Perpanjangan Jabatan Hambat Kaderisasi

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Rencana perpanjangan kepala dinas eselon II di lingkungan Pemkab Purwakarta yang memasuki masa pensiun, menjadi sorotan publik. Meski secara aturan hal itu dapat dibenarkan, tetapi dilihat dari sosiologisnya bisa menghambat atau memandekan karier pejabat yang ada di bawahnya.

Mencuatnya rencana perpanjangan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Purwakarta berawal dari beredarnya rumor bahwa salah seorang pejabat eselon II yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta, Soekoyo yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Maret 2010 akan diperpanjang lagi.

Padahal yang bersangkutan saat pemerintahan bupati sebelumnya (Lily Hambali Hasan) telah diperpanjang masa tugasnya (satu kali perpanjangan) selama dua tahun. Konon, setelah masa perpanjangan pertama habis, jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi tersebut akan diperpanjang lagi (dua kali perpanjangan) selama dua tahun.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kab. Purwakarta, H. Aep Rusjaman Kartiwa yang juga telah memasuki masa pensiun pada November 2009 telah mengalami perpanjangan masa tugasnya (satu kali) sampai dengan bulan November 2010.

Menurut pemerhati sosial di Purwakarta, Tarman Sonjaya, perpanjangan masa tugas pejabat eselon II di lingkungan
Pemkab Purwakarta tersebut dinilai akan membuat mandeknya kaderisasi pejabat yang ada di bawahnya. Adanya hal itu, diharapkan agar Bupati Purwakarta tidak begitu saja  mengeluarkan kebijakan memperpanjang pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun. "Kalau bisa kebijakan memperpanjang masa tugas pejabat yang memasuki pensiun ditiadakan," katanya. (A-86/A-147) ***

Baca Juga

Bacan Doko Bluish Diminati di Festival Batu Akik Purwakarta

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Festival batu akik di Purwakarta yang digelar sejak Selasa (28/4/2015) dan berakhir 3 Mei 2015 ramai dikunjungi warga yang ingin mengetahui dan memiliki batu akik yang disenanginya.

Jelang Pensiun, 186 PNS Majalengka Terima Pembekalan

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Sebanyak 186 Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Majalengka akan menjalani masa pensiun di tahun 2016 mendatang. Mereka berasal dari staf dan eselon IV serta eselon V yang bekerja di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah.

Asep Guntur Gantikan Dedy Kusuma Jadi Kapolres Cianjur

JAWA BARAT
MANTAN Kapolres Cianjur Dedy Kusuma Bakti yang akan mengemban tugas barunya sebagai Kapolres Cimahi tengah memberikan sambutan dan kenal pamit Kapolres Cianjur di gedung Assakinah Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Kamis, (30/4/2015).*

CIANJUR, (PRLM).- Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) AKBP Asep Guntur Rahayu menjabat Kapolres Cianjur menggantikan AKBP Dedy Kusuma Bakti yang bergeser menjadi Kapolres Cimahi, Kamis (30/4/2015). Acara pisah sambut kapolres dilaksanakan di gedung Assakinah Jalan KH.

Sangsi Terhadap Pelayanan, Perusahaan Belum Daftar BPJS

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Masih terdapat perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya ke Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kota Depok.