Perpanjangan Jabatan Hambat Kaderisasi

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Rencana perpanjangan kepala dinas eselon II di lingkungan Pemkab Purwakarta yang memasuki masa pensiun, menjadi sorotan publik. Meski secara aturan hal itu dapat dibenarkan, tetapi dilihat dari sosiologisnya bisa menghambat atau memandekan karier pejabat yang ada di bawahnya.

Mencuatnya rencana perpanjangan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Purwakarta berawal dari beredarnya rumor bahwa salah seorang pejabat eselon II yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta, Soekoyo yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Maret 2010 akan diperpanjang lagi.

Padahal yang bersangkutan saat pemerintahan bupati sebelumnya (Lily Hambali Hasan) telah diperpanjang masa tugasnya (satu kali perpanjangan) selama dua tahun. Konon, setelah masa perpanjangan pertama habis, jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi tersebut akan diperpanjang lagi (dua kali perpanjangan) selama dua tahun.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kab. Purwakarta, H. Aep Rusjaman Kartiwa yang juga telah memasuki masa pensiun pada November 2009 telah mengalami perpanjangan masa tugasnya (satu kali) sampai dengan bulan November 2010.

Menurut pemerhati sosial di Purwakarta, Tarman Sonjaya, perpanjangan masa tugas pejabat eselon II di lingkungan
Pemkab Purwakarta tersebut dinilai akan membuat mandeknya kaderisasi pejabat yang ada di bawahnya. Adanya hal itu, diharapkan agar Bupati Purwakarta tidak begitu saja  mengeluarkan kebijakan memperpanjang pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun. "Kalau bisa kebijakan memperpanjang masa tugas pejabat yang memasuki pensiun ditiadakan," katanya. (A-86/A-147) ***

Baca Juga

Kejati Tahan Bupati Sumedang

Ade, "Saya Mengikuti Prosedur Hukum"

JAWA BARAT
BUPATI Sumedang, Ade Irawan seusai diperiksa di Kejati Jabar.*

BANDUNG, (PRLM).- Bupati Sumedang Ade Irawan ditahan oleh tim penyidik Kejati Jabar pada Jumat (27/3/2015). Ade yang mengenakan kemeja merah keluar dari pemeriksaan di ruang intel kejati Jabar sekitar pukul 14.00 WIB.

Longsor Sukabumi

Petugas Sulit Evakuasi Korban yang Tertimbun

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Petugas gabungan mengalami kesulitan saat akan mengevakusi warga yang diduga tewas dalam musibah bencana tanah longsor di Kampung Cimerak RT 27 RW 4 Desa Tegalpanjang Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/3/2015).

Penjualan Bahan Batu Akik Mulai Masuk Pasar Tradisional

JAWA BARAT
SUNARDI (kanan) pedagang bahan batu akik di lingkungan Pasar Kepuh, kawasan kota Kabupaten Kuningan, menyebutkan nama dan asal-usul berbagai jenis bahan batu akik jualannya kepada pengunjung lapaknya, Senin (30/3/2015). Penjualan pecahan batu yang dinilai

KUNINGAN, (PRLM).- Demam batu akik di berbagai daerah termasuk di Kabupaten Kuningan belakangan ini telah menarik banyak masyarakat mendadak turut menggemari dan berburu batu-batu yang dinilai layak dan menarik untuk dibuat hiasan cincin berupa batu akik.

Operasi Simpati Lodaya di Palabuhanratu Digelar Selama 21 Hari

JAWA BARAT

PALABUHANRATU, (PRLM).-Polres Sukabumi mulai menggelar Operasi Simpatik Lodaya 2015 di Mapolres Palabuhanratu, Rabu (1/4/2015)), sejak 1 April 2015 hingga 21 April 2015 mendatang.