Pengumuman CPNS Lebih Awal Seijin BKD Jabar

CIANJUR, (PRLM).- Pelaksanaan pengumuman nama-nama peseta seleksi yang dinyatakan lulus atau diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab. Cianjur lebih awal dari jadwal yang direncanakan, sudah seijin BKD Propinsi Jabar. Sebab hasil konsultasi dengan BKD Jabar, pengumuman peserta seleksi yang lulus CPNS bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah 11 Desember 2009.

Demikian dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur Asep Jatnika, Selasa (8/12). Dia mengatakan sebelum mengambil keputusan mengumumkan nama-nama yang diterima menjadi CPNS, pihaknya telah melakukan konsultasi dengan BKD Jabar. Hasil konsultasi, teknis pengumuman kelulusan CPNS diserahkan kepada daerah masing masing sehingga bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah tanggal yang direncanakan (11 Desember-red).

"Hasil konsultasi dengan BKD Jabar, kami diperbolehkan mengumumkan sebelum tanggal yang direncanakan. Jadi tergantung daerah, mau sebelum tanggal 11 atau sesudahnya juga boleh," katanya.

Dijelaskan Asep, pada awalnya direncanakan pengumuman akan dilaksanakan 11 Desember. Itu mengacu pada petimbangan penyusunan display nama nama peserta yang lulus dilaksanakan oleh Unpad sekitar 9 Desember. Namun kenyataannya proses display yang dilakukan Unpad lebih cepat, dan Kab. Cianjur sudah bisa diselesaikan per 6 Desember lalu. Setelah melakukan konsultasi, akhirnya disepakati pengumumannya dilaksanakan, Selasa (8/12). "Kalau pengumuman teknisnya diserahkan kepada masing masing daerah, cuma test CPNS yang ditetapkan harus serentak se Jabar," tuturnya.(A-116/A-120)***

Baca Juga

sensus ekonomi, kepala BPS, Suryamin

Jika Petugas Sensus Memungut Biaya, Laporkan!

GARUT, (PR).- Sebanyak 340.000 seluruh petugas sensus BPS mulai melaksanakan sensus ekonomi serentak se-Indonesia sejak 1 Mei sampai dengan 31 Mei 2016. Sementara jumlah petugas sensus di Kabupaten Garut sebanyak 2.747 orang yang disebar ke seluruh wilayah.

JULIA Perez belajar bahasa Palembang untuk kepentingan film "Gending Sriwijaya".*

13 Lagu Dangdut Ini Dilarang Disiarkan di Jawa Barat!

BANDUNG, (PR).- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat menerbitkan Surat Edaran yang isinya melarang 13 lagu dangdut disiarkan di televisi dan radio lokal Jawa Barat. Selain itu, 11 lagu dangdut lainnya hanya boleh disiarkan pada malam hari, mulai pukul 22.00-05.00 WIB.

Harga Tanah di Patimban Langsung Melonjak

SUBANG, (PR).- Harga lahan di Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara Kabupaten Subang semakin melonjak, menyusul adanya kepastian rencana pembangunan pelabuhan internasional. Apabila sebelumnya lahan tambak per hektare tak lebih dari Rp 150 juta, kini harganya sudah dipatok di atas Rp 300 juta.