan. Mereka menuntut kepada pemerintah untuk menstabilkan harga daging sapi.

Ali Surahman Daftarkan Gugatan Pra-peradilan

JAWA BARAT
CHEFY Pamungkas (duduk) Pengacara Ali Surahman tersangka dugaan korupsi PT Sang Hyang Sri, sedang menyerahkan berkas perkara pra peradilan terhadap Kejaksaan Negeri Majalengka ke Pengadilan Negeri Majalengka, Senin (3/8/2015).*

MAJALENGKA,(PRLM).- Tersangka korupsi dana CSR PT Sanghiang Seri, Ali Surahman melalui pengacaranya Chefy Pamungkas datangi Kantor Pengadilan Negeri Majalengka untuk melakukan gugatan pra-peradilan terhadap Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka, Senin (3/8/2015).

Warga Kompleks Translok Batu Sipat Mandiri Krisis Air Bersih

JAWA BARAT
Warga Kompleks Translok Batu Sipat Mandiri Krisis Air Bersih

KUNINGAN, (PRLM).-Ratusan kepala keluarga warga kompleks permukiman transmigrasi lokal di Dusun Batu Sipat Mandiri, Desa Mekarjaya, Kabupaten Kuningan, pada musim kemarau ini kembali dilanda masalah kekurangan air bersih.

PNS Dituntut Netral

JAWA BARAT

INDRAMAYU, (PRLM).-Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ahmad Bachtiar mengimbau seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu agar menjunjung profesionalitas dan netralitas.