Pengumuman CPNS Lebih Awal Seijin BKD Jabar

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Pelaksanaan pengumuman nama-nama peseta seleksi yang dinyatakan lulus atau diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab. Cianjur lebih awal dari jadwal yang direncanakan, sudah seijin BKD Propinsi Jabar. Sebab hasil konsultasi dengan BKD Jabar, pengumuman peserta seleksi yang lulus CPNS bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah 11 Desember 2009.

Demikian dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur Asep Jatnika, Selasa (8/12). Dia mengatakan sebelum mengambil keputusan mengumumkan nama-nama yang diterima menjadi CPNS, pihaknya telah melakukan konsultasi dengan BKD Jabar. Hasil konsultasi, teknis pengumuman kelulusan CPNS diserahkan kepada daerah masing masing sehingga bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah tanggal yang direncanakan (11 Desember-red).

"Hasil konsultasi dengan BKD Jabar, kami diperbolehkan mengumumkan sebelum tanggal yang direncanakan. Jadi tergantung daerah, mau sebelum tanggal 11 atau sesudahnya juga boleh," katanya.

Dijelaskan Asep, pada awalnya direncanakan pengumuman akan dilaksanakan 11 Desember. Itu mengacu pada petimbangan penyusunan display nama nama peserta yang lulus dilaksanakan oleh Unpad sekitar 9 Desember. Namun kenyataannya proses display yang dilakukan Unpad lebih cepat, dan Kab. Cianjur sudah bisa diselesaikan per 6 Desember lalu. Setelah melakukan konsultasi, akhirnya disepakati pengumumannya dilaksanakan, Selasa (8/12). "Kalau pengumuman teknisnya diserahkan kepada masing masing daerah, cuma test CPNS yang ditetapkan harus serentak se Jabar," tuturnya.(A-116/A-120)***

Baca Juga

Baru 34% Perusahaan di Tasikmalaya Jadi Anggota BPJS

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Baru 34 persen perusahaan di Kota Tasikmalaya yang bergabung atau memasukan karyawannya menjadi anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan."Hal ini perlu didorong agar pengusaha mau memberikan jaminan kesehatan kepada karyawannya dengan bekerjasama dengan B

Kejari Depok Belum Temukan Titik Terang Kasus di Bimasda

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum menemukan titik terang dalam penyelidikan kasus dugaan penggelembungan harga tanah dalam proyek Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Depok.

Ruas Jalan Cipasung-Subang Tertutup Longsor

JAWA BARAT
Ruas Jalan Cipasung-Subang Tertutup Longsor

KUNINGAN, (PRLM).- Arus transportasi kendaraan mobil dan sepeda motor dari wilayah Kecamatan Subang dan Selajambe, Kabupaten Kuningan menuju ibu kota Kabupaten Kuningan dan sebaliknya, sejak sekitar pukul 4.00 hingga 9.00, Sabtu (2/5/2015) terpaksa dialihkan melambung melalui Kecamatan Cikijing,

Ibu Rumah Tangga Tewas Tersengat Listrik

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Rukiah bin Sama (55) warga RT 01 RW 01, Desa Genteng, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka tewas dalam kondisi mengenaskan akibat tersengat listrik ketika membetulkan saluran listrik pompa air di rumahnya, Senin (4/5/2015).