Suju dan iKon Akan Meriahkan Penutupan Asian Games 2018

iKon/SOOMPI

JAKARTA, (PR).- Selain grup asal Korea Super Junior atau yang biasa disingkat Suju, boyband asal Korea lainnya iKon juga akan tampil pada upacara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta.

Direktur Kreatif Asian Games Wishnutama saat konferensi pers di JCC, Jakarta, Senin, 27 Agustus 2018 memberikan konfirmasi kehadiran dua grup asal Korea tersebut.

iKon merupakan boyband yang dibentuk pada 2015 oleh YG Entertainment yang memiliki tujuh anggota orang.

Sebelumnya kehadiran Super Junior sudah santer terdengar akan mengisi upacara penutupan yang akan diselenggarakan pada 2 September mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta tersebut.

Dia mengatakan perhelatan kali ini memang tidak akan semegah upacara pembukaan, kali ini bentuknya lebih kepada selebrasi.

"Kalau pembukaan acaranya lebih kolosal, tetapi kali ini kita lebih selebrasi, sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh atlet telah ikut berkompetisi pada Asian Games," kata Wishnutama.

Di dalam acara penutupan Asian Games 2018 juga tidak akan banyak acara tari-tarian, jadi lebih mirip seperti konser musik, kata dia.

Jika dalam pembukaan lebih menonjolkan budaya Indonesia, maka pada penutupan berupaya menonjolkan budaya-budaya Asia.

Oleh sebab itu panitia memilih beberapa penyanyi tersohor dari berbagai negara di Asia.

"Meraih Bintang" versi India

Deputi II bidang administrasi INASGOC, Francis Wanandi mengatakan acara kali ini memang menampilkan sederatan artis yang sedang populer di kalangan anak muda.

"Kami berharap banyak anak muda yang ingin datang untuk menyaksikan upacara penutupan, agar mereka juga terlibat dalam perhelatan Asian Games," kata dia.

Selain Super Junior dan iKon, sejumlah artis juga akan tampil seperti penyanyi dari India yang juga menyanyikan lagu "Meraih Bintang" versi India yaitu Sidharth Slathia.

Dari dalam negeri ada Isyana Sarasvati, Dira Sugandi, Siti Badriah, RAN, Bunga Citra Lestari dan lainnya.***

Baca Juga

Kronologi Jatuhnya Lion Air JT 610 dari Hasil Pembacaan Kotak Hitam

JAKARTA, (PR).- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memaparkan, pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat 26 Oktober lalu sempat mengalami k

Kubah Lava Gunung Merapi Masih Tumbuh

YOGYAKARTA, (PR).- Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta mencatat kubah lava baru Gunung Merapi yang terbentuk sejak 11 Agustus hingga saat ini masih tumbuh meski lajunya rendah.