Zohri Jadi Relawan Bantu Korban Gempa Lombok

Lalu Muhammad Zohri/ANTARA
Juara dunia lari 100 meter U-20 asal NTB, Indonesia Lalu Muhammad Zohri berpose dengan medali emasnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Juli 2018.*

JAKARTA, (PR).- Pelari muda Indonesia yang juga juara dunia pada Kejuaraan Atletik Dunia (IAAF) U-20, Lalu Muhammad Zohri bergabung menjadi relawan Palang Merah Indonesia untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Timur.

"Tim PMI yang bertugas di Posko Lombok Utara berkesempatan berkunjung ke rumah Zohri yang terletak di Dusun Karang Pangsur, Desa Pemenang Barat, Lombok Utara. Dari hasil perbincangan Zohri ingin membantu saudaranya yang tertimpa musibah dengan cara bergabung menjadi relawan PMI," kata pengurus Tim Posko PMI Hady Prasetya, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Pihaknya mengapresiasi kepedulian Zohri terhadap saudara-saudaranya, walaupun ia cukup sibuk membela Indonesia di ajang kejuaraan internasional lainnya, seperti yang paling terdekat SEA Games 2019 mendatang.

Tentunya, katanya, atlet muda berbakat cabang olahraga atletik itu harus menjalani pelatnas.

Akan tetapi, katanya, setelah tim dari PMI tiba, Zohri langsung mengenakan rompi PMI dan siap turun ke masyarakat untuk menjalankan misi kemanusiaan.

Namun demikian, pihaknya juga memberikan orientasi singkat kepalangmerahan serta informasi terkait dengan kegiatan layanan PMI yang dilakukan di Lombok.

"Zohri bergabung bersama Tim PMI yang sudah bertugas sebelumnya untuk memberikan dukungan di pelayanan psikososial support program (PSP) kepada warga," katanya.

Pengurus Pusat Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Letjen TNI (Purn) H Sumarsono mengatakan sampai saat ini PMI pusat terus memberikan pendampingan dan dukungan kepada Provinsi NTB dalam memperkuat kapasitas PMI lokal untuk mengoptimalkan pelayanan, terutama kepada korban gempa.***

Baca Juga

Gempa Lombok, Warga Kembali Dibayangi Trauma

MATARAM, (PR).- Gempa kembali mengguncang kawasan Kota Mataram dan Lombok berkekuatan 5,3 skala Richter sekitar pukul 9.00 WITA, Kamis, 6 Desember 2018.

Jalur pendakian Gunung Rinjani Resmi Dibuka

LOMBOK TENGAH, (PR).- Jalur pendakian ke Gunung Rinjani melewati Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah (Loteng) secara resmi dibuka.