Ridwan Kamil Akan Buat Grup Whatsapp Antarpemimpin Daerah di Jabar

Ridwan Kamil-Uu/ANTARA
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum (kanan) melakukan salam komando usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 5 September 2018. Presiden melantik sembilan gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada serentak 2018, yaitu Papua, NTT, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Bali, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara.*

JAKARTA, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana membentuk grup dalam aplikasi diskusi WhatsApp sebagai wadah koordinasi dengan sejumlah wali kota dan bupati serta sekretaris daerah.

"Yang paling penting urusan di Jawa Barat cepat selesai, terkoordinasi, dan beres," ujar Ridwan ditemui usai pelantikan gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 5 September 2018, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Hal tersebut diutarakannya terkait dengan kerja pada hari pertamanya sebagai Gubernur Jabar.

Menurut Ridwan, dirinya bersama Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum sudah siap mengemban tugas negara dan melaksanakan prioritas pembangunan.

Acara serah terima dari penjabat gubernur yang sementara dipegang oleh Iriawan kepada Gubernur Ridwan Kamil rencananya dilaksanakan pada hari Kamis, 6 September 2018 di Gedung Sate, Bandung.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga akan berdiskusi dengan Dewan Pertimbangan Gubernur yang terdiri atas para mantan gubernur Jabar, serta para calon gubernur dan wagub pada Pilgub 2018.

"Inilah filsafah Sunda, silih asah asih asuh. Kita merangkul demi masa depan karena pilkada adalah masa lalu, Jabar juara adalah masa depan," ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, keberhasilan pemerintah pusat dalam pembangunan juga merupakan kinerja pemerintah provinsi.

Selain itu, untuk memberantas tindak pidana korupsi, Ridwan menjelaskan bahwa pihaknya akan menggunakan beberapa sistem aplikasi anti korupsi yang berhasil di Kota Bandung untuk diterapkan di Provinsi Jabar.***

Baca Juga

Ridwan Kamil Mimpikan Gawai Buatan Jawa Barat

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memimpikan suatu hari sumber daya manusia asal Tanah Pasundan bisa menciptakan teknologi seperti telepon seluler atau gawai buatan sendiri.

Jalan Terjal Rindu Menuju Jabar Satu

PASANGAN Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum secara resmi dinobatkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018-2023 oleh Komisi Pemilihan Umum awal Juli lalu.

Terpal Barang Langka di Lombok

MATARAM, (PR).- Warga terdampak gempa bumi 6,9 Skala Richter (SR) di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, kesulitan mendapatkan terpal di pasaran untuk tenda darurat.

Haru di Gedung Sate

TAK terasa sudah dua bulan lebih pimpinan tertinggi Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi mandat Penjabat Gubernur Jawa Barat.