Relawan Jokowi Nilai Erick Tohir Representasi Generasi Milenial

Tim Kampanye Nasional/ANTARA
BAKAL Calon Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berjabat tangan dengan Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan), Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) dan pengusaha Erick Thohir usai memberikan keterangan terkait formasi tim sukses kampanye nasional Pilpres 2019 di Jakarta, Jumat, 7 September 2018. Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Jokowi-Ma'aruf Amin, dan Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional.

JAKARTA, (PR).- Relawan Jokowi dari DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) mengapresiasi penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan bakal Capres-Cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Ini karena Erick dinilai sebagai representasi generasi milenial.

"DPP ABJ melihat penunjukan Erick Thohir tepat karena merepresentasikan generasi milenial," kata Ketua Umum DPP ABJ, Michael Umbas, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Dia mengatakan, kehadiran Erick akan memperkuat basis Jokowi-Ma'ruf di kalangan generasi muda, yakni generasi yang turut menentukan masa depan bangsa Indonesia.

DPP ABJ menyambut baik sekaligus mengapresiasi keputusan atas penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Relawan Jokowi optimistis di bawah kepemimpinan pemilik Mahaka Group itu, ke depan kerja-kerja politik pemenangan TKN Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 akan terkelola dengan baik.

"Sebab seperti kata Pak Jokowi, TKN bukan hanya bekerja urusan politik namun bagaimana manajemen mengelola kampanye," ujar Michael.

Ia pun meyakini kesuksesan Erick Thohir dalam memimpin perusahaan di berbagai bidang, termasuk kesuksesan yang membanggakan pada Asian Games 2018, akan berlanjut pada TKN Jokowi-Maruf.

"Sukses Asian Games 2018 bukti bagaimana kapasitas dan kualitas kepemimpinan Erick Thohir," katanya.

DPP ABJ siap bersinergi dan bekerja sama dalam pemenangan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019 yakni mengonsolidasikan relawan, simpatisan dan masyarakat secara umum untuk melanjutkan #JokowiDuaPeriode.

Sebelumnya, pengusaha muda Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses atau Tim Kampanye Nasional pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

"Ya, ini kombinasi. Kami ini kombinasi supaya semuanya bisa ikut memiliki. Jadi, ada profesional pengusaha, ada juga politisi. Kalau campur-campur itu kan bagus," kata Jokowi di Rumah Cemara, Jakarta, Jumat, 8 September 2018.

Menurut Jokowi, Erick adalah sosok profesional serta pengusaha besar. Dia memiliki klub bola, serta klub basket.

"Ini bukan urusan berpolitik, ini urusan manajemen. Mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan sejumlah tokoh politik senior berada di dewan pengarah tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.***

You voted 'senang'.

Baca Juga

Menkominfo: Iklan di Bioskop Bukan Iklan Politik Jokowi

JAKARTA, (PR).- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meluruskan kabar iklan politik Presiden Joko Widodo yang muncul di bioskop. Dia menyatakan iklan tersebut merupakan capaian program pemerintah.