Sukaluyu Juara Umum MTQ Cianjur

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur kembali meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 Tingkat Kabupaten Cianjur yang berlangsung di Kecamatan Bojongpicung. Kepastian kecamatan Sukaluyu meraih gelar juara umum ketiga kalinya berturut turut dalam tiga tahun terakhir itu diketahui, saat penutupan MTQ Jumat (17/12) malam.

Wakil Bupati Cianjur, Dadang Sufianto saat menutup MTQ memberikan selamat kepada Kecamatan Sukaluyu sebagai juara umum pada MTQ ke 40, sekaligus berpesan kemenangan jangan sampai membuat terlena. Namun sebaliknya harus menjadi motivasi dan meningkatkan kemampuan peserta menjadi lebih baik lagi.

Demikian pula bagi mereka yang belum mampu menorehkan prestasi, jangan kecewa dan harus termotivasi untuk mengasah kemampuan. “Bagi yang masih belum meraih juara umum, jangan berkecil hati, teruslah berupaya meningkatkan lebih baik lagi pretasinya tentunya dengan latihan,” katanya.

Dadang menjelaskan, pelaksanaan MTQ lancar dan berjalan sesuai harapan yang diinginkan. Sebab panitia kabupaten, lokal, kafilah, dan seluruh masyarakat Cianjur ikut terlibat mensukseskan kegiatannya. “Kami berharap, pada MTQ tahun mendatang lebih baik lagi dan berjalan lancar seperti MTQ sekarang,” ujarnya.

Sementara Pembina LPTQ Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf didampingi, Ketua I LPTQ  Dadan Akhmad Muharam memaparkan mengungkapkan juara umum MTQ tingkat Kabupaten ke 40 ini adalah Kecamatan Sukaluyu, disusul juara dua Kecamatan Cikalongkulon, ketiga Cibeber dan ke empat, Karangtengah. Sedangkan pawai ta’aruf juaranya Kecamatan Ciranjang, disusul peringkat ke dua Bojongpicung, dan ketiga Cianjur. “Penentuan juara umum, berdasarkan hasil akumulasi gelar juara yang paling banyak diraih selama berlangsung," ungkapnya. (A-116/A-147)***

Baca Juga

Hambat Pejalan Kaki, Pot Jumbo Akhirnya Dibongkar

JAWA BARAT
Hambat Pejalan Kaki, Pot Jumbo Akhirnya Dibongkar

BANJAR, (PRLM).- Keberadaan pot berukuran besar atau jumbo di sepanjang Jalan BKR, Kota Banjar yang tidak menyisakan area pejalan kaki, akhirnya dibongkar.

Bupati Majalengka Desak Pengelola Tol Penuhi Tuntutan Warga

JAWA BARAT
SEJUMLAH  tiang listrik di ruas tol Cikampek-Palimanan-Kertajati dirobOhkan para pendemo.*

MAJALENGKA, (PRLM).- Bupati Majalengka minta pihak pengembang jalan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati agar memenuhi tuntutan warga dengan membuatkan akses jalan bagi para petani sesuai kesepakatan yang telah dijanjikan sebelumnya.

Pembuatan Paspor di Tasikmalaya Tersendat Akibat Server Rusak

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Server untuk pembuatan maupun perpanjangan Paspor Kantor Imigrasi Kelas II Tasikmalaya rusak. Akibat rusaknya perangkat tersebut kantor Imigrasi tidak dapat menjalankan pelayanan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Kantor Pembiayaan BCA Finance Dirusak Segerombolan Massa

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Salah satu lembaga pembiayaan BCA Finance di Jalan Mochamad Hatta Kelurahan Kalangsari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya dirusak oleh segerombolan masa dari salah satu organisasi massa. Perusakan tersebut terjadi. Jumat (5/6/2015) sekitar pukul 18.00 WIB.