Pengumuman CPNS Lebih Awal Seijin BKD Jabar

CIANJUR, (PRLM).- Pelaksanaan pengumuman nama-nama peseta seleksi yang dinyatakan lulus atau diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab. Cianjur lebih awal dari jadwal yang direncanakan, sudah seijin BKD Propinsi Jabar. Sebab hasil konsultasi dengan BKD Jabar, pengumuman peserta seleksi yang lulus CPNS bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah 11 Desember 2009.

Demikian dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur Asep Jatnika, Selasa (8/12). Dia mengatakan sebelum mengambil keputusan mengumumkan nama-nama yang diterima menjadi CPNS, pihaknya telah melakukan konsultasi dengan BKD Jabar. Hasil konsultasi, teknis pengumuman kelulusan CPNS diserahkan kepada daerah masing masing sehingga bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah tanggal yang direncanakan (11 Desember-red).

"Hasil konsultasi dengan BKD Jabar, kami diperbolehkan mengumumkan sebelum tanggal yang direncanakan. Jadi tergantung daerah, mau sebelum tanggal 11 atau sesudahnya juga boleh," katanya.

Dijelaskan Asep, pada awalnya direncanakan pengumuman akan dilaksanakan 11 Desember. Itu mengacu pada petimbangan penyusunan display nama nama peserta yang lulus dilaksanakan oleh Unpad sekitar 9 Desember. Namun kenyataannya proses display yang dilakukan Unpad lebih cepat, dan Kab. Cianjur sudah bisa diselesaikan per 6 Desember lalu. Setelah melakukan konsultasi, akhirnya disepakati pengumumannya dilaksanakan, Selasa (8/12). "Kalau pengumuman teknisnya diserahkan kepada masing masing daerah, cuma test CPNS yang ditetapkan harus serentak se Jabar," tuturnya.(A-116/A-120)***

Baca Juga

Begini Serunya Perayaan HUT Polwan di Polresta Tasikmalaya

TASIKMALAYA,(PR).- Puluhan polisi wanita di Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya mengikuti lomba tradisional pada rangkaian Hari Ulang Tahun Polwan ke 68, di Lapangan Polres Kota Tasikmalaya, Jumat, 26 Agustus 2016.

Siswa SDN 1 Bunigeulis Belajar di Tenda

KUNINGAN, (PR).- Sebanyak 43 orang murid Sekolah Dasar Negeri 1 Bunigeulis, di Desa Bunigeulis, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, terbagi atas 23 orang murid kelas IV, dan 20 murid kelas VI, kini terpaksa harus mengikuti belajar mengajar dalam satu tenda.

Luas Tanam Ketiga Meningkat

INDRAMAYU, (PR).- Luas tanam padi musim gadu kedua di Indramayu meningkat beberapa kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya.

Bronjong Leuwinangka Jebol Lagi

SUBANG, (PR).- Bronjong tanggul sementara di bendung Leuwinangka Kelurahan Dangdeur Kecamatan/Kabupaten Subang jebol lagi. Akibatnya pasokan air melalui jaringan irigasi yang diperuntukan mengairi ribuan hektar areal sawah di tiga kecamatan menjadi terhenti.