Pengumuman CPNS Lebih Awal Seijin BKD Jabar

CIANJUR, (PRLM).- Pelaksanaan pengumuman nama-nama peseta seleksi yang dinyatakan lulus atau diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab. Cianjur lebih awal dari jadwal yang direncanakan, sudah seijin BKD Propinsi Jabar. Sebab hasil konsultasi dengan BKD Jabar, pengumuman peserta seleksi yang lulus CPNS bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah 11 Desember 2009.

Demikian dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur Asep Jatnika, Selasa (8/12). Dia mengatakan sebelum mengambil keputusan mengumumkan nama-nama yang diterima menjadi CPNS, pihaknya telah melakukan konsultasi dengan BKD Jabar. Hasil konsultasi, teknis pengumuman kelulusan CPNS diserahkan kepada daerah masing masing sehingga bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah tanggal yang direncanakan (11 Desember-red).

"Hasil konsultasi dengan BKD Jabar, kami diperbolehkan mengumumkan sebelum tanggal yang direncanakan. Jadi tergantung daerah, mau sebelum tanggal 11 atau sesudahnya juga boleh," katanya.

Dijelaskan Asep, pada awalnya direncanakan pengumuman akan dilaksanakan 11 Desember. Itu mengacu pada petimbangan penyusunan display nama nama peserta yang lulus dilaksanakan oleh Unpad sekitar 9 Desember. Namun kenyataannya proses display yang dilakukan Unpad lebih cepat, dan Kab. Cianjur sudah bisa diselesaikan per 6 Desember lalu. Setelah melakukan konsultasi, akhirnya disepakati pengumumannya dilaksanakan, Selasa (8/12). "Kalau pengumuman teknisnya diserahkan kepada masing masing daerah, cuma test CPNS yang ditetapkan harus serentak se Jabar," tuturnya.(A-116/A-120)***

Baca Juga

Polsek Pamanukan Amankan 495 Botol Ciu

SUBANG, (PR).- 10 dus berisikan 495 botol ciu kemasan air mineral diamankan petugas patroli Polsek Pamanukan. Barang tersebut disita petugas dari warga di Kampung Kedungjaya Desa Batangsari Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang.

TB Hasanudin: Tangkap Politik Uang, Saya Hadiahi Rp 10 juta!

CIKARANG, (PR).- PDI Perjuangan menyatakan perang terhadap praktik politik uang (money politic) pada pemilihan umum termasuk Pilkada. Bahkan partai bergambar banteng itu menyediakan hadiah bagi mereka yang menangkap pelaku money politic.

Kolecer dan Keriangan Warga Subang

SUBANG, (PR).- Bila melintas di ruas Jalan Raya Tanjungsiang Kabupaten Subang, tepatnya di antara Cimanggu dan Cibuluh di sana akan melihat aktivitas bermain anak-anak yang sudah jarang ditemui di kota-kota besar.