Perpanjangan Jabatan Hambat Kaderisasi

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Rencana perpanjangan kepala dinas eselon II di lingkungan Pemkab Purwakarta yang memasuki masa pensiun, menjadi sorotan publik. Meski secara aturan hal itu dapat dibenarkan, tetapi dilihat dari sosiologisnya bisa menghambat atau memandekan karier pejabat yang ada di bawahnya.

Mencuatnya rencana perpanjangan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Purwakarta berawal dari beredarnya rumor bahwa salah seorang pejabat eselon II yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta, Soekoyo yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Maret 2010 akan diperpanjang lagi.

Padahal yang bersangkutan saat pemerintahan bupati sebelumnya (Lily Hambali Hasan) telah diperpanjang masa tugasnya (satu kali perpanjangan) selama dua tahun. Konon, setelah masa perpanjangan pertama habis, jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi tersebut akan diperpanjang lagi (dua kali perpanjangan) selama dua tahun.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kab. Purwakarta, H. Aep Rusjaman Kartiwa yang juga telah memasuki masa pensiun pada November 2009 telah mengalami perpanjangan masa tugasnya (satu kali) sampai dengan bulan November 2010.

Menurut pemerhati sosial di Purwakarta, Tarman Sonjaya, perpanjangan masa tugas pejabat eselon II di lingkungan
Pemkab Purwakarta tersebut dinilai akan membuat mandeknya kaderisasi pejabat yang ada di bawahnya. Adanya hal itu, diharapkan agar Bupati Purwakarta tidak begitu saja  mengeluarkan kebijakan memperpanjang pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun. "Kalau bisa kebijakan memperpanjang masa tugas pejabat yang memasuki pensiun ditiadakan," katanya. (A-86/A-147) ***

Baca Juga

Diamankan, Tersangka Penyelundupan Gas Elpiji 3 Kilogram

JAWA BARAT

BANJAR,(PRLM).-Jajaran Kepolisian Resor Kota Banjar berhasil mengamankan seorang pelaku yang akan menyelundupkan gas elpiji ukuran 3 kilogram ke luar Kota Banjar.

Mobil L-300 Terbakar di Tol Cipali

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Sebuah minibus jenis L-300 No Pol R 8751 JB yang dikemudikan Muhamad Nuryadi , warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, hangus terbakar di ruas tol Cikampek-Palimanan-Kertajati (Cipali) tepatnya di kilometer 175, setelah kendaraan tersebut m

Dinas Perizinan Kab. Sumedang Tetap Konsisten Berpijak pada Perbup

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kab. Sumedang, belum menerbitkan satu pun izin pembangunan apartemen di Jatinangor yang melebihi 12 lantai. Hal itu sejak diberlakukannya Peraturan Bupati (Perbup) No.

Temuan Bubuk Kristal di Stasiun Prujakan Dipastikan Sabu

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Bubuk kristal putih yang ditemukan di kursi ruang tunggu penumpang Stasiun Prujakan, Kota Cirebon, Senin (29/6/2015) malam, dipastikan sabu-sabu kelas wahid.