Sukaluyu Juara Umum MTQ Cianjur

CIANJUR, (PRLM).- Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur kembali meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 Tingkat Kabupaten Cianjur yang berlangsung di Kecamatan Bojongpicung. Kepastian kecamatan Sukaluyu meraih gelar juara umum ketiga kalinya berturut turut dalam tiga tahun terakhir itu diketahui, saat penutupan MTQ Jumat (17/12) malam.

Wakil Bupati Cianjur, Dadang Sufianto saat menutup MTQ memberikan selamat kepada Kecamatan Sukaluyu sebagai juara umum pada MTQ ke 40, sekaligus berpesan kemenangan jangan sampai membuat terlena. Namun sebaliknya harus menjadi motivasi dan meningkatkan kemampuan peserta menjadi lebih baik lagi.

Demikian pula bagi mereka yang belum mampu menorehkan prestasi, jangan kecewa dan harus termotivasi untuk mengasah kemampuan. “Bagi yang masih belum meraih juara umum, jangan berkecil hati, teruslah berupaya meningkatkan lebih baik lagi pretasinya tentunya dengan latihan,” katanya.

Dadang menjelaskan, pelaksanaan MTQ lancar dan berjalan sesuai harapan yang diinginkan. Sebab panitia kabupaten, lokal, kafilah, dan seluruh masyarakat Cianjur ikut terlibat mensukseskan kegiatannya. “Kami berharap, pada MTQ tahun mendatang lebih baik lagi dan berjalan lancar seperti MTQ sekarang,” ujarnya.

Sementara Pembina LPTQ Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf didampingi, Ketua I LPTQ  Dadan Akhmad Muharam memaparkan mengungkapkan juara umum MTQ tingkat Kabupaten ke 40 ini adalah Kecamatan Sukaluyu, disusul juara dua Kecamatan Cikalongkulon, ketiga Cibeber dan ke empat, Karangtengah. Sedangkan pawai ta’aruf juaranya Kecamatan Ciranjang, disusul peringkat ke dua Bojongpicung, dan ketiga Cianjur. “Penentuan juara umum, berdasarkan hasil akumulasi gelar juara yang paling banyak diraih selama berlangsung," ungkapnya. (A-116/A-147)***

Baca Juga

TPA Gunung Santri Terbakar

SUMBER, (PR).- TPA Gunung Santri mengalami kebakaran yang berdampak pada menyebarnya asap ke permukiman warga. Setelah resmi ditutup pada Maret 2016 lalu, TPA itu dibiarkan tanpa ada penanganan terhadap sampah yang menggunung.

Vaksin Palsu di RS Karya Medika II untuk Anak dan Hepatitis

CIKARANG, (PR).- Rumah Sakit Karya Medika II Tambun menggunakan vaksin dari CV Azka Medika karena distributor utama kehabisan stok. Terdapat lima jenis vaksin yang diperoleh, dua di antaranya digunakan pada anak. Salah satunya untuk hepatitis.

Dana PKH Dibagikan Jelang Tahun Ajaran Baru

MAJALENGKA,(PR).- Bertepatan dengan tahun ajaran baru sekolah, sebanyak 18.380 keluarga miskin di Kabupaten Majalengka menerima dana Program Harapan Hidup (PKH) sebesar Rp 125.000 hingga Rp 600.000 sesuai dengan jumlah anak sekolah dan jumlah balita dalam satu keluarga.

Ribuan Orang Coba Peruntungan di Kota Besar

HAMPIR seribu orang memutuskan untuk ‘meninggalkan’ Kabupaten Cirebon untuk berbagai alasan selepas Lebaran. Musim mudik tak hanya bercerita mengenai pulang kampung, tapi sekaligus menjadi arus perpindahan warga menuju kota lain.