Mutasi Jabatan di Pemkab Sumedang Sesuai SOTK Baru

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Pemkab Sumedang, dalam waktu dekat ini bakal mengadakan kembali mutasi jabatan. Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) kab. Sumedang H. Atje Arifin Abdullah mengatakan, mutasi itu idealnya dilaksanakan sesegera mungkin.

Mutasi jabatan yang bakal dilaksanakan di lingkup Pemkab Sumedang awal tahun anggaran sekarang, terkait dengan adanya perubahan pada Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru yang telah ditetapkan untuk diberlakukan pada tahun anggaran 2010. "Karena APBD-nya sekarang sudah ditetapkan, maka jabatan-jabatan pada SOTK baru itu pun, idealnya segera diisi melalui mutasi dan pergeseran jabatan," uja Atje, lalu menyebutkan untuk itu, Baperjakat akan segera menyampaikan bahan untuk mutasi pengisian jabatan SOTK baru tersebut kepada Bupati Sumedang.

Namun, Atje menyatakan sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan nama-nama pejabat yang akan mengisi SOTK baru tersebut, pun kepastian waktu pelaksanaan mutasinya. "Itu merupakan kewenangan dan akan ditentukan oleh pimpinan (bupati-red)," katanya.

Sementara itu, dalam SOTK baru yang akan diberlakukan di Kab. Sumedang tahun 2010, terdapat beberapa perubahan dan muncul beberapa lembaga baru. Seperti di antaranya, Bagian Keuangan dan Bagian Aset Daerah di lingkup Setda Sumedang dihilangkan, dan muncul lembaga baru Bagian Tata Usaha.

Bagian Keuangan dan Aset, pada SOTK baru masuk masuk ke dalam struktur organisasi baru Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah pengganti Dinas Pendapatan Kabupaten. Selain itu, dalam SOTK baru juga muncul lembaga baru Bidang Penanggulangan Bencana yang berada dalam struktur organisasi Badan Kesatuan Bangsa Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana.(A-91/A-147)***

Baca Juga

Jika Polisi Salah Prosedur Akan Diberi Sanksi

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Kepala Polresta Depok Ahmad Subarkah menyatakan akan memberikan sanksi bila ditemui bukti adanya salah prosedur dalam kasus kematian Nurdin Priatna (27), tersangka kasus pencurian uang di SPBU, Pasar Pucung, Cilodong.

Kapolda Bentuk Tim Khusus Telusuri 68 Makam Pahlawan Tanpa Nama

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).- Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol M Iriawan akan membentuk tim khusus untuk menelusuri sejarah sejumlah pahlawan tanpa nama yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cigunung Tugu yang berada di Desa Pesawahan, Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur.

Tiga Pedagang Bubur Tersengat Listrik

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Tiga orang pedagang bubur kacang ijo asal Kabupaten Kuningan tersengat listrik ketika membetulkan antena televisi di kios buburnya di Jln. Abdul Halim, RT 05 RW 08, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Rabu (29/4/2015).

Baru 34% Perusahaan di Tasikmalaya Jadi Anggota BPJS

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Baru 34 persen perusahaan di Kota Tasikmalaya yang bergabung atau memasukan karyawannya menjadi anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan."Hal ini perlu didorong agar pengusaha mau memberikan jaminan kesehatan kepada karyawannya dengan bekerjasama dengan B