Satgas TMMD 102 Ajak Murid SD Jaga Kebersihan

Satgas TMMD 102/DOK. SATGAS TMMD
PERSONEL Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa bersama murid SDN 23 Pangea Gorontal, Senin 16 Juli 2018 membersihkan lingkuan sekolah.*

GORONTALO, (PR).- Satgas TMMD atau Tentara Manunggal Membangun Desa, Senin 16 Juli 2018 mengajak pelajar SDN 23 Pangea untuk membiasakan melaksanakan kebersihan lingkungan sekolah sebelum pelajaran dimulai.

Setu Sadir anggot Kodim 1304/Gorontalo yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD 102 mengajak pelajar di desa Pangea yang sudah datang ke sekolah untuk melaksanakan pembersihan lingkungan di seputaran sekolah. Kegiatan pembersihan meliputi pembersihan halaman sekolah dan lingkungan di sekitar sekolah.

Sertu Sadir mengajak para siswa SDN 23 Pangea untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama kebersihan sebelum melaksanakan kegiatan belajar."Kalau situasi lingkungan bersih, pasti belajarnya akan nyaman di kelas," ujar Sertu Sadir kepada para pelajar dan Guru SDN 23 Pangea.

Sertu Sadir dan personel lainnya membawa suasana pembersihan menjadi hangat dengan sedikit guyonan ringan yang dilontarkan kepada Pelajar SDN 23 Pangea. Tidak hanya bercanda, Seru Sadir Juga memberikan tebak-tebakan yang berhubungan dengan sejarah perjuangan bangsa seperti pertanyaan tentang nama-nama pahlawan nasional.

Beberapa Guru SDN 23 Pangea juga tampak ikut dalam kegiatan pembersihan. Kedatangan anggota Satgas TMMD 102 di Sekolah SDN 23 Pangea disambut hangat para guru. Mereka sangat berterimakasih kepada personel TNI yang sudah datang dan merenovasi bangunan sekolah.

Renovasi masjid Ar-Rahman

Pengerjaan renovasi masjid Ar-Rahman di Desa Pengea oleh anggota Satgas TMMD 102 sudah mencapai pembuatan teras masjid. Hal itu merupakan perkembangan pengerjaan yang baik dari anggota Satgas TMMd 102 Tahun aggaran  2018.

Tentunya hal itu terlaksana berkat keuletan dan etos kerja yang tinggi para anggota Tim satgas TMMD 102 yang bekerja sepanjang hari, dibantu warga sekitar. Renovasi masjid Ar-Rahman di Desa Pangea, sesuai Instruksi Dansatgas TMMD 102 Letkol Inf Allan Surya Lesmana, harus rampung dalam 20 hari agar masih ada waktu untuk pembenahan-pembenahanhal lainnya di lokasi masjid.

Allan Surya Lesmana juga menginstruksikan kepada para anggota Satgas TMMD 102 agar bekerja dengan sungguh-sungguhdan tidak pernah menyerah atau putus asa berbuat semaksimal mungkin untuk membangun desa.

“Kehadiran kami, Satgas TMMD 102 sudah disambut dengan suka cita oleh warga desa Pangea. Maka dari itu, jangan kecewakan para warga. Kami akan terus membangun dan mengerjakan tugas-tugas hingga mencapai target yang maksimal sehingga warga desa segera menikmati hasil yang kita perbuat selama TMMD 102 di Wilayah Kodim 1304/Gorontalo,” ujarnya.***

Baca Juga

Komisi I Dukung Peningkatan Anggaran TNI

JAKARTA, (PR).- Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mendorong agar anggaran untuk TNI bisa direalisasikan pada tahun-tahun ke depan.