Sukaluyu Juara Umum MTQ Cianjur

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur kembali meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 Tingkat Kabupaten Cianjur yang berlangsung di Kecamatan Bojongpicung. Kepastian kecamatan Sukaluyu meraih gelar juara umum ketiga kalinya berturut turut dalam tiga tahun terakhir itu diketahui, saat penutupan MTQ Jumat (17/12) malam.

Wakil Bupati Cianjur, Dadang Sufianto saat menutup MTQ memberikan selamat kepada Kecamatan Sukaluyu sebagai juara umum pada MTQ ke 40, sekaligus berpesan kemenangan jangan sampai membuat terlena. Namun sebaliknya harus menjadi motivasi dan meningkatkan kemampuan peserta menjadi lebih baik lagi.

Demikian pula bagi mereka yang belum mampu menorehkan prestasi, jangan kecewa dan harus termotivasi untuk mengasah kemampuan. “Bagi yang masih belum meraih juara umum, jangan berkecil hati, teruslah berupaya meningkatkan lebih baik lagi pretasinya tentunya dengan latihan,” katanya.

Dadang menjelaskan, pelaksanaan MTQ lancar dan berjalan sesuai harapan yang diinginkan. Sebab panitia kabupaten, lokal, kafilah, dan seluruh masyarakat Cianjur ikut terlibat mensukseskan kegiatannya. “Kami berharap, pada MTQ tahun mendatang lebih baik lagi dan berjalan lancar seperti MTQ sekarang,” ujarnya.

Sementara Pembina LPTQ Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf didampingi, Ketua I LPTQ  Dadan Akhmad Muharam memaparkan mengungkapkan juara umum MTQ tingkat Kabupaten ke 40 ini adalah Kecamatan Sukaluyu, disusul juara dua Kecamatan Cikalongkulon, ketiga Cibeber dan ke empat, Karangtengah. Sedangkan pawai ta’aruf juaranya Kecamatan Ciranjang, disusul peringkat ke dua Bojongpicung, dan ketiga Cianjur. “Penentuan juara umum, berdasarkan hasil akumulasi gelar juara yang paling banyak diraih selama berlangsung," ungkapnya. (A-116/A-147)***

Baca Juga

Ada Obat Nyamuk Menyala

Tuangkan Bensin, Malah Rumah Habis Terbakar

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Rumah Markonah (65) warga Jalan Jagasatru, Kelurahan Drajat Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, ludes terbakar Kamis (26/3/2015) pagi.

Menurut informasi, kebakaran bermula dari upaya Markonah menuangkan bensin jualannya ke botol kosong, di depan rumahnya.

Pemkab Cianjur Masih Dukung Larangan Rapat di Hotel

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).-Pemerintah Kabupaten Cianjur masih mendukung penuh arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengenai pembatasan rapat di hotel.

Lima Persen Warga Kota Banjar Belum Miliki e-KTP

JAWA BARAT

BANJAR,(PRLM).-Sebanyak 5 persen dari 144.000 warga Kota Banjar yang berhak dan memenuhi persyaratan, belum memiliki KTP elektronik atau e-KTP. Di antaranya adalah tenaga kerja Indonesia (TKI yang tidak melaporkan diri, pemula dan KTP belum jadi.

Perluasan Landasan Pacu BIJB ke Situ Cimaneuh

JAWA BARAT
TATI PURNAWATI/PRLM

MAJALENGKA, (PRLM).- Perluasan landasan pacu Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati dikabarkan akan dilakukan ke arah Desa Kertajati tepatnya wilayah Situ Cimaneuh.