Sukaluyu Juara Umum MTQ Cianjur

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur kembali meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 Tingkat Kabupaten Cianjur yang berlangsung di Kecamatan Bojongpicung. Kepastian kecamatan Sukaluyu meraih gelar juara umum ketiga kalinya berturut turut dalam tiga tahun terakhir itu diketahui, saat penutupan MTQ Jumat (17/12) malam.

Wakil Bupati Cianjur, Dadang Sufianto saat menutup MTQ memberikan selamat kepada Kecamatan Sukaluyu sebagai juara umum pada MTQ ke 40, sekaligus berpesan kemenangan jangan sampai membuat terlena. Namun sebaliknya harus menjadi motivasi dan meningkatkan kemampuan peserta menjadi lebih baik lagi.

Demikian pula bagi mereka yang belum mampu menorehkan prestasi, jangan kecewa dan harus termotivasi untuk mengasah kemampuan. “Bagi yang masih belum meraih juara umum, jangan berkecil hati, teruslah berupaya meningkatkan lebih baik lagi pretasinya tentunya dengan latihan,” katanya.

Dadang menjelaskan, pelaksanaan MTQ lancar dan berjalan sesuai harapan yang diinginkan. Sebab panitia kabupaten, lokal, kafilah, dan seluruh masyarakat Cianjur ikut terlibat mensukseskan kegiatannya. “Kami berharap, pada MTQ tahun mendatang lebih baik lagi dan berjalan lancar seperti MTQ sekarang,” ujarnya.

Sementara Pembina LPTQ Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf didampingi, Ketua I LPTQ  Dadan Akhmad Muharam memaparkan mengungkapkan juara umum MTQ tingkat Kabupaten ke 40 ini adalah Kecamatan Sukaluyu, disusul juara dua Kecamatan Cikalongkulon, ketiga Cibeber dan ke empat, Karangtengah. Sedangkan pawai ta’aruf juaranya Kecamatan Ciranjang, disusul peringkat ke dua Bojongpicung, dan ketiga Cianjur. “Penentuan juara umum, berdasarkan hasil akumulasi gelar juara yang paling banyak diraih selama berlangsung," ungkapnya. (A-116/A-147)***

Baca Juga

Aher Optimistis Pembangunan BIJB Selesai Tahun

JAWA BARAT
GUBERNUR Ahmad Heryawan mendapat penjelasan dari Manajer Teknik BIJB Hidayat perihal proses pembangunan BIJB di lokasi pembangunan apron, Selasa (12/1/2016).*

MAJALENGKA,(PRLM).- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) optimistis pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati akan selesai di tahun 2017.

Anggota Gafatar Punya Salam Tersendiri

JAWA BARAT

CIANJUR, Ajaran Organisasi Masyarakat Gerakan Fajar Nusantara (Ormas Gafatar) diduga menyimpang. Hal itu salah satunya terlihat dalam menyampaikan salam.

Sekali Hujan, Dua Bencana Terjadi di Cianjur

JAWA BARAT
Sekali Hujan, Dua Bencana Terjadi di Cianjur

CIANJUR, (PRLM).- Dua bencana terjadi nyaris bersamaan di Cianjur usai diguyur hujan, Rabu (13/1/2016). Jalur utama Cianjur-Bogor tertutup akibat longsor di Kecamatan Cugenang. Sedangkan empat rumah rusak akibat tersapu banjir bandang di Kecamatan Cianjur.

PT Regio Bangun Pabrik Perakitan Pesawat di Kawasan BIJB

JAWA BARAT
ILHAM Akbar Habibie, memastikan akan membangun perusahaan perakitan pesawat di BIJB.*

MAJALENGKA,(PRLM).- PT Regio Aviasi Industri memastikan akan membangun pabrik perakitan pesawat di kawasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Majalengka, yang diharapkan penerbangan perdana sudah dilakukan pada tahun 2019 mendatang.