Pilpres 2019, Jokowi akan Mendaftar ke KPU pada Hari Terakhir Pendaftaran

Presiden Joko Widodo/MUHAMMAD ASHARI/PR

JAKARTA, (PR).- Presiden Joko Widodo memastikan bila dirinya akan mendaftar capres-cawapres untuk Pilpres 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 10 Agustus 2018. Namun demikian, ia masih belum memastikan tentang waktu deklarasi pasangan cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019.

Jokowi menyatakan kepastian waktu pendaftaran ke KPU ketika berkunjung ke kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis 9 Agustus 2018. Kunjungan ke kantor JK itu juga diakuinya dimanfaatkan untuk memberi tahu mengenai rencana pendaftaran capres-cawapres.

“Saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla (JK) bahwa besok pagi, insyaAllah, saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU. Besok pagi, kurang lebih jam 9,” katanya. 

Ketika ditanya mengenai sosok cawapres, ia masih menutup rapat informasinya. Tidak banyak yang ia beberkan. “Nanti akan diumumkan. Bukan sekarang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan, proses pendaftaran akan dilakukan secara sederhana. Alasannya, saat ini masih dalam suasana berkabung atas bencana gempa yang terjadi di Nusa Tenggara Barat. Ia pun mengungkapkan kemungkinan dirinya langsung berangkat ke NTB seusai mendaftar ke KPU. 

“Kami minta agar besok tidak usah ramai-ramai karena kita tahu suasana masih berkabung, saudara-saudara kita di NTB. Mungkin besok, setelah pendaftaran, saya akan ke NTB” ujarnya.***

Baca Juga

Netralitas TNI Harus Betul-betul Dijaga Jelang Pilpres 2019

BANDUNG, (PR).- Netralitas TNI perlu betul-betul dijaga menjelang Pemilihan Presiden 2019. Dalam proses perhelatan politik yang berlangsung 5 bulan ke depan, TNI juga dituntut untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah. 

SEORANG wisatawan mengabadikan Kapsul Waktu yang telah singgah di Belitung, Selasa (13/10/2015).*

Tiga Tahun setelah Perjalanan Kapsul Waktu

AWAL tahun 2015 lalu, Presiden Joko Widodo meluncurkan Gerakan Nasional Ayo Kerja dari titik paling barat Indonesia di titik Nol Kilometer, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi 1

CIBINONG, (PR).- Jalan Tol Seksi I Ciawi-Cigombong yang merupakan bagian dari Tol Bogor-Sukabumi diresmikan, Sabtu, 1 Desember 2018.

Waspadai Pengaruh Negatif Era Digital

CIBINONG, (PR).- Digitalisasi telah membawa perubahan besar di dunia pendidikan. Kini ruang kelas bukan satu-satunya tempat belajar. Dunia virtual bisa menjadi kampus tersendiri.