Bertemu Jack Ma di Istana Bogor, Jokowi Berharap Peningkatan Komitmen Alibaba

Jack Ma/ANTARA
EXECUTIVE Chairman Alibaba Group Jack Ma (kanan) menghadiri acara pemberian medali kejuaraan sepak bola wanita Asian Games 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, 31 Agustus 2018.*

BOGOR, (PR).- Presiden Joko Widodo mengharapkan peningkatan komitmen investasi perusahaan perdagangan daring (e-commerce) dari Tiongkok, Alibaba Grup di Indonesia.

"Terima kasih atas komitmen berkelanjutan untuk sektor e-commerce dan ekonomi di Indonesia. Saya akan menunggu kabar dari Anda hari ini tentang komitmen Alibaba di Indonesia," kata Presiden saat menerima bos Alibaba Grup Jack Ma di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 1 September 2018, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Kepala Negara mengatakan, sangat berkesan saat diterima di Kantor Alibaba Grup di Kota Hangzhou, Tiongkok, pada September 2016 di sela mengikuti KTT G20.

"Saya senang mengetahui bahwa selama kunjungan saya di Hangzhou, Alibaba telah berkomitmen menambah miliaran dolar untuk berinvestasi ke Indonesia," katanya.

Saat menerima bos Alibaba Grub ini, Presiden didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Presiden menerima bos perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok ini di ruang utama Istana Kepresidenan.

Presiden mengucapkan selamat datang kepada Jack Ma ke Indonesia dalam rangka akan menghadiri penutupan Asian Games 2018.*

You voted 'sedih'.

Baca Juga

Menkominfo: Iklan di Bioskop Bukan Iklan Politik Jokowi

JAKARTA, (PR).- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meluruskan kabar iklan politik Presiden Joko Widodo yang muncul di bioskop. Dia menyatakan iklan tersebut merupakan capaian program pemerintah.

CEO Alibaba Jack Ma Akan Pensiun

SALAH satu pendiri sekaligus CEO Alibaba, Jack Ma mengumumkan dia akan meninggalkan raksasa e-commerce Tiongkok itu pada Senin mendatang. Ia ingin mendedikasikan waktunya untuk filantropi yang berfokus pada pendidikan.