Pengumuman CPNS Lebih Awal Seijin BKD Jabar

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Pelaksanaan pengumuman nama-nama peseta seleksi yang dinyatakan lulus atau diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab. Cianjur lebih awal dari jadwal yang direncanakan, sudah seijin BKD Propinsi Jabar. Sebab hasil konsultasi dengan BKD Jabar, pengumuman peserta seleksi yang lulus CPNS bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah 11 Desember 2009.

Demikian dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur Asep Jatnika, Selasa (8/12). Dia mengatakan sebelum mengambil keputusan mengumumkan nama-nama yang diterima menjadi CPNS, pihaknya telah melakukan konsultasi dengan BKD Jabar. Hasil konsultasi, teknis pengumuman kelulusan CPNS diserahkan kepada daerah masing masing sehingga bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah tanggal yang direncanakan (11 Desember-red).

"Hasil konsultasi dengan BKD Jabar, kami diperbolehkan mengumumkan sebelum tanggal yang direncanakan. Jadi tergantung daerah, mau sebelum tanggal 11 atau sesudahnya juga boleh," katanya.

Dijelaskan Asep, pada awalnya direncanakan pengumuman akan dilaksanakan 11 Desember. Itu mengacu pada petimbangan penyusunan display nama nama peserta yang lulus dilaksanakan oleh Unpad sekitar 9 Desember. Namun kenyataannya proses display yang dilakukan Unpad lebih cepat, dan Kab. Cianjur sudah bisa diselesaikan per 6 Desember lalu. Setelah melakukan konsultasi, akhirnya disepakati pengumumannya dilaksanakan, Selasa (8/12). "Kalau pengumuman teknisnya diserahkan kepada masing masing daerah, cuma test CPNS yang ditetapkan harus serentak se Jabar," tuturnya.(A-116/A-120)***

Baca Juga

Aksi Demo di Ruas Jalan Tol Terus Berlanjut

JAWA BARAT
KAPOLRES Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Yudhi Sulistianto Wahid dan Dandim 0617 Majalengka let Kol Inf Priandy Budi Purnawan menemui masa pendemo dari Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka  menjanjikan untuk mempasilitasi agar p

MAJALENGKA, (PRLM).- Aksi demo di ruas jalan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati oleh tiga warga, yakni Desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, serta Desa Jatisura dan Jatiwangi Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka terus berlanjut dengan tuntutan yang berbeda.

Pembangunan Rest Area Mengecewakan Bupati Majalengka

JAWA BARAT
SALAH satu rest area yang ada di ruas jalan Tol Cikampek-Palimanan-Kertajati yang ada di wilayah Majalengka. Bupati Majalengka kecewa dengan tidak dilibatkannya pengusaha Majalengka dalam pembangunan  atau kepemilikan rest area di Tol Cikampek-Palimanan-K

MAJALENGKA, (PRLM).- Bupati Majalengka, Sutrisno mengaku kecewa terkait pembangunan rest area jalan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati di wilayah Kabupaten Majalengka tidak melibatkan pengusaha asal Majalengka.

Pemohon Paspor di Kota Tasikmalaya Terpaksa Bikin di Bandung

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Salah seorang warga Kota Tasikmalaya calon pembuat paspor, Azka (35) mengeluhkan adanya kerusakan perangkat server pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tasikmalaya yang rusak. Masalanya ia terpaksa harus pergi ke Kota Bandung agar bisa mendapatkan paspor.

Tiga Pekerja Tewas Tersengat Listrik

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).-Tiga pekerja tewas seketika, diduga akibat tersengat aliran listrik saat tengah memasang tiang telefon di Jalan Brigjen Dharsono Kota Cirebon, tepatnya di depan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) tepat Jumat (5/6/2015) tengah malam.