Perpanjangan Jabatan Hambat Kaderisasi

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Rencana perpanjangan kepala dinas eselon II di lingkungan Pemkab Purwakarta yang memasuki masa pensiun, menjadi sorotan publik. Meski secara aturan hal itu dapat dibenarkan, tetapi dilihat dari sosiologisnya bisa menghambat atau memandekan karier pejabat yang ada di bawahnya.

Mencuatnya rencana perpanjangan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Purwakarta berawal dari beredarnya rumor bahwa salah seorang pejabat eselon II yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta, Soekoyo yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Maret 2010 akan diperpanjang lagi.

Padahal yang bersangkutan saat pemerintahan bupati sebelumnya (Lily Hambali Hasan) telah diperpanjang masa tugasnya (satu kali perpanjangan) selama dua tahun. Konon, setelah masa perpanjangan pertama habis, jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi tersebut akan diperpanjang lagi (dua kali perpanjangan) selama dua tahun.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kab. Purwakarta, H. Aep Rusjaman Kartiwa yang juga telah memasuki masa pensiun pada November 2009 telah mengalami perpanjangan masa tugasnya (satu kali) sampai dengan bulan November 2010.

Menurut pemerhati sosial di Purwakarta, Tarman Sonjaya, perpanjangan masa tugas pejabat eselon II di lingkungan
Pemkab Purwakarta tersebut dinilai akan membuat mandeknya kaderisasi pejabat yang ada di bawahnya. Adanya hal itu, diharapkan agar Bupati Purwakarta tidak begitu saja  mengeluarkan kebijakan memperpanjang pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun. "Kalau bisa kebijakan memperpanjang masa tugas pejabat yang memasuki pensiun ditiadakan," katanya. (A-86/A-147) ***

Baca Juga

Antisipasi Banjir, Warga Tanam Pohon di Tepi Sungai

JAWA BARAT
BOGOR, (PRLM).- Guna mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Komunitas Peduli Ciliwung dan kelompok tani SEHATI yang bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BAPEDAS) Citarum-Ciliwung menanam ribuan pohon di Desa Cipayung Girang, Kecaamatan Megamendung, Kabupaten

Desa Cicadas dan Kecamatan Kasomalang Jadi Pengelola Raskin Terbaik

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Tim Desa Cicadas Kecamatan Binong dinobatkan sebagai pengelola raskin terbaik tingkat desa/kelurahan se-Kabupaten Subang. Sedangkan tingkat kecamatan, pengelola raskin terbaik diraih Kasomalang.

Penyerapan Anggaran Kab. Subang 2015 Lebih Rendah Dibanding 2014

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Penyerapan anggaran Kabupaten Suabang tahun 2015 tak sesuai harapan, lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2014. Apabila tahun 2014 lalu anggaran yang terserap di atas 92 persen, tahun 2015 lebih rendah di bawah 90 persen.

Jalan Desa Sarampad Putus

JAWA BARAT
Jalan Desa Sarampad Putus

CIANJUR,(PRLM).- Jalan utama yang menghubungkan sejumlah desa di perbatasan Kampung Cariu Desa Mangunkerta dengan Kampung Sukawarna Desa Sarampad Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur sekitar pukul 15.30 WIB Rabu (13/1/2016) amblas dan terputus.