Perpanjangan Jabatan Hambat Kaderisasi

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Rencana perpanjangan kepala dinas eselon II di lingkungan Pemkab Purwakarta yang memasuki masa pensiun, menjadi sorotan publik. Meski secara aturan hal itu dapat dibenarkan, tetapi dilihat dari sosiologisnya bisa menghambat atau memandekan karier pejabat yang ada di bawahnya.

Mencuatnya rencana perpanjangan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Purwakarta berawal dari beredarnya rumor bahwa salah seorang pejabat eselon II yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta, Soekoyo yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Maret 2010 akan diperpanjang lagi.

Padahal yang bersangkutan saat pemerintahan bupati sebelumnya (Lily Hambali Hasan) telah diperpanjang masa tugasnya (satu kali perpanjangan) selama dua tahun. Konon, setelah masa perpanjangan pertama habis, jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi tersebut akan diperpanjang lagi (dua kali perpanjangan) selama dua tahun.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kab. Purwakarta, H. Aep Rusjaman Kartiwa yang juga telah memasuki masa pensiun pada November 2009 telah mengalami perpanjangan masa tugasnya (satu kali) sampai dengan bulan November 2010.

Menurut pemerhati sosial di Purwakarta, Tarman Sonjaya, perpanjangan masa tugas pejabat eselon II di lingkungan
Pemkab Purwakarta tersebut dinilai akan membuat mandeknya kaderisasi pejabat yang ada di bawahnya. Adanya hal itu, diharapkan agar Bupati Purwakarta tidak begitu saja  mengeluarkan kebijakan memperpanjang pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun. "Kalau bisa kebijakan memperpanjang masa tugas pejabat yang memasuki pensiun ditiadakan," katanya. (A-86/A-147) ***

Baca Juga

Untuk Adipura 2015 Kuningan tak Mendapat Penilaain Negatif

JAWA BARAT

KUNINGAN, (PRLM).- Pascapantauan tahap II untuk penghargaan adipura tahun 2015, Kabupaten Kuningan sampai saat ini tidak mendapatkan catatan negatif dari tim tersebut atas berbagai item penilaian penentu layak tidaknya suaru daerah memperoleh penghargaan tersebut.

Kekeringan di Karawang Meluas

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Karawang semakin meluas. Jika sebelumnya kekeringan hanya terjadi di 20 kecamatan, kini bencana tersebut telah menimpa 21 dari 30 kecamatan yang ada di daerah lumbung padi itu.

Lima Tahun Belum Pulang, Ada Dugaan TKI Disandera

JAWA BARAT
WASTINI dan orangtuanya Rahman memperlihatkan foto Juju Juniah (29) warga Dusun Kertajaya, RT 1 RW 12 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka  yang bekerja di Jeddah, Arab Saudi dan sudah lima tahun tidak pulang, diduga disekap majikanny

MAJALENGKA,(PRLM).- Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Juju Juniah (29) warga Dusun Kertajaya, RT 1 RW 12 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang bekerja di Jeddah, Arab Saudi sudah lima tahun tidak pulang. Bahkan tiga tahun terakhir tidak jelas kabarnya.

Peternakan yang Tewaskan Empat Kuli, Ternyata tak Berizin

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Peternakan yang roboh hingga menewaskan empat kuli bangunan diketahui tidak berizin. Pemilik peternakan yang berada di Kampung Cimumput Desa Jamali Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur itu pun dinilai menyalahi aturan.