Sukaluyu Juara Umum MTQ Cianjur

CIANJUR, (PRLM).- Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur kembali meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 Tingkat Kabupaten Cianjur yang berlangsung di Kecamatan Bojongpicung. Kepastian kecamatan Sukaluyu meraih gelar juara umum ketiga kalinya berturut turut dalam tiga tahun terakhir itu diketahui, saat penutupan MTQ Jumat (17/12) malam.

Wakil Bupati Cianjur, Dadang Sufianto saat menutup MTQ memberikan selamat kepada Kecamatan Sukaluyu sebagai juara umum pada MTQ ke 40, sekaligus berpesan kemenangan jangan sampai membuat terlena. Namun sebaliknya harus menjadi motivasi dan meningkatkan kemampuan peserta menjadi lebih baik lagi.

Demikian pula bagi mereka yang belum mampu menorehkan prestasi, jangan kecewa dan harus termotivasi untuk mengasah kemampuan. “Bagi yang masih belum meraih juara umum, jangan berkecil hati, teruslah berupaya meningkatkan lebih baik lagi pretasinya tentunya dengan latihan,” katanya.

Dadang menjelaskan, pelaksanaan MTQ lancar dan berjalan sesuai harapan yang diinginkan. Sebab panitia kabupaten, lokal, kafilah, dan seluruh masyarakat Cianjur ikut terlibat mensukseskan kegiatannya. “Kami berharap, pada MTQ tahun mendatang lebih baik lagi dan berjalan lancar seperti MTQ sekarang,” ujarnya.

Sementara Pembina LPTQ Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf didampingi, Ketua I LPTQ  Dadan Akhmad Muharam memaparkan mengungkapkan juara umum MTQ tingkat Kabupaten ke 40 ini adalah Kecamatan Sukaluyu, disusul juara dua Kecamatan Cikalongkulon, ketiga Cibeber dan ke empat, Karangtengah. Sedangkan pawai ta’aruf juaranya Kecamatan Ciranjang, disusul peringkat ke dua Bojongpicung, dan ketiga Cianjur. “Penentuan juara umum, berdasarkan hasil akumulasi gelar juara yang paling banyak diraih selama berlangsung," ungkapnya. (A-116/A-147)***

Baca Juga

BUMD Belum Banyak Berkontribusi

CIBINONG, (PR).- Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Bogor belum optimal menambah Pendapatan Asli Daerah.

MUI Desak Pemkot Bentuk BNN

SUKABUMI, (PR).- Ratusan ulama, tokoh masyarakat dan pimpinan pondok pesantren se-Kota Sukabumi mengaku prihatin masih belum terbentuknya Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kota Sukabumi.

DUA remaja memasang hiasan pohon natal di halaman Gereja Katedral St. Petrus, Jln. Merdeka, Kota Bandung, Selasa (23/12/2014). Sebanyak 21.115 Aparat Keamanan gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah diturunkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru d

Natal, Gereja Katedral tak Mencemaskan Isu SARA

BOGOR, (PR).- Kota Bogor siap melakukan pengamanan Natal dan tahun baru yang akan dimulai pada 23 Desember hingga 1 Januari mendatang. Sebanyak 1.400 personel gabungan diturunkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru.